Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Karma Kandara Bali - Daya Tarik, Fasilitas, Rute Lokasi

Pantai-pantai di Bali memang indah. Sebagian pantainya telah terkenal dan mendunia, sebagian lainnya belum banyak terjamah. Satu di antaranya bernama Pantai Karma Kandara. Sebuah pantai indah yang merupakan salah satu "hidden paradise" nya Bali.

Sayangnya, bukan hanya sebagai "surga tersembunyi di Bali", Pantai Karma Kandara juga merupakan "private beach". Sejenis pantai pribadi atau spesial yang lebih diperuntukkan bagi tamu resor yang mengelolanya. Karma Beach Bali adalah nama resornya.

Wisata adalah tentang bagaimana cara berbahagia. Liburan ke Pulau Dewata, mengunjungi Pantai Karma Kandara Bali adalah cara memaksimalkannya. Lokasinya dekat Pantai Melasti Ungasan. Tepatnya di Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Daya Tarik Pantai Karma Kandara

Karma Kandara adalah pantai indah yang tersembunyi di balik tebing yang tinggi. Tebing tersebutlah yang sejauh ini menjaga kecantikan alamnya. Setiap wisatawan yang ingin mengunjunginya harus bersusah payah agar bisa sampai di pantainya.

Ada dua cara untuk mencapainya. Yang termudah adalah menggunakan lift dari Karma Kandara Resort. Untuk menggunakan fasilitas ini, wisatawan harus membayar sekitar 250 ribu rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk makanan dan minuman.

Cara kedua yakni menuruni tebingnya. Diperlukan energi cukup besar dan kehati-hatian karena harus menuruni ratusan anak tangga, sekitar 350 jumlahnya. Melalui lorong sempit dan berkelok-kelok. Inilah satu-satunya cara gratis menikmati pantai ini.

Meski demikian, jerih payah Anda akan terbayar oleh kemolekan Karma Kandara Beach. Hamparan pasirnya putih terjaga kebersihannya karena belum banyak yang mengunjunginya. Anggaplah pantai ini milik sendiri, bersantai dan bermainlah sepuasnya.

Perairan Pantai Karma Kandara yang dangkal berair jernih bak kristal dengan gelombang yang cukup tenang, ideal untuk bermain air atau berenang. Snorkeling menjadi aktivitas menarik dilakukan. Namun tidak ada penyewaan peralatannya, Anda harus bawa sendiri.

Watersport lain yang banyak dilakukan adalah bermain kano. Selebihnya, wisatawan bisa menyusuri pantai dan menikmati detail pantai ini. Memanjakan diri dengan lanskap laut yang terbentang atau mengagumi tebing-tebing kokoh hijau yang menjulang.

Fasilitas Wisata dan Rute Lokasi

Fasilitas di Pantai Karma Kandara Beach sangatlah lengkap, terutama jika Anda adalah tamu resortnya. Selain hotel dan resor dengan beragam fasilitas mewahnya, Karma Beach Bali juga termasuk Karma Spa & Sea Spa, restaurant, lift, dan masih banyak lagi.

Karma Kandara Beach berlokasi di Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Kurang lebih 30 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Jika dari Denpasar, pantai ini berjarak sekitar 27 kilometer. Untuk mempermudah, lihat peta lokasi Di sini.