Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Teluk Asmara Malang - Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute

Pantai Teluk Asmara. Bagi Anda pecinta pantai yang saat ini berada di Malang Raya, ada baiknya perpanjang durasi liburan. Bermanjalah dalam pesona pantai-pantai di Malang Selatan dan lihatlah betapa Malang memiliki banyak cara untuk mengikis habis ketakjuban siapa saja.

Tahukah Anda, dari sekian pantai yang baru muncul ke permukaan, Pantai Teluk Asmoro adalah satu yang paling menawan. Jadi, ide bagus jika Anda bersiap mengunjungi pantai ini. Secara administratif, lokasinya berada di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Daya Tarik Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmara adalah salah satu wujud nyata keindahan pesisir Malang Selatan. Banyak yang bilang pantai ini adalah Raja Ampatnya Kabupaten Malang. Sebelum ada kesiapan yang benar-benar siap ke Raja Ampat di Papua nan jauh, realisasikan dulu obsesi wisata Anda di sini.

Niscaya, akan terpenuhi segala bentuk ketakjuban oleh pesona yang ada, sementara setiap bagiannya selalu siap memanjakan petualangan siapapun yang datang. Sebagai pantai yang masih tersembunyi (kini sudah terkenal), Teluk Asmara menjadi pantai yang lebih asri dan alami.

Lanskapnya cantik dengan gugusan pulau karang yang tertata acak berbalut hijau tetumbuhan. Hamparan pasirnya terbentuk senada desain bibir pantai. Ombak pun datang lebih santun karena terhalang beberapa pulau yang menjorok ke laut, sebagian pulau tetap teguh di lepas pantainya.

Aktivitas di Teluk Asmara Malang

Di sinilah tempat ideal bagi siapapun untuk mengasah rasa kagum akan alam. Jelajahilah setiap sudut pantai ini setelah sebelumnya Anda benar-benar melepaskan segala bentuk hiruk-pikuk di pikiran Anda. Masuklah pada suasana menenangkan dan ikhlaslah dimanja oleh keindahan alam.

Bermainlah sepuasnya di hamparan pasir yang lembut atau masuki air yang jernih itu. Bisa juga mencoba lebih dalam menghayati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Perhatikanlah, betapa pantai ini juga kaya akan terumbu karang lengkap dengan ikan-ikan kecil yang saling berkejaran.

Kini, pantai ini menjadi salah satu Pantai Populer di Malang. Seiring peningkatan pengunjung, kini ada fitur baru untuk menikmatinya. Terdapat gardu pandang di ketinggian yang memudahkan wisatawan untuk lebih leluasa menikmati pemandangan alam. Anda harus mencobanya!

Bila telah mempersiapkan durasi lebih, bukanlah ide buruk melanjutkan penjelajahan ke pantai-pantai tetangga. Ide bagus jika Anda melebar ke Pantai Clungup yang masih satu area dengan Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna. Ingin bermalam di pantai ini? itu sepenuhnya terserah Anda.

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pantai Teluk Asmoro merupakan objek wisata yang masih dalam proses pengembangan. Meski belum sepenuhnya lengkap, sudah tersedia beberapa fasilitas kebutuhan dasar. Selain lahan parkir, ada juga tempat ibadah, berbagai warung makan, san kamar mandi yang cukup bersih.

Jika ingin bermalam, bisa camping atau berkemah. Menariknya, sekarang sudah ada penyewaan tenda beserta peralatan. Seiring popularitasnya, kini fasilitas Teluk Asmara secara bertahap semakin lengkap. Selain gardu pandang, tersedia juga gazebo, flying fox, serta spot selfie.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 15.000
Sewa Tenda± Rp 35.000 - Rp 50.000
ParkirRoda 2Rp 5.000 - Rp 10.000
 Roda 4± Rp 15.000
Note: harga tiket masuk Teluk Asmara dalam daftar di atas tidak selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu

Rute Lokasi Pantai Teluk Asmara

Lokasinya dekat dengan Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina, Anda bisa memakai rute kedua pantai tersebut. Berjarak sekira 70 km dari Malang, Anda bisa menggunakan rute Pantai Sendang Biru melalui Turen atau rute Pantai Balekambang, detailnya di bawah ini. Atau,lihat Peta Rute.

  • Rute Pertama : Kota Malang ke arah Turen. Belok ke arah selatan menuju ke daerah Sumermanjing Wetan. Teruskanlah perjalanan ke arah Pantai Sendang Biru sampai menemukan pertigaan. Ikuti saja papan penunjuk jalan yang ada yang mengarah ke Pantai Clungup. Pantai Teluk Asmara terletak di sebelah barat Pantai Clungup.
  • Rute Kedua : Kota Malang ke Kepanjen. Kemudian lanjutkan ke arah Pagak hingga ke daerah Bantur. Bisa juga mengambil rute dari Malang-Gondanglegi-Bantur. Dari Bantur, lanjut ke arah Balekambang. Sampai perempatan, belok kiri menuju Pantai Clungup. Kalau menggunakan jalur ini, Pantai Teluk Asmoro terletak sebelum Pantai Clungup.