Badung Bali Daftar Menarik

10 Hal Yang Wajib Diketahui Ketika Liburan ke Pantai Kuta Bali

0 Komentar
Beranda
Badung
Bali
Daftar Menarik
10 Hal Yang Wajib Diketahui Ketika Liburan ke Pantai Kuta Bali

Kuta adalah salah satu tujuan wisata utama bagi kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Di antara banyaknya tempat wisata di kawasan wisata Kuta, Pantai Kuta merupakan destinasi wisata favorit dan paling terkenal.

Berada di pusat pariwisata Pulau Bali, Pantai Kuta selalu menjadi pusat perhatian, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Jika ingin berlibur ke pantai ini, berikut 10 hal mengenai Pantai Kuta Bali yang perlu Kamu ketahui.

Sunset Beach = Pantai Kuta

Menghadap ke barat, pantai ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik menikmati matahari terbenam atau sunset di Pulau Bali. Karena pemandangan sunset sudah menjadi ciri khas, Pantai Kuta pun terkenal juga dengan nama Sunset Beach.

Julukan itu juga yang menegaskan bahwa pantai ini merupakan kebalikan dari Pantai Sanur. Jika Pantai Kuta adalah Sunset Beach, Pantai Sanur dijuluki Sunrise Beach karena merupakan spot terbaik menikmati keindahan matahari terbit.

Pasirnya Luas dan Memanjang

Pantai Kuta Bali memiliki garis pantai yang panjang, memanjang kurang lebih 5 kilometer. Hamparan pasir pantainya yang putih kekuning-kuningan juga luas dan landai, sehingga sangat nyaman jika ingin menyusurinya atau sekedar bersantai.

Berawal dari Pelabuhan Dagang

Sebelum tahun 1970-an pantai di Kuta Bali lebih berfungsi sebagai pelabuhan dagang. Selanjutnya beralih fungsi menjadi tempat wisata, salah satunya diawali dengan terbitnya buku berjudul “Praise to Kuta” karya dari seorang Hugh Mahbett.

Buku yang mengajak masyarakat menyiapkan fasilitas akomodasi itu diterbitkan lantaran Hugh Mahbett melihat besarnya potensi wisata di Kuta. Alhasil, buku itu menginspirasi banyak orang untuk membangun beragam fasilitas wisata.

Spot Surfing Terbaik di Bali

Selain menawarkan keindahan sunset yang menakjubkan, Pantai Kuta Bali juga terkenal dengan ombaknya yang indah dan cocok untuk aktivitas selancar atau surfing. Di sinilah salah satu spot surfing favorit di Pulau Dewata Bali.

Surfing adalah kegiatan populer di Kuta, Kamu akan menemukan banyak turis asing yang melakukannya. Tempat penyewaan surf board pun banyak, termasuk boogie board. Ingin belajar? pemandu selancar berpengalaman pun tersedia.

Banyak Aktivitas di Pantainya

Sebagai tempat wisata terpopuler di Pulau Bali, Pantai Kuta menjamin kegembiraan wisata dengan banyak aktivitas. Tidak hanya selancar air, kegiatan populer di kalangan wisatawan adalah bersantai menikmati pemandangan.

Ada jasa sewa tikar dan pijat, jika Kamu menghendakinya. Selain itu, berjalan-jalan menyusuri pantai juga merupakan ide yang menarik. Atau, kunjungi tempat budidaya penyu di sekitar pantai yang ditandai Patung Penyu Raksasa.

Fasilitas Terlengkap di Bali

Ini adalah primadona wisata di Pulau Dewata. Fasilitas wisatanya sangat lengkap atau bisa dikatakan salah satu yang terlengkap di Pulau Bali. Bahkan, fasilitas akomodasinya telah ada sejak di awal sejarah pariwisatanya.

Dengan mudah wisatawan menemukan berbagai jenis restoran, kafe, bar, dan tempat hiburan di sekitar pantai. Untuk menunjang aktivitas wisatawan, tersedia penyewaan surf board, boogie board, tikar, jasa pijat, dan banyak lagi.

Demikian pula dengan akomodasi. Beragam jenis penginapan tersedia, mulai dari yang murah hingga yang mewah. Ada opsi hostel, homestay, guest house, hotel, serta resor kelas atas. Lihat rekomendasi tempat menginap di Kuta, Di Sini.

Ada Mall di Tepi Pantai Kuta

Jika Kamu suka wisata belanja, di tepi Pantai Kuta terdapat pusat perbelanjaan terkenal, yakni Beachwalk Shopping Center. Mall ini termasuk tujuan populer di Kuta yang di dalamnya mencakup aneka toko, tempat kuliner, dan fasilitas hiburan.

Ada Transportasi Tradisional

Berjarak dekat dengan pusat keramaian Kawasan Wisata Kuta, wisatawan dimudahkan dengan banyak pilihan transportasi ke pantai ini. Bahkan, kini telah tersedia opsi transportasi tradisional berupa dokar atau delman dengan jalur khusus.

Tiket Masuk Pantai Kuta Gratis

Pantai di Bali secara umum tidak membebani wisatawan dengan biaya tiket masuk, tidak terkecuali Pantai Kuta. Tidak ada tiket masuk ke pantai ini alias gratis. Biaya awal yang ada hanya untuk parkir kendaraan yang berkisar antara Rp 2.000-5.000.

Biaya lain hanya diperlukan jika Kamu menyewa salah satu perlengkapan penunjang aktivitas. Misalnya, sewa surf board (± Rp 100.000), boogie board (± Rp 50.000), sewa tikar (± Rp 15.000), jasa pijat (± Rp 75.000), naik dokar (± Rp 50.000-100.000).

Dekat Bandara Ngurah Rai Bali

Selain keindahan, fasilitas, dan banyaknya aktivitas, pantai ini terkenal karena kemudahan untuk mengaksesnya. Bahkan, lokasinya sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Hanya perlu sekitar 10-15 menit berkendara.