Wisata Malam di Batu - 5+ Tempat Wisata Malam Terbaik Kota Batu

Sebagai daerah wisata unggulan Jawa Timur, Kota Wisata Batu Malang Raya selalu menyajikan hal-hal baru yang bisa memanjakan pengunjungnya. Tidak terkecuali bagi para wisatawan yang lebih suka wisata malam hari. Banyak tempat wisata malam di Batu yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Objek Wisata Malam Hari di Batu Malang

Jika kamu memiliki rencana atau sedang liburan di Kota Batu. Dan, memang sedang mencari spot wisata di malam hari, berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata malam di Kota Batu. Ada tempat wisata untuk seru-seruan, tempat nongkrong, hingga spot-spot kuliner yang khas dan lezat.

Alun-Alun Kota Batu

Wisata Malam di Alun Alun Kota Batu
credit: flickr/Robi Wahyudi

Berkunjung ke Alun-Alun Batu merupakan tradisi bagi kebanyakan traveler. Salah satu alun-alun terbaik di Jawa Timur ini cocok dikunjungi malam hari.  Kamu bisa bersantai menikmati renyahnya suasana malam di Kota Batu. Mencicipi kuliner atau ngopi di kafe-kafe di sekitarnya.

Di Alun-Alun Kota Batu sendiri, banyak spot menarik. Selain unik dengan beragam bangunan menyerupai buah dan sayuran, alun-alun ini indah berhias aneka lampion replika binatang yang menyala di malam hari. Tidak lupa ferris wheel yang ikonik, jogging track, playground, dll.

Batu Night Spectacular (BNS)

BNS Wisata Malam Batu
credit: flickr/Ikhlasul Amal

BNS memang sengaja hadir khusus sebagai opsi wisata malam Kota Batu. Mirip pasar malam modern yang mengajak kamu seru-seruan dengan aneka atraksi uji nyali. Ada banyak jenis rooler coaster, rumah hantu, perang laser, hingga film tiga dimensi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, BNS juga merupakan destinasi wisata malam Kota Batu yang romantis. Tempat wisata ini terkenal dengan taman lampionnya yang cantik. Memasuki taman itu, kamu bisa menemukan aneka lampion, seperti menara eiffel, balon udara, kereta cinderella, dan lain sebagainya.

Objek Wisata Gunung Banyak

Paralayang Batu

Paralayang Gunung Banyak Batu
credit: instagram.com/pashter_usil

Selain menjadi objek wisata dirgantara, Paralayang Gunung Banyak juga menjadi spot paling strategis untuk menikmati malam hari di Batu. Kunjungi spot wisata ini dan nikmati gemerlap indahnya malam Kota Batu dari atas ketinggian 1.315 mdpl. Jangan lupa, siapkan kamera.

Taman Langit

Wisata Malam Taman Langit Paralayang
credit: instagram.com/yuni_9680

Bagi penyuka selfie, pastikan juga mampir ke Taman Langit yang berada di sudut lain wisata Paralayang. Tempat dengan aneka objek bertema langitan ini semakin keren di malam hari karena setiap sudut berhias lampu warna-warni. Suhu dingin pastinya turut mendramatisir suasananya.

Omah Kayu Batu

Wisata Omah Kayu Kota Batu
credit: unsplash.com/@arditoryan

Masih di Paralayang, ada Wisata Omah Kayu yang tak kalah tenar popularitasnya. Meski juga bertema lanskap malam Batu, Omah Kayu menawarkan sensasi lain yakni menginap di rumah pohon di atas gunung. Jika menginap, Anda mendapat bonus keindahan pagi.

Wisata Pasar Parkiran

Tempat Wisata Malam Pasar Parkiran
credit: instagram.com/pasarparkiran_kotabatu

Menikmati liburan malam di Kota Batu, pastikan juga mengunjungi Pasar Parkiran. Di buka sampai pukul 23.00, spot wisata ini ideal bagi para pemburu kuliner. Makin menarik karena momen bersantap Anda akan ditemani oleh alunan musik asik dari para musisi lokal Kota Batu.

Wisata Pasar Parkiran Batu sebenarnya merupakan area parkir Jatim Park I. Jika sore tiba, area parkir itu disulap menjadi opsi wisata yang meriah dan menarik. Selain kuliner, ada juga ragam oleh-oleh dan cindramata yang khas, 3D Art Trick, dan Museum Rumah Kaca.

Pasar Apung Museum Angkut

Pasar Apung Nusantara Museum Angkut
credit: panduanwisata.id

Ingin memanjakan lidah dengan kuliner daerah seantero Indonesia? datanglah ke Pasar Apung Nusantara. Rasakan sensasi bersantap atau cicipi jajanan tradisional di atas air. Berperahu kelilingi seluruh area, atau sekedar menjelajah dan berburu spot-spot foto yang pastinya keren.

Untuk diketahui, Pasar Apung Nusantara merupakan zona terakhir dari Museum Angkut. Meski tidak khusus menjadi objek wisata malam di Kota Batu, Pasar Apung buka hingga pukul 21.00. Tidak ada aturan harus makan atau membeli jajanan, kecuali jika ingin naik perahu.


Jadi, di antara objek wisata malam Kota Batu dalam daftar di atas, mana yang ingin kamu kunjungi?. Sesuaikan kebutuhan wisatamu atau jika durasi wisata kali ini panjang, bisa juga mengunjungi semuanya. Selamat bersenang-senang!

0 Comments

Posting Komentar