Daftar Menarik Hotel Yogyakarta

10 Hotel Bintang 5 di Yogyakarta - Mewah, Terbaik & Strategis

0 Komentar
Beranda
Daftar Menarik
Hotel
Yogyakarta
10 Hotel Bintang 5 di Yogyakarta - Mewah, Terbaik & Strategis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Oleh karena itu banyak pilihan akomodasi di sana, termasuk bagi Anda yang ingin menginap di hotel mewah bintang lima. Berikut daftar 10 rekomendasi hotel bintang 5 di Yogyakarta yang wajib Anda pertimbangkan.

Hotel Tentrem Yogyakarta

Mengawali rekomendasi hotel bintang lima di Jogja, Hotel Tentrem termasuk salah satu hotel terbaik di Yogyakarta. Dekat Tugu Jogja, kira-kira 10 menit ke Malioboro Mall. Mudah mencapai apa saja di pusat kota, hanya sekitar 18 menit berkendara ke Keraton Yogyakarta.

Akomodasinya memiliki 274 kamar mewah dengan fasilitas kelas satu. Tersedia kamar deluxe, premier, executive, dan beberapa tipe suite. Fitur dan layanan bintang lima meliputi beberapa restoran dan lounge, kolam renang dengan bar. Ada juga gym, spa, butik, klub anak, dll.

[alert]Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Ambarukmo juga wajib dipertimbangkan saat Anda mencari hotel bintang 5 di Yogyakarta. Lokasi strategis di tepi jalan yang ramai, beberapa langkah dari Plaza Ambarukmo. Dekat Bandara Adisucipto, sekitar 25 menit ke Candi Prambanan atau 15 menit ke Malioboro.

Hotel mewah bersejarah yang dulunya bekas istana dan taman kerajaan ini menawarkan 247 kamar dan suite elegan dengan kenyamanan modern. Lengkap dengan restoran, bar, lounge, kolam renang outdoor, fitness, sauna, spa, klub anak, pusat bisnis, mall dan banyak lagi.

[alert]Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, DIY 55281[/alert]

Eastparc Hotel Yogyakarta

Kenyamanan dan kemewahan hotel bintang lima di Yogyakarta juga bisa didapatkan di Eastparc. Hotel kelas atas ini berlokasi di sekitar Ambarukmo Plaza yang berarti dekat juga dengan Bandara Adisucipto. Kebun Binatang Gembira Loka bisa dicapai dengan 11 menit berkendara.

Jika memilih menginap di sini, ada 189 kamar yang bisa Anda pilih salah satunya. Tersedia tipe deluxe, premier, junior suite, executive suite dan presidential suite. Fasilitas hotel sangat beragam mulai dari spa, ruang acara, galeri, toko oleh-oleh, restoran, lounge, dan kolam renang.

[alert]Alamat: Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY 55281[/alert]

ARTOTEL Suites Bianti Jogja

ARTOTEL Suites Bianti adalah nama baru dari Grand Aston Hotel Yogyakarta. Hotel bintang 5 ini berada di area strategis untuk menjelajah spot-spot terkenal Jogja. Terletak di kawasan pertokoan yang ramai, 15 menit dari Stasiun Tugu dan Malioboro. Atau, 30 menit ke Prambanan.

Menempati gedung 9 lantai nan megah, akomodasi hotel ini mencakup 141 kamar luas bernuansa seni dengan interior dan fasilitas modern. Beberapa spot bersantap, termasuk lounge di rooftop tersedia. Ada juga pusat kebugaran, kolam renang luar ruangan hingga fasilitas spa.

[alert]Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.37, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY 55222[/alert]

Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel bintang lima terbaik di Yogyakarta selanjutnya adalah Hyatt Regency Hotel. Letaknya dekat dengan Monumen Yogya Kembali dan Taman Pelangi Jogja. Sekitar 16 menit berkendara ke Keraton Yogyakarta atau kurang lebih 10 menit menuju Jalan Malioboro yang ikonik.

Hyatt Regency Yogyakarta menempati lahan seluas 22 hektar lengkap dengan lapangan golf. Akomodasi mencakup 269 kamar dan suite elegan dengan view taman tropis atau kolam renang. Fitur yang lain termasuk lapangan tenis, gym, spa, restoran, bar, serta ruang rapat dan acara.

