Beranda
Daftar Menarik
Hotel
Jawa Timur
Hotel di Pasuruan, 15 Rekomendasi Hotel Bagus dan Strategis

Di Pasuruan terdapat banyak pilihan akomodasi yang bagus. Mulai dari villa, resort dan hotel mewah berbintang hingga hotel, homestay dan guesthouse harga terjangkau. Ada beberapa hotel di Kota Pasuruan, tapi sebagian besar tersebar di kawasan wisata, di sekitar Gunung Bromo maupun di Prigen atau di Pandaan.

Apabila Anda sedang mencari hotel bagus di Pasuruan, di bawah ini terdapat daftar rekomendasi hotel terbaik yang mewah maupun budget hotel murah. Banyak opsi bila Anda butuh hotel di kawasan wisata, dan hanya ada sedikit hotel di pusat kota. Berikut daftar 15 hotel yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya.

[alert type="warning"]Dalam daftar ini, rate harga hanya ditampilkan pada akomodasi yang sedang promo atau diskon. Oleh karena itu, mungkin tidak semua penginapan atau hotel menampilkan tarifnya. Klik "Lihat Hotel" bila ingin mengetahui update harga terbaru, lengkap dengan info ketersediaan kamar dan fasilitas di setiap akomodasi.[/alert]

Ascent Premiere (Horison) Pasuruan

Horison Pasuruan yang kini berganti nama menjadi Ascent Premiere adalah hotel di Kota Pasuruan. Kira-kira 6 menit berkendara dari Stasiun dan Alun-Alun Pasuruan. Memiliki 164 kamar dengan berbagai fasilitas kenyamanan modern. Ada juga ruang pertemuan, outdoor pool, restoran, spa, gym, serta kids corner.

[alert]Alamat: Jalan Jend. A. Yani No. 45-47, Gadingrejo, Gadingrejo, Kota Pasuruan[/alert]

Daroessalam Syariah Heritage Hotel

Menempati bangunan bergaya Indische dan Tionghoa di jalan yang ramai, Daroessalam Syariah Heritage Hotel berlokasi di sekitar Klenteng Tjoe Tik Kiong. Atau, 5 menit dengan mobil ke Alun-Alun Pasuruan. Dalam bangunan cagar budaya, hotel ini mencakup 31 kamar yang nyaman, ruang pertemuan, dan restoran.

[alert]Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 41-43, Trajeng, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan[/alert]

Royal Senyiur Hotel Prigen Pasuruan

Terletak di dataran tinggi Prigen dengan lanskap yang spektakuler, Royal Senyiur merupakan hotel butik dengan desain klasik modern. Kamar dan suite berfitur mewah dengan lantai kayu, perabotan elegan dan memiliki balkon. Di sini ada restoran, bar, lounge, kolam renang, gym, spa. Ada juga ruang karaoke.

[alert]Alamat: Jl. Putuk Truno No. 208, Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan[/alert]

Taman Dayu Golf Club & Resort Prigen

Liburan di Prigen juga bisa Anda maksimalkan dengan menginap di Taman Dayu Golf Club & Resort. Anda bisa pilih tinggal di villa, bungalow atau hotel dengan fasilitas mewah. Areanya mencakup lapangan golf, bar dan restoran, outdoor pool, spa, fitness, ruang serbaguna. Ada Taman Dayu Waterpark di sekitarnya.

[alert]Alamat: Jalan Raya Surabaya - Malang KM. 48, Bulukandang, Prigen, Kab. Pasuruan[/alert]

Plataran Bromo Resort & Venue Tosari

Hotel terbaik di Pasuruan juga termasuk Plataran Bromo dengan panorama lembah khas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kamar dengan balkon memiliki fasilitas lengkap, ada juga private pool cottages. Di lokasi juga ada restoran, lounge, bar, spa, playground dan berbagai venue untuk pertemuan dan acara.

[alert]Alamat: Plataran Bromo, Wonopolo, Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kab. Pasuruan[/alert]

K Gallery Hotel di Pandaan Pasuruan

Menempati lahan yang rindang diapit lahan pertanian, K Gallery Hotel hadir sebagai opsi akomodasi bintang 5 di Pandaan, Pasuruan. Kurang lebih 8 menit ke Candi Jawi atau 15 menit dari Tretes. Menampilkan unit kamar modern dan vila. Di areanya ada gym, ruang meeting, restoran, pool dan berbagai wahana wisata.

[alert]Alamat: Desa Duren Sewu Km No. 3, Genengan, Durensewu, Kec. Pandaan, Pasuruan[/alert]

OYO 289 Hotel Dalwa Bangil Pasuruan

Selanjutnya ada OYO 289 Hotel Dalwa Syariah, hotel murah di Bangil Pasuruan. Hotel ini berjarak 9 menit dengan mobil dari Alun-Alun Kota Bangil. Unit kamar bagus bebas rokok dengan balkon dan ber-AC. Wi-Fi gratis, TV layar datar dan kamar mandi juga tersedia di dalamnya. Ada juga restoran dan fitur pertemuan.

[alert]Alamat: Jalan Raya Raci - Bangil No. 51, Panumbuan, Raci, Bangil, Kab. Pasuruan[/alert]

Finna Golf and Country Club Pasuruan

Finna Golf & Country Club merupakan golf resort mewah bintang 5 di kawasan Prigen. Dengan panorama yang mengagumkan, di areanya yang khas dengan suasana kolonial Jawa, terdapat 32 vila pribadi, termasuk vila VIP. Semua fasilitas kemewahan kelas atas tersedia di area untuk memaksimalkan masa inap Anda.

[alert]Alamat: Jalan Raya Barsari, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan[/alert]

Ara Inn Villa Prigen Bed & Breakfast

Berada di dekat Taman Wisata Alam Tretes yang terkenal keindahan dan kesejukannya, Ara Inn Prigen Tretes menawarkan unit-unit akomodasi dengan perabotan dan fasilitas yang lengkap. Ada balkon/teras di sebagian kamar, tersedia parkir mandiri di lokasi, dan ada berbagai tempat makan di sekitar area.

[alert]Alamat: Jalan Taman Wisata No. 552, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan[/alert]

Inna Tretes Hotel di Prigen Pasuruan

Salah satu hotel bintang 3 di Pasuruan yang menempatkan Anda di lokasi terbaik. Dekat Taman Wisata Tretes dan sejumlah air terjun di sekitarnya. Memiliki 70 kamar berfasilitas bagus dengan view Gunung Penanggungan. Di area juga ada outdoor pool, restoran, spot taman Jepang, playground, ruang rapat dan acara.

[alert]Alamat: Jl. Pesanggrahan Jl. Raya Tretes No. 2, Semeru, Prigen, Prigen, Kab. Pasuruan[/alert]

Royal Tretes View Hotel & Convention

Berlatar megahnya Gunung Arjuno-Welirang, Royal Tretes View menawarkan taman tropis yang indah dan atmosfir yang menenangkan. Kamarnya luas dan stylish dengan berbagai fitur kenyamanan. Sebagian memiliki balkon dan suite dengan ruang tamu. Restoran, pub, kolam renang outdoor dan layanan spa juga tersedia.

[alert]Alamat: Jl. Gajahmada No.6-7, Semeru, Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kab. Pasuruan[/alert]

Tretes Raya Hotel & Resort Pasuruan

Sebagai salah satu kawasan wisata favorit di Pasuruan, terdapat banyak opsi hotel bagus dekat objek wisata Tretes. Tretes Raya Hotel salah satunya. Memiliki kamar dengan view kolam renang dengan seluncuran, sebagian menambah balkon dan ruang keluarga. Bar, restoran, taman dan fitur pertemuan tersedia di sana.

[alert]Alamat: Jl. Malabar No. 168-169, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Kabupaten Pasuruan[/alert]

Hotel Nature Bromo and Resort Tosari

Apabila ada rencana liburan ke Bromo, Anda bisa pertimbangkan menginap di The Nature Bromo. Berjarak sekitar 40 menit berkendara dari Penanjakan Bromo, hotel ini menyajikan akomodasi yang nyaman. Ada hobbit house, glamping, outdoor pool, trail, ATV, flying fox dan berbagai wahana lain, termasuk horse riding.

[alert]Alamat: Jalan Bromo Tosari RT 1/RW 2, Desa Baledono, Kec. Tosari, Kab. Pasuruan[/alert]

Grand Mulia Sakinah Boutique Hotel

Grand Mulia Sakinah Boutique Hotel adalah hotel budget di Gempol Pasuruan. Tak hanya kamar nyaman berfasilitas bagus, di sini ada juga camping ground serta berbagai pilihan wahana outbound. Selain itu, fasilitas resort mencakup kolam renang, meeting room dan wedding venue. Resto dan kafe tersedia di lokasinya.

[alert]Alamat: Jalan Raya Sakinah No. 88, Gempol, Ngipik, Sumbersuko, Pandaan, Pasuruan[/alert]

OYO 92084 Candi Candi Ubud Syariah

Sebagai penutup daftar rekomendasi hotel di Pasuruan, Candi Candi Ubud Syariah adalah salah satu koleksi penginapan murah OYO di Prigen. Lokasinya berjarak kira-kira 5 menit perjalanan berkendara dari Candi Jawi serta Taman Candra Wilwatikta. Selain unit kamar bagus standar OYO, di lokasi juga ada kolam renang.

[alert]Alamat: Dusun Wonosalam, Desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan[/alert]

Demikian daftar 15 rekomendasi hotel di Kota Pasuruan dan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Anda bisa pilih salah satu yang sesuai dengan budget, kebutuhan, serta daerah tujuan Anda. Sementara itu, bila ingin lebih banyak pilihan hotel, lihat daftar lengkapnya DI SINI. Cek juga rekomendasi Hotel di Bromo.