Beranda
Daftar Menarik
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
7 Tempat Wisata Malam di Kota Batu, Terbaik dan Terpopuler

Sebagai daerah wisata unggulan Jawa Timur, Kota Batu di Malang Raya selalu memiliki banyak hal baru demi memanjakan pengunjung. Tidak terkecuali bagi para wisatawan yang lebih suka wisata di malam hari. Banyak tempat wisata malam di Batu yang pastinya menarik dikunjungi.

Apabila kamu punya rencana atau sedang liburan di Kota Batu. Dan, memang sedang mencari spot wisata di malam hari, berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata malam di Kota Batu. Ada tempat wisata untuk seru-seruan, tempat nongkrong, hingga spot kuliner yang khas dan lezat.

Alun-Alun di Kota Wisata Batu

Berkunjung ke Alun-Alun Batu merupakan tradisi bagi kebanyakan traveler. Salah satu alun-alun terbaik di Jawa Timur ini cocok dikunjungi malam hari. Kamu bisa bersantai menikmati renyahnya suasana malam di Kota Batu. Mencicipi kuliner atau ngopi di kafe-kafe di sekitarnya.

Di Alun-Alun Kota Batu sendiri banyak spot menarik. Selain unik dengan beragam bangunan menyerupai buah dan sayuran, alun-alun ini indah berhias aneka lampion replika binatang yang menyala di malam hari. Tidak lupa ferris wheel yang ikonik, jogging track, playground, dll.

Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: Alun-Alun Batu, Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Batu Night Spectacular (BNS)

BNS memang sengaja hadir khusus sebagai opsi wisata malam di Kota Batu. Mirip pasar malam modern yang mengajak kamu seru-seruan dengan aneka atraksi uji nyali. Ada banyak jenis rooler coaster, rumah hantu, perang laser, hingga film tiga dimensi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, BNS juga merupakan destinasi wisata malam Kota Batu yang romantis. Tempat wisata ini terkenal dengan taman lampionnya yang cantik. Memasuki taman itu, kamu bisa menemukan aneka lampion, seperti menara eiffel, balon udara, kereta cinderella, dan lain sebagainya.

Tiket Masuk: Rp 40.000 - Rp 120.000
Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

{next}

Objek Wisata Gunung Banyak

Kawasan Wisata Gunung Banyak mencakup beberapa objek wisata menarik di atas ketinggian. Termasuk spot wisata malam populer di Kota Batu. Tempat yang paling terkenal di sini adalah Paralayang. Lalu, ada juga Wisata Omah Kayu dan Taman Langit yang kaya spot foto instagenik.

Paralayang Batu

Selain menjadi objek wisata dirgantara, Paralayang Gunung Banyak adalah spot paling strategis untuk menikmati malam hari di Batu. Kunjungi kawasan ini dan nikmati gemerlap indahnya malam Kota Batu dari atas ketinggian 1.315 mdpl. Jangan lupa, siapkan kamera.

Taman Langit

Bila suka selfie, jangan lupa mampir ