Jakarta Aquarium & Safari - Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Menikmati liburan bersama keluarga tentu menyenangkan, apalagi kalau menemukan tempat yang tepat untuk merealisasikannya. Di Jakarta, banyak tempat menarik untuk wisata keluarga. Selain Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Wisata Kota Tua Jakarta, Anda juga bisa berwisata di Jakarta Aquarium & Safari.

Jakarta Aquarium and Safari
credit: baka_neko_baka, CC BY 2.0

Daya Tarik Jakarta Aquarium and Safari

Jakarta Aquarium and Safari adalah tempat wisata edukatif berupa akuarium indoor, yang pertama di Jakarta dan terbesar di Indonesia. Di bawah naungan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia, tempat wisata ini menempati lahan seluas satu hektar di pusat perbelanjaan NEO SOHO Mall.

Jakarta Aquarium mengoleksi lebih dari 3500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. Areanya terbagi menjadi 2 lantai dan 12 zona berbeda. Wisatawan bisa menyaksikan hewan akuatik di lantai dasar dan non-akuatik di lantai atas. Selain berinteraksi langsung, Anda juga bisa mendapatkan info detail terkait mereka.

Feeding dan Atraksi Hewan

Jakarta Aquarium & Safari memungkinkan pengunjungnya untuk menyentuh, membelai, hingga memberi makan hewan. Rasakanlah sensasi menyentuh ular, kecoa madagaskar, ataupun belalang batang. Di zona yang lain, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan Bintang Laut Biru, Hiu Bambu Pita Coklat, dan Siput Turbo.

Bisa juga memberi makan meerkat, melihat atraksi berang-berang, pertunjukan binturong. Atau, mencoba lebih dekat dengan Macaw yang merupakan burung beo terbesar di dunia. Pastikan juga menyaksikan atraksi Penguin Humboldt dari Amerika Selatan yang lincah dan lucu. Jangan lupa memberi makan mereka.

Mermaid Jakarta Aquarium

Ingin lihat atraksi putri duyung atau mermaid di Jakarta Aquarium? datangi Southern Sea Gallery. Secara terjadwal, zona tersebut akan menyajikan pertunjukkan Pearl of the South Sea Show. Berkisah seputar kerajaan dari laut selatan yang tersaji megah menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air.

Termasuk juga penampilan mermaid yang menari-nari di dalam air mengikuti alunan musik. Selain itu, mereka juga menyapa pengunjung dan menyajikan teater kelas dunia bertema Mutiara Laut Selatan. Menariknya, Anda juga bisa mengabadikan momen berfoto dengan latar putri duyung yang sedang menari di akuarium raksasa.

Aktivitas menarik yang lain

Banyak sekali aktivitas liburan di Jakarta Aquarium & Safari. Di sini juga ada wahana kapal selam yang memungkinkan Anda menjelajahi dasar samudra. Lalu, ada opsi diving untuk Anda yang ingin lebih dekat aneka spesies akuatik, serta aqua trekking, yakni berjalan-jalan di bawah air dengan helm seatrek di zona Main Tank.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium
credit: Nadir Hashmi, CC BY-NC-ND 2.0

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas wisatanya sangat lengkap. Tersedia tempat makan berupa kantin, restoran, serta area dinning khusus. Di area wisata juga ada gerai yang menjual beragam suvenir khas. Fasilitas lainnya meliputi loker di lobi, toilet dan kamar mandi, akses kursi roda, ruang ibu dan anak. Tersedia Wi-Fi dengan tambahan biaya.

Untuk harga tiket masuk Jakarta Aquarium bergantung pada kategori, tiket reguler atau premium. Harga tiket juga tergantung hari kunjungan, hari biasa atau hari libur. Anda bisa lihat harga tiket dalam daftar di bawah. Untuk Info lengkap mengenai perbedaan kategori tiket, promo, sekaligus pemesanan tiket, lihat Di sini.

Tiket Reguler weekday IDR 115K (anak-anak)
IDR 150K (dewasa)
weekend IDR 150K (anak-anak)
IDR 175K (dewasa)
Tiket Premium weekday IDR 150K (anak-anak)
IDR 200K (dewasa)
weekend IDR 175K (anak-anak)
IDR 225K (dewasa)
Jam Buka Jakarta Aquarium and Safari
credit: Nadir Hashmi, CC BY-NC-ND 2.0

Lokasi dan Jam Buka Jakarta Aquarium

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini di NEO SOHO Central Park. NEO SOHO adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28. Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk mempermudah, Anda bisa memanfaatkan Peta Lokasi.

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00-21.00
Jam Masuk Terakhir: pukul 20.00


EmoticonEmoticon