Beranda
Aceh
Banda Aceh
Daftar Menarik
Hotel
Hotel di Banda Aceh, 15 Rekomendasi Hotel Mewah dan Murah

Sebagai kota Islam tertua di Asia Tenggara sekaligus ibu kota provinsi Aceh, Kota Banda Aceh merupakan kawasan pusat kemeriahan di Aceh. Karena itu, fasilitas akomodasinya pun lengkap dan beragam. Bila Anda sedang mencari hotel di Banda Aceh, di bawah ini ada 15 rekomendasi hotel bagus yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi hotel di Kota Banda Aceh dalam daftar berikut ini mencakup berbagai jenis akomodasi. Selain hotel, terdapat juga sejumlah penginapan, hostel, dan homestay. Tarif per malam sangat dinamis dan bervariasi, yang termurah mulai harga Rp 100 ribuan. Namun, ada juga hotel mewah dengan tarif Rp 1 juta lebih.

[alert type="warning"]Dalam daftar ini, hanya akomodasi dengan promo atau diskon yang disertai dengan harga. Oleh karena itu, mungkin tidak semuanya menampilkan tarif. Klik "Lihat Hotel" untuk melihat update harga terbaru beserta informasi ketersediaan kamar dan detail fasilitas yang terdapat di masing-masing akomodasi.[/alert]

Kyriad Hotel Muraya di Banda Aceh

Kyriad Hotel Muraya menempatkan Anda di pusat kota yang ramai, 750 meter dari Masjid Raya Baiturrahman. Hadir dengan 126 kamar dan suite nan luas dengan fitur kenyamanan lengkap, termasuk area lounge dan sofa bed di suite. Fasilitas lain meliputi restoran, kafe teras, gift shop, 7 ruang rapat, serta layanan jemput bandara.

[alert]Alamat: Jl. Tgk. Moh. Daud Beureueh No. 5, Laksana, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh[/alert]

The Pade Boutique Hotel di Aceh

The Pade Hotel berada di ujung pegunungan dekat Kota Banda Aceh. Kira-kira 10 menit ke pusat kota atau 15 menit dari Mataie Hillside Adventure & Water Park. Hotel butik ini hadir dengan desain glamor Timur Tengah. Kamar dan suite elegan memiliki balkon. Gym, kafe, restoran, outdoor pool, dan ruang pertemuan tersedia di area.

[alert]Alamat: Jl. Soekarno - Hatta No. 1, Daroy Kameu, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar[/alert]

Hermes Palace Hotel by Bencoolen

Berjarak 2,1 kilometer dari Kantor Gubernur Aceh atau 13 menit berkendara dari Museum Tsunami Aceh, Hermes Palace hadir dengan kamar berfitur memadai. Suite menawarkan ruang keluarga terpisah. Selain itu, ada gym, spa, kids corner, restoran, kafe, serta lounge. Kolam renang, ballroom serta ruang meeting juga tersedia.

[alert]Alamat: Jl. T. Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh[/alert]

RedDoorz Syariah @Panglima Polem

Banyak pilihan penginapan Reddoorz murah di Banda Aceh, salah satunya berlokasi di Jl. Panglima Polem. Mudah mencapai landmark ikonik di pusat kota, hanya 1,3 kilometer dari Masjid Raya Baiturrahman. Kamar memiliki banyak fitur kenyamanan standart RedDoorz. Ada TV, lemari, Wi-Fi, dan amenitas di kamar mandi pribadi.

[alert]Alamat: Jl. T. Panglima Polem Jl. Sejahtera, Laksana, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh[/alert]

Ayani Hotel di Kota Banda Aceh

Ayani Hotel menempati kawasan yang ramai di jantung kota. Hanya 5 menit dengan mobil dari Masjid Raya Baiturrahman dan museum di dekatnya. Atau, hanya jalan kaki dari spot kuliner. Hotel dengan sentuhan kontemporer ini memiliki unit akomodasi dengan fasilitas kenyamanan modern. Ada kafe dan ballroom juga di lokasi.

[alert]Alamat: H849+XM7, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 20, Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh[/alert]

Permata Hati Hotel and Convention

Rekomendasi hotel di Kota Banda Aceh juga termasuk Permatahati Hotel and Convention Center. Akomodasi terbaik dengan restoran, lounge, kafe, pusat bisnis, ruang pertemuan, dan sarapan gratis. Unit kamarnya minimalis dengan AC, TV, Wi-Fi gratis, suite menambah area tamu. Sekitar 10 menit dari Masjid Raya Baiturrahman.

[alert]Alamat: Jl. Rel Kereta Api No.02, Meunasah Manyang, Kec. Ingin Jaya, Kab. Aceh Besar[/alert]

RedDoorz Hostel Syariah Peunayong

Hotel murah di Banda Aceh juga mencakup RedDoorz Hostel Syariah @ Peunayong yang berlokasi strategis. Di sekitar Tugu Simpang Lima, sehingga mudah mencapai apa saja di pusat kota. Akomodasi berupa asrama untuk pria dan wanita. Unit bebas rokok dan ber-AC dengan Wi-Fi gratis dan peralatan memasak. Area parkir gratis.

