Pantai Kasap Pacitan - Fasilitas Wisata, Harga Tiket Masuk dan Rute

Alam yang membentuk Jawa Timur sangatlah mengagumkan. Daratannya dikukuhkan oleh gunung-gunung molek menjulang, adapun pesisirnya berhias pantai-pantai nan menawan. Satu di antaranya, Pantai Kasap yang menawarkan panorama mirip Raja Ampat.

Pantai Kasap Pacitan
credit: instagram.com/fasol_achmad_sharawy

Bersama dengan Pantai Watu Karung dan Pantai Sruni, Kasap merupakan pantai yang melengkapi keindahan pesisir Pacitan. Secara administratif pantai ini bisa Anda kunjungi di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Seperti halnya Pantai Teluk Asmara di Malang, panorama Pantai Kasap menawarkan karakteristik pulau-pulau karang yang tersebar acak di perairannya. Selain dua pantai ini, di Jawa Timur ada Waduk Bajulmati yang juga mewakili citra moleknya Raja Ampat di Papua.

Aktivitas Wisata di Pantai Kasap

Jika sobat traveler penikmat pantai, pastinya lebih tahu bagaimana cara terbaik menikmatinya. Semua aktivitas pantai umumnya biasa Anda lakukan, kecuali berenang. Jangan lakukan itu! sebab pantai ini mengusung karakteristik ombak besar pantai selatan.

Jelajahi setiap sudut yang membentuk keindahan pantainya. Cobalah lebih jauh, mencari dan naik ke tempat lebih tinggi untuk menemukan spot terbaik yang sobat suka, abadikanlah! Bisa juga mencoba memuaskan diri di sepanjang garis pantainya yang melengkung itu.

Bermanja di hamparan pasirnya yang putih. Bermalas-malasan, bersantailah ketika sejauh mata memandang hanyalah keindahan. Pertahankan rasa kekaguman itu, nikmati harmoni suara alam melalui angin dan deburan ombak yang selalu mencoba mengubah pendirian karang.

Untuk diketahui, pantai ini bersebelahan dengan Pantai Seruni. Pastikan energi wisata mencukupi, melebarlah untuk memperkaya pengalaman wisata. Oh ya! jangan lupa pertahankan diri setidaknya hingga senja mulai tiba. Sunset di Pantai Kasap sungguh mempesona.

Kegiatan lainnya adalah menyusuri Sungai Cokel yang terhubung langsung dengan pantai ini. Sobat bisa menyewa perahu nelayan yang biasanya sudah bersandar di sekitar lokasi. Berperahu bersama nelayan menyusuri sungai sampai muara adalah satu hal yang layak dicoba.

Fasilitas Wisata Pantai Kasap di Pacitan
credit: instagram.com/sahyuza

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kasap merupakan salah satu pantai di Pacitan yang tergolong masih alami. Belum secara resmi dikelola oleh pemerintah, dan juga masih belum banyak yang tahu keberadaannya. Oleh karena itu, belum banyak fasilitas yang tersedia.

Fasilitas umumnya bisa dijumpai di Pantai Watu Karung sebagai pintu masuk menuju pantai ini. Fasilitas Pantai Watu Karung cukup memadai, selain TPI ada juga beberapa penginapan berupa homestay dan villa yang berjajar tidak jauh dari pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan
credit: instagram.com/herdy_pra12

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan : Untuk masuk ke pantai ini, traveler hanya perlu membayar biaya masuk ke Pantai Watu Karung. Berkisar antara Rp 3.000 - Rp 5.000 bergantung hari libur atau hari biasa.

Biaya lain adalah untuk parkir kendaraan, Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Jika ingin menyewa perahu untuk menyusuri sungai, biasanya nelayan menyewakan perahunya seharga Rp 15.000.

Rute Lokasi Kasap Beach Pacitan
credit: instagram.com/nadharia

Rute Lokasi Pantai Kasap Pacitan

Dari pusat Kota Pacitan, lakukan perjalanan selama kurang lebih 45 menit ke selatan menuju Pantai Watu Karung. Dalam perjalanan tersebut, traveler akan melalui jalan berkelok-kelok naik dan turun khas pegunungan di Pacitan.

Ketika sampai di pantai tersebut, setelah menyelesaikan pembayaran di gerbang loket, silahkan belok ke kiri. Jika mengendarai mobil harap hati-hati karena jalannya lumayan sempit. Ikuti jalan itu sampai menemukan papan petunjuk ke Pantai Kasap.

Lokasi: Ketro, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Peta Lokasi.

0 Comments

Posting Komentar