Tegalalang Rice Terrace Bali - Fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan Rute

Liburan ke Bali akan selalu menjadi ide bagus bagi siapapun dan kapanpun. Tempat wisata di Bali begitu beragam dan semuanya mengagumkan, juga mengembirakan. Tanpa terkecuali, Tegalalang Rice Terrace yang merupakan lanskap alam terkenal di Pulau Bali, selain Jatiluwih Rice Terrace di Tabanan.

Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali
credit: unsplash.com/@sheko

Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan semua tempat wisata di Ubud Bali. Lebih tepatnya berada di Jalan Raya Tegalalang, di Desa Tegallalang, Gianyar, Bali. Jika memang tertarik untuk mengunjunginya, segeralah berangkat!. Namun, tuntaskanlah membaca artikel ini untuk memperkaya informasi.

Daya Tarik Tegalalang Rice Terrace

Selain kebermanfaatannya bagi pertanian, desain sawah terasering turut menciptakan lanskap yang menakjubkan. Demikianlah adanya dengan sawah terasering Tegalalang di Gianyar Bali. Pemandangan alam adalah daya tarik utama yang memicu decak kagum wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali.

Nuansa hijau benar-benar mendominasi. Terasa damai menenangkan, sementara di sejauh mata memandang hanya keindahan. Desain persawahan berundak yang tertata sedemikian rupa begitu sedap di pandang. Semakin sempurna dengan latar rimbunnya hutan dan suasana perdesaan khas Bali.

Tegallalang Rice Terrace sering dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Ubud, karena berada tidak jauh dari Ubud. Secara tematik, wisata Tegalalang memang senada dengan Ubud. Cocok untuk retreat, menentramkan diri. Jika itu yang Anda cari, Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali sangat wajib dikunjungi.

Selain persawahan yang indah, di sini juga terdapat spot atau wahana ayunan. Anda bisa mencobanya di Aloha Ubud Swing atau Lotus Ubud Swing. Swing atau ayunan termasuk atraksi hits di Bali. Datangi juga Bali Pulina untuk melihat proses pembuatan kopi Luwak Bali, sekaligus mencicipinya.

Jika punya durasi wisata yang panjang, Anda juga perlu mencari pemandangan dengan sudut pandang yang berbeda. Kunjungi Desa Pejeng atau Bukit Campuhan, trekking atau bersepeda di Campuhan Ridge Walk. Jika masih kurang juga, di pusat Ubud banyak sekali tempat wisata bertema seni budaya.

Fasilitas Wisata di Terasering Tegalalang Ubud Bali
credit: unsplash.com/@wild_away

Fasilitas Wisata di Tegallalang Bali

Tegalalang Rice Terrace adalah objek wisata yang luas dengan di beberapa titik terdapat sejumlah fasilitas yang beragam. Seperti yang telah tersebut di atas, di sini terdapat beberapa wahana Bali Swing. Lalu, opsi Bali Pulina sebagai destinasi untuk mengenal dan mencicipi kopi Luwak tradisional Bali.

Selain itu, dengan mudah Anda menemukan tempat makan atau restoran, tempat ngopi atau cafe, toko oleh-oleh, dll. Bagi yang suka selfie, ada berbagai spot foto instagramable dengan latar pemandangan yang indah. Harga tiket masuk Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali IDR 10K, biaya parkirnya IDR 5K.

Rute Tegalalang Rice Terraces Bali
credit: unsplash.com/@radoslavbali

Rute Lokasi Terasering Tegalalang

Anda bisa mengunjungi wisata terasering Tegalalang di Jalan Raya Tegallalang, Desa Tegallalang, Kec. Tegallalang, Gianyar, Bali. Dengan perjalanan yang mudah, Anda bisa mencapainya dalam durasi 10-15 menit berkendara dari pusat Ubud, kira-kira 8-10 km jaraknya dari Ubud. Lihat Peta Lokasi.

0 Comments

Posting Komentar