[alert]Alamat: Jl. Medan Banda Aceh, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh[/alert]

Seventeen Hotel Kota Banda Aceh

Anda juga bisa pertimbangkan menginap di Seventeen Hotel. Menawarkan kamar kasual dengan TV layar datar, free Wi-Fi serta kamar mandi pribadi. Fasilitas hotel juga mencakup on-site restaurant yang memiliki area duduk outdoor. Di dekat juga banyak resto, kafe dan kira-kira 5 menit dari Museum Tsunami serta Museum Aceh.

[alert]Alamat: G8Q5+VJC Jalan Teuku Umar No. 350, Seutui, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh[/alert]

Portola Grand Arabia Hotel Aceh

Berada di pusat kota, hotel elegan ini berjarak 1 kilometer dari Masjid Agung Baiturrahman yang terkenal. Akses mudah ke museum dan pusat berbelanjaan. Meliputi kamar dan suite bernuansa hangat berfasilitas premium serta sarapan gratis. Fitur yang lain termasuk spot bersantap, ruang pertemuan, sauna, pijat dan airport shuttle.

[alert]Alamat: Jl. Prof. A. Majid Ibrahim II No. 3, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh[/alert]

Hotel Rasamala Kota Banda Aceh

Hotel Rasamala merupakan hotel bintang 3 yang mencakup lounge, teras, serta restoran di area. Unit akomodasi bagus hadir dengan dekorasi modern berperabotan serta fasilitas memadai. Sebagian memiliki balkon. Lokasi dekat Suzuya Mall. Kurang lebih 9 menit dari Rumah Cut Nyak Dhien, 23 menit dari Pantai Lampuuk Aceh.

[alert]Alamat: Jalan Teuku Umar No.257, Geuceu Kayee Jato, Kec. Banda Raya, Kota Banda Aceh[/alert]

Stay Kultura Boutique Hotel Aceh

Kultura Urban Stay/Boutique Hotel berlokasi di tepi jalan dengan berbagai tempat kuliner. Kurang lebih 10 menit berkendara ke Masjid Raya Baiturrahman dan 13 menit ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Unit kamarnya ber-AC dilengkapi TV layar datar, meja, kamar mandi pribadi, dan lemari. Free Wi-Fi serta terdapat dapur bersama.

[alert]Alamat: G8RW+XQ3 Jl. Professor Ali Hasyimi, Pango Raya, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh[/alert]

RedDoorz near RSUD Zainoel Abidin

Apabila mencari hotel murah di Banda Aceh, RedDoorz Syariah near RSUD Zainoel Abidin termasuk pilihan yang bagus. Hanya 5 menit berkendara ke Taman Sulthanah Safiatuddin. Unit akomodasi nyaman ber-AC dengan TV layar datar, desk, Wi-Fi gratis, air mineral dan amenitas mandi gratis. Parkir gratis tersedia di area hotel.

[alert]Alamat: Jalan Pati No. 50, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh[/alert]

Hotel Amel Convention Hall Aceh

Hotel Amel Convention Hall berjarak 3 menit berkendara dari Museum Tsunami Aceh atau Museum PLTD Apung. Atau, kira-kira 5 menit ke Pantai Ulee Lheue. Memiliki 57 unit kamar ber-AC dengan Wi-Fi gratis dan kamar mandi pribadi. Ada juga TV layar datar, brankas dan meja kerja. Restoran dan 5 ruang pertemuan tersedia di hotel.

[alert]Alamat: Gp, Jl. Sultan Iskandar Muda, Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh[/alert]

RedDoorz Syariah near BACH/GBMA

Penginapan murah juga termasuk Reddoorz Syariah near Banda Aceh Convention Center (BACH) atau Gedung Balai Meuseuraya Aceh (GBMA). Budget hotel dengan kamar simpel, bersih, dan luas dilengkapi TV satelit, akses Wi-Fi gratis, kamar mandi amenitas lengkap, dan bebas rokok. Selain itu, ada parkir gratis di lokasinya.

[alert]Alamat: Jalan Bintara No.35, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh[/alert]

Grand Mahoni Hotel di Banda Aceh

Grand Mahoni Hotel berada di area strategis, dekat objek wisata dan landmark terkenal di Banda Aceh. Kira-kira 1 kilometer dari Taman Putroe Phang dan Museum Aceh. Unit kamar nyaman dan luas dengan TV saluran lengkap dan kamar mandi dengan shower, dll. On-site restoran tersedia dan banyak kafe tidak jauh dari akomodasi.

[alert]Alamat: Jl. Aladin Mansyursyah No. 95, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh[/alert]

Demikian daftar 15 rekomendasi hotel dan penginapan di Kota Banda Aceh dan daerah sekitarnya. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan budget dan kebutuhan menginap Anda di sana. Sementara itu, bila menginginkan lebih banyak pilihan hotel, lihat daftar lengkap DI SINI. Baca juga Tempat Wisata di Banda Aceh.