[alert]Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY 55581[/alert]

Melia Purosani Yogyakarta

Melia Purosani merupakan salah satu hotel bintang 5 di Yogyakarta yang ideal untuk menjamin kenyamanan dan kemewahan masa inap Anda. Menempati bangunan megah di jantung Jogja, dalam jarak melangkah ke Malioboro Mall, Taman Pintar, dan Pasar Beringharjo yang bersejarah.

Melia Purosani adalah hunian mewah bergaya resor modern dengan taman tropis dan kolam renang laguna. Memiliki 280 kamar dan suite elegan dengan view taman atau kota. Gym, sauna, spa/wellness centre, restoran, lounge, ruang pertemuan dan ballroom semuanya tersedia.

[alert]Alamat: Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY 55122[/alert]

Grand Mercure Adi Sucipto

Apapun tujuan Anda, liburan maupun bisnis, Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto adalah tempat peristirahatan bagus untuk tujuan apapun. Kemewahan masa inap di hotel kelas atas ini didukung lokasi strategis dekat Plaza Ambarrukmo. 10 menit ke bandara maupun ke Malioboro.

Hotel yang memadukan sentuhan tradisional Jawa dan Perancis ini hadir dengan fasilitas standar internasional, termasuk di lebih 300 kamar dan suite yang mewah. Semua layanan dan fitur penunjang kenyamanan seperti kolam renang, restoran, bar, spa, gym, ruang rapat disediakan.

[alert]Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.80, Demangan Baru, Caturtunggal, Kab. Sleman, DIY 55281[/alert]

The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel merupakan hotel butik bintang lima di Yogyakarta yang menempati bangunan kolonial. Nampak unik dan khas dengan lokasi strategis di pusat Jogja, beberapa langkah dari Tugu Jogja yang ikonik. Kurang lebih 13 menit ke Museum Sonobudoyo dan Keraton Jogja.

Dalam bangunan peninggalan budaya dan sejarah, The Phoenix nampak istimewa dengan 144 kamar dan suite mewah berfasilitas modern. Masing-masing memiliki balkon menghadap kolam renang yang indah. Restoran, lounge, bar, pusat kebugaran, serta ruang rapat dan acara tersedia.

[alert]Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

Sheraton Mustika Yogyakarta

Rekomendasi hotel bintang 5 di Yogyakarta berikutnya adalah Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Salah satu hotel kelas atas yang dekat dengan Bandara Adi Sucipto dan ini yang terdekat. Kira-kira 6 menit dari Plaza Ambarrukmo atau 15 menit ke Candi Prambanan.

Hotel megah dan indah ini menyediakan 246 kamar dan suite dengan nuansa tradisional Jawa. Sebagian menawarkan view taman atau Gunung Merapi. Sebagian yang lain memiliki akses langsung ke laguna dari balkon. Fitur Spa, gym, restoran, lounge, ruang rapat dan acara tersedia.

[alert]Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.KM.8, RW.7, Nayan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55282[/alert]

Jambuluwuk Malioboro Hotel

Apabila Anda mencari hotel bintang 5 di Yogyakarta dekat Malioboro, pertimbangkan juga menginap di Jambuluwuk Malioboro. Hotel butik ini sangat strategis sebagai tempat memulai menjelajah apa saja yang tersaji di Kota Yogyakarta. Dalam jarak melangkah ke Malioboro.

Di Jambuluwuk, Anda bisa memilih salah satu dari 144 kamar dan suite yang mewah dengan bar mini dan berbagai fasilitas terbaik. Sebagian menawarkan lanskap kota, ruang keluarga atau ruang makan terpisah. Di hotel juga tersedia restoran, kafe, lounge, kolam renang, dan gym.

[alert]Alamat: Jl. Gajah Mada No.67, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY 55166[/alert]

Itulah daftar 10 rekomendasi hotel bintang 5 di Yogyakarta. Daftar ini hanya mencakup sebagian kecil hotel mewah di Yogyakarta. Apabila Anda ingin pilihan hotel yang lebih banyak, lihat daftar lengkapnya, DI SINI. Lihat juga Hotel Bintang 5 di Solo.