Pantai Klara Lampung - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Rute

Pantai merupakan tempat wisata yang banyak tersebar di Provinsi Lampung. Dan, Kabupaten Pesawaran termasuk daerah yang mengoleksi banyak pantai dan pulau di sana. Selain berlibur ke Pulau Pahawang yang terkenal keindahannya, di Pesawaran Anda bisa berkunjung ke Pantai Klara yang meriah suasananya.

Pantai Klara Lampung
credit: instagram.com/fadlin07

Memang ada rencana liburan ke Kabupaten Pesawaran? Masukkan Pantai Klara di dalam daftar kunjungan Anda. Lokasinya berada di Desa Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Info lebih rinci mengenai fasilitas, daya tarik wisata, rute lokasi, dan harga tiket masuk pantai ini, lanjutkan membaca ulasan berikut.

Daya Tarik Pantai Klara Lampung

Pantai Klara merupakan objek wisata populer di Pesawaran. Salah satu destinasi yang ideal bagi siapa saja, tidak terkecuali untuk liburan keluarga. Lanskapnya menawan dengan pasir putih dan perairan laut yang tenang. Suasana pantainya menyenangkan dan teduh oleh pohon kelapa yang berbaris rapat di tepinya.

Bahkan, jajaran pepohonan kelapa itulah yang menjadi ciri khas pantai ini dan mengilhami penamaannya. Karena Klara adalah singkatan dari Kelapa Rapat. Sebagai tempat wisata alam yang terkenal di Pesawaran, pantai ini menyajikan banyak hal yang menarik, baik di perairan dangkalnya maupun di pesisir pantainya.

Pantai Klara juga sebagai tempat rekreasi dan piknik favorit keluarga. Beragam aktivitas menyenangkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Aman bagi anak-anak karena ombaknya yang tenang. Mereka bisa leluasa bermain air atau berenang. Wisatawan juga bisa mencoba keseruan bermain wahana air atau watersport.

Menariknya, garis pantainya cukup panjang hingga terbagi menjadi dua ruas pantai, yakni Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2. Bukan saja cocok untuk liburan keluarga, pantai ini pun cocok bagi para milenial yang gemar selfie atau swafoto. Tersedia juga berbagai macam spot foto instagramable berlatarkan pantainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Klara Pesawaran
credit: instagram.com/anggraini_marina

Fasilitas, Harga Tiket, & Jam Buka

Sebagai salah satu destinasi wisata keluarga terpopuler di Lampung, fasilitas wisata di pantainya lengkap dan memadai. Selain spot foto selfie, ada berbagai macam opsi wahana watersport seperti banana boat, kano, perahu, kano, ban pelampung, dll. Lalu, area parkirnya luas, ada tempat sampah, serta toilet umum.

Warung makanan dan minuman juga berjajar di sepanjang pesisir pantainya. Fasilitas lain mencakup lahan istirahat berupa gazebo, tempat ibadah berupa mushola, penjual suvenir, dan masih banyak fasilitas yang lain. Apabila Anda butuh tempat menginap, sejumlah opsi penginapan tersedia tidak jauh dari lokasinya.

Untuk harga tiket masuk Pantai Klara Lampung dihitung per kendaraan. Jadi, biaya masuknya sekalian parkir. Untuk mobil, biaya masuknya sekitar IDR 25.000, dan motor IDR 15.000. Biaya lain untuk sewa wahana mulai dari IDR 10.000. Dan, biaya sewa pondokan sebesar IDR 25.000. Jam buka pantai ini mulai 07:00-19:00

Fasilitas Wisata di Klara Beach Lampung
credit: instagram.com/nirmala_7

Rute Lokasi Pantai Klara Lampung

Lokasi kawasan pantai ini sangatlah strategis karena berjarak tidak jauh dari jalan raya. Tepatnya di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jaraknya kurang lebih 30 kilometer atau sekitar 55 menit berkendara jika Anda berangkat dari pusat Kota Bandar Lampung. Lihat Peta Lokasi.