Batu Love Garden (BALOGA) - Wahana, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Sebagai penyelenggara wisata terpopuler di Batu, Jawa Timur Park hadir dengan beragam objek wisata edukasi. Pilihan wisatanya terus bertambah. Setelah sukses dengan Dino Park Jatim Park 3, saat ini Jawa Timur Park sudah menghadirkan objek wisata baru di Kota Batu. Batu Love Garden (BALOGA) nama tempatnya.

Batu Love Garden BALOGA
credit: jatimparkgroup

Jadi, liburan ke Batu akan selalu menarik bagi siapapun. Bagi Anda yang sudah pernah, Batu selalu punya tempat-tempat baru yang akan membuat Anda ingin kembali. BALOGA salah satunya, dan semestinya masuk daftar utama liburan Anda. Lokasinya berada di Jalan Raya Pandanrejo, Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu.

Daya Tarik Batu Love Garden

Batu Love Garden (BALOGA) merupakan satu varian wisata taman di Batu, selain yang ada di Taman Rekreasi Selecta. Namun, BALOGA lebih beragam. Selain taman bunga, ada juga kebun sayur dan buah-buahan. Lebih dari itu, konsep edukasi di tempat ini memungkinkan wisatawan belajar lebih dekat dengan alam.

Secara langsung maupun tidak langsung, di sini pengunjung akan mempelajari banyak hal terkait berbagai jenis tanaman, dengan cara yang menyenangkan. Sangat menarik, karena masing-masing zonanya didesain fotogenik. Selain sejuk dan indah, semua zona tertata sedemikian rupa sehingga nampak kekinian.

Wahana di Batu Love Garden
credit: instagram.com/saiahepi

Wahana & Fasilitas di BALOGA

  • Fresh Flower: Berisikan beraneka warna bunga nan cantik ini menjadi menu pembuka penjelajahan Anda di Baloga. Suka selfie? di sini banyak spot foto yang instagramable.
  • Artificial Flower: Area Batu Love Garden yang berisi rangkaian bunga tiruan. Dekorasinya estetik berpadu dengan elemen kayu, bambu, dan vas bunga nan cantik.
  • Aquaponik & Hidroponik: Area yang memungkinkan Anda belajar penggabungan sistem aquaponik dan aquaculture. Termasuk sistem penanaman hidroponik.
  • Tropical Fruit Garden: Zona edukasi yang berkaitan dengan jenis-jenis buah-buahan tropis. Anda tahu tentang black sapote, araza, dan miracle fruit? cari tahu di sini!
  • All About Mushroom: Dunia Jamur, tempat wisatawan melihat siklus hidup dan aneka bentuk jamur. Ada jamur kancing, jamur kuping, hingga jamur lingzhi, dan lain-lain.
  • Bonsai Corner: Zona di BALOGA Batu sebagai tempat wajib bagi pengunjung pecinta bonsai. Lihat dan kagumi keunikan setiap bonsai, melalui bentuk dan ukurannya.
  • Rose Garden: Mawar itu indah dan semua menyukainya. Di Batu Love Garden ada taman khusus bunga ini. Bagi pecinta selfie, wajib mengabadikan momen di area ini.
  • Rumah Kupu: Zona bermacam kupu-kupu. Selain bisa mengabadikan pengalaman baru, wisatawan juga akan mendapat edukasi sehubungan dengan serangga tersebut.
  • All About Orange: Wisata ke BALOGA Jawa Timur Park, Anda akan puas mempelajari tanaman, termasuk citrus atau jeruk. Zona ini khusus edukasi bermacam-macam jeruk.
  • Walang Green House: Green house berbentuk belalang raksasa yang mengoleksi tanaman karnivora dan kaktus, mulai dari yang berukuran kecil hingga raksasa.
  • Topiary Garden: Sebuah taman indah dengan bermacam bentuk dan ukuran hasil karya seni merangkai bunga. Banyak karakter raksasa nan unik, cocok untuk spot foto.
  • Hamparan Bunga: Bunga memang indah, apalagi jika jumlahnya ratusan dengan berbagai bentuk dan warna. Taman ini adalah tempat Anda bermanja dengan bunga.
  • Taman Gaya: Dalam sekejap Anda bisa seolah berada di empat negara. Rasakanlah sensasi berada di sekitar eksterior rumah khas Yunani, Spanyol, Amerika, serta Jepang
Harga Tiket Masuk BALOGA Batu
credit: instagram.com/jeannyagustina

Fasilitas dan Atraksi lainnya

Zona dan wahana wisata di Batu Love Garden sangatlah banyak. Selain yang tersebut di atas, di BALOGA Batu Anda juga bisa menjelajahi taman bunga dengan mengendarai unta dan mobil klasik. Atau, bersantai di rumah kaca Begonia, melihat koleksi aquascape, melihat ragam batu dari berbagai negara, dll.

Ada lagi Dried Flower, zona dengan koleksi bunga kering. Lalu, di Rumah Kupu juga ada zona Ruang Kelas Pratikum yang menyediakan ruang kelas atau pelatihan bagi pengunjung yang ingin belajar sistem bercocok tanam. Belajar hidroponik, budidaya jamur, bonsai, hingga teknik cangkok, stek dan Okulasi, dll.

Kawasan wisata Batu Love Garden Jatim Park juga mencakup Baloga Market yang menjual aneka tanaman hias dan buah segar. Di Baloga Market juga terdapat food court yang menawarkan ragam kuliner lokal. Lalu, ada Cafe D'orchid dengan koleksi bunga anggrek dan Cafe Herbal untuk mencicipi produk herbal.

Fasilitas lainnya termasuk area parkir, fitur disabilitas, mushola, charging station, e-bike, loker, dll. Jika berkunjung di akhir pekan, Anda pun berkesempatan menyaksikan pertunjukan Baloga Flowers Parade. Ini adalah parade kostum dan mobil hias yang mewakili theme park lain milik Jawa Timur Park Group.

Jam Buka BALOGA Batu
credit: jatimparkgroup

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Keterangan Harga
Tiket Masuk BALOGA Batu Senin-Jumat IDR 60K
Sabtu-Minggu IDR 90K
Jam Buka Batu Love Garden: Setiap hari, pukul 08.30 - 16.30 WIB
Harga tiket masuk Batu Love Garden yang tersebut dalam daftar di atas tidaklah selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui update harga tiket terbaru, syarat dan ketentuan, serta online booking, kunjungi situs resmi BALOGA melalui tautan DI SINI

Rute & Lokasi Batu Love Garden

Tempat wisata yang juga terkenal dengan nama Jawa Timur 4 ini beralamat di jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dari Alun-Alun Kota Batu, jaraknya kurang lebih 3 km atau hanya 6 menit berkendara ke arah Karangploso dengan rute yang sangat mudah. Manfaatkan Peta Lokasi.


EmoticonEmoticon