Beranda
Destinasi Wisata
Lampung
Pantai
Pesisir Barat
Pantai Mandiri Krui Lampung - Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi

Kabupaten Pesisir Barat merupakan destinasi yang cocok untuk penyuka pantai di Lampung. Wilayahnya yang memanjang dan berbatasan dengan Samudera Hindia mengoleksi banyak ruas pantai yang indah. Pantai Mandiri adalah salah satu yang populer selain Pantai Tanjung Setia yang popularitasnya mendunia.

Jadi tidak hanya Pesawaran, Lampung Selatan, dan Tanggamus saja yang kaya pantai yang cantik. Sekali waktu Anda perlu melebar ke Pesisir Barat, kunjungi Pantai Mandiri yang berada di wilayah Krui Selatan. Informasi perihal daya tarik wisata, fasilitas, harga tiket, serta rute ke pantainya, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Pantai Mandiri Pesisir Barat

Pantai Mandiri Lampung adalah pantai dengan lanskap menawan di tiap bagian. Pasirnya yang terhampar landai memanjang berwarna putih bersih agak kehitam-hitaman. Pesisirnya juga memiliki area berumput hijau dengan jajaran pepohonan kelapa menaunginya. Suasana alamnya cenderung teduh dan nyaman.

Lebih dari itu, pesona yang menjadikan pantai ini terkenal di kalangan wisatawan dunia adalah bentang perairan lautnya. Jajaran pantai di Pesisir Barat Lampung memang khas dengan ombak yang indah dan besar. Termasuk di pantai ini sehingga menjadi salah satu destinasi favorit para peselancar mancanegara.

Apabila suka aktivitas surfing, Anda bisa mencoba menaklukkan ombaknya. Untuk menunjang kegiatan tersebut, di Pantai Mandiri Krui juga ada surf camps untuk menampung kunjungan surfer dari berbagai negara. Selain selancar, hampir semua aktivitas pantai umumnya bisa dilakukan di kawasan pantai ini.

Wisatawan bisa bersantai menikmati suasana dan indahnya pemandangan bahari di lahan rumput yang hijau dan teduh. Menjelajah pesisir juga merupakan ide yang bagus untuk menemukan keindahan dari sudut yang berbeda. Tentunya banyak spot foto instagramable yang bisa Anda abadikan dengan kamera.

Bermain air berenang juga menyenangkan karena perairan dangkalnya minim terumbu karang. Namun, tetap hati-hati khususnya saat ombak sedang tinggi. Bila kunjungan Anda dalam rangka liburan keluarga, Pantai Mandiri Pesisir Barat juga merupakan tempat yang sempurna untuk piknik ceria bersama keluarga.

Menariknya, kini ada Lampung Campervan yang menawarkan fasilitas camping dengan minivan. Dengan memanfaatkan fitur ini, wisatawan yang membawa keluarga bisa mendapatkan pengalaman liburan yang seru. Fasilitasnya juga lengkap, bahkan sudah mencakup tenda doom single layer berkapasitas dua orang.

Selebihnya, apapun kegiatan Anda, pastikan bertahan hingga senja tiba. Pemandangan sunset di Pantai Mandiri Krui salah satu yang terindah di Lampung. Karena menghadap ke barat dan berbatasan dengan Samudra Hindia, momen sunsetnya begitu indah ketika matahari terbenam di atas samudera yang luas.

{next}

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas wisata di Pantai Mandiri Pesisir Barat sudah lengkap dan memadai. Sebelumnya sudah disebutkan ada fasilitas surf camp bagi para peselancar atau surfer. Selain itu tersedia opsi camping Campervan untuk wisatawan yang ingin lebih leluasa menikmati liburan di kawasan pantai ini serta pantai lain di Lampung.

Akses jalan ke pantainya mudah dan bagus karena kawasan wisata Pantai Mandiri berlokasi di tepian Jalan Lintas Barat Sumatera. Fasilitas lainnya mencakup toilet atau kamar mandi, tempat parkir kendaraan luas, dan tempat ibadah berupa mushola, dll. Mudah juga menemukan warung makanan dan minuman di sini.

Selebihnya, bagi wisatawan yang butuh tempat menginap, banyak tersedia berbagai jenis penginapan di kawasan ini dengan tarif mulai Rp 100.000-Rp 500.000. Bila memilih tinggal di campervan, biaya sewa per harinya sekira IDR 550.000-650.000. Harga tiket masuk Pantai Mandiri Lampung hanya untuk parkir Rp 2.000-Rp 10.000.

Rute Lokasi Pantai Mandiri di Lampung

Kawasan wisata ini berlokasi di Pekon (Desa) Mandiri Sejati, Balai Kencana, Kec. Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Jaraknya kurang lebih 12 kilometer dari Krui sebagai ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan atau 17 menit berkendara. Sekira 10 kilometer atau 12 menit berkendara dari Pantai Tanjung Setia.

Sementara itu dari Bandar Lampung, pantai ini berjarak kurang lebih 5-6 jam durasi berkendara melalui Jalan Lintas Barat atau Jalan Lintas Tengah. Namun rute Jalan Lintas Barat melalui Tanggamus lebih cepat. Rutenya dari Bandar Lampung - Pringsewu - Kota Agung - Bengkunat - Pantai Mandiri. Lihat Peta Lokasi.