Beranda
Destinasi Wisata
Lampung
Pantai
Pesawaran
Pantai Sari Ringgung Lampung - Fasilitas, Harga Tiket & Lokasi

Di Lampung, Kabupaten Pesawaran termasuk tujuan wisata populer, khususnya di kalangan wisatawan pecinta bahari. Kaya akan pantai dan pulau indah, Pulau Pahawang yang sangat terkenal berada di sana. Lalu ada juga Pantai Sari Ringgung, salah satu objek wisata favorit di Pesawaran yang tak kalah indahnya.

Bila Anda punya rencana liburan ke Lampung, jangan lupa ke Pesawaran. Mampir ke Pantai Sari Ringgung merupakan ide yang bagus. Lokasinya terletak di Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Sebelum berangkat ke sana, baca info daya tarik wisata, harga tiket masuk, fasilitas, serta rute lokasinya berikut ini.

Daya Tarik Pantai Sari Ringgung Pesawaran

Sejak beroperasi sebagai tempat wisata pada tahun 2014, Sari Ringgung senantiasa menarik kunjungan wisatawan berkat pesona alamnya. Panorama pantainya mengagumkan, berpasir putih, luas, dan landai. Karena berada di area perairan Teluk Lampung, ombak lautnya tidak terlalu besar, cenderung tenang.

Ombaknya yang bersahabat juga dikarenakan pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Tegal Mas di lepas pantainya. Oleh karena itu, Pantai Sari Ringgung Pesawaran ideal bagi siapa saja, termasuk sebagai destinasi wisata keluarga. Wisatawan bisa leluasa melakukan banyak hal di perairan dangkalnya yang luas.

Tak sekedar bermain air atau berenang, wisatawan bisa merasakan keseruan bermain wahana watersport. Anda bersama keluarga bisa mencoba mengarungi perairan dengan kano, speed boat, banana boat. Atau, menjajal wahana waterboom yang ada di kawasan wisatanya. Ada juga spot ayunan dan lain sebagainya.

Selain menikmati suasana dan mengagumi panorama pantai yang indah, traveler yang gemar snorkeling juga bisa menyelami keindahan bawah laut. Snorkeling termasuk aktivitas populer di pantai ini, jadi Anda wajib mencobanya. Selebihnya, jelajahi pesisir dan temukan keindahan dari sudut pandang yang berbeda.

Pemandangan bahari terlihat semakin menawan dari atas bukit yang ada di pantai ini. Pengunjung bisa mendakinya dengan mudah karena tidak terlalu tinggi dan akses jalannya pun lumayan bagus. Kegiatan yang lainnya adalah berperahu menyeberang ke Pulau Tegal Mas dan pasir timbul yang ada di lepas perairannya.

Salah satu kekhasan sekaligus menjadi daya tarik Pantai Sari Ringgung Lampung adalah masjid terapung. Dibangun tahun 1980-an dengan sistem keramba berbahan kayu papan, masjid tersebut berjarak sekira 2 kilometer dari bibir pantai. Anda bisa beribadah sholat di sana atau hanya sekedar melihatnya dari dekat.

Bagi traveler milenial penggemar fotografi, Pantai Sari Ringgung Pesawaran juga menawarkan opsi wisata kekinian. Meski pada dasarnya lanskap baharinya sudah instagenik, di pantai ini juga ada berbagai bentuk spot foto kekinian yang instagramable. Suka camping? Anda bisa mendirikan tenda di kawasan pantainya.

{next}

Fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

Pantai Sari Ringgung Pesawaran merupakan salah satu pantai di Lampung dengan fasilitas yang memadai. Untuk menunjang aktivitas wisatawan, tersedia berbagai pilihan wahana watersports, penyewaan perahu, hingga penyediaan perlengkapan untuk snorkeling. Bahkan, ada fasilitas untuk olahraga voli dan futsal.

Intinya, fasilitas wisata di pantai ini sangatlah lengkap. Mudah menemukan warung atau tempat kuliner di lokasi, tidak terkecuali sejumlah kafe tempat nongkrong dengan beraneka spot foto. Bila butuh tempat menginap, ada beberapa penginapan, hotel, dan vila tersebar di lokasi. Bisa juga camping di areanya.

Fasilitas lain mencakup tempat ibadah berupa masjid dan mushola, tempat istirahat berupa gazebo atau pondokan, toilet umum, dll. Akses jalannya bagus. Lalu, berapa harga tiket masuk Pantai Sari Ringgung Lampung? info terbaru, biaya masuknya per kendaraan, Rp 50.000 motor atau Rp 100.000 untuk mobil.

Untuk sewa pondokan, biayanya sekitar Rp 50.000. Biaya lain untuk wahana air, sewa perahu, perlengkapan snorkeling yang tentunya bervariasi. Kabarnya, Pasir Timbul di Pantai Sari Ringgung dan Pulau Tegal Mas juga menerapkan biaya masuk tersendiri. Jam buka tempat wisata ini umumnya pukul 06:00-17:00.

Rute Lokasi Pantai Sari Ringgung Lampung

Dalam peta wisata Lampung, Pantai Sari Ringgung ada di antara Pantai Mutun dan Pantai Klara. Berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jaraknya sekitar 50 menit berkendara atau 25 kilometer bila berangkat dari Kota Bandar Lampung. Manfaatkan Peta Lokasi.

Patokannya adalah pasar di Desa Hanura yang akan Anda lalui setelah melewati Pantai Mutun. Dari pasar tersebut, teruskan perjalanan hingga Anda menemukan papan petunjuk jalan Sari Ringgung di kiri jalan. Ikuti petunjuk jalan itu sekira 1,5 kilometer sampai menemukan gerbang masuk ke pantai di sisi kiri jalan.