Bali Destinasi Wisata

Monkey Forest Ubud Bali - Info Tiket, Fasilitas dan Daya Tarik

0 Komentar
Beranda
Bali
Destinasi Wisata
Monkey Forest Ubud Bali - Info Tiket, Fasilitas dan Daya Tarik

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik utama wisata Ubud. Selain mewakili budaya dan religiusitas masyarakat Bali, lokasinya pun strategis, tak jauh dari pusat Ubud. Tepatnya di desa Padangtegal, kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar, Bali.

Daya Tarik Monkey Forest Ubud

Mandala Suci Wenara Wana atau yang lebih dikenal dengan nama Monkey Forest adalah hutan sakral yang dihuni ribuan monyet ekor panjang. Kawanan monyet tersebut telah ada di hutan ini sejak ratusan tahun lalu. Mereka hidup berkelompok dan menempati wilayah yang berbeda.

Dengan luas 12,5 hektar, hutan cagar alam ini begitu teduh dengan koleksi lebih dari 180 spesies pohon. Nuansa sakral di area hutan makin kentara dengan adanya kompleks candi, termasuk di dalamnya ada Pura Dalem Agung Padangtegal yang dibangun pada permulaan abad ke-20.

Sebagai objek wisata, di Monkey Forest Ubud terdapat sejumlah spot yang menarik. Di antaranya adalah center point, exhibition hall, holly pool, open stage, main temple, dragon stair, entrance to holy spring, holy spring temple, tree adoption, deer stable dan rumah kompos.

{next}

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Fasilitas untuk wisatawan juga sangat lengkap. Area parkir kendaraan luas, toilet umum yang memadai, serta beberapa kafe di sekitar lobi dan open stage, dan masih banyak lagi. Fasilitas Monkey Forest Ubud juga mencakup ruang pameran, first aid clinic, hingga klinik hewan.

Mudah juga menemukan restoran di sekitar objek wisata, baik yang menyajikan kuliner khas Bali maupun kuliner internasional. Bila Anda butuh tempat menginap, banyak penginapan di sekitar hutan ini. Berikut beberapa rekomendasi hotel, vila, resor dekat Monkey Forest Ubud.

{next}

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Harga tiket Monkey Forest Ubud ketika weekday untuk pengunjung dewasa adalah Rp 80.000 dan anak-anak Rp 60.000. Sementara saat weekend untuk pengunjung dewasa adalah Rp 100.000 dan anak-anak Rp 80.000. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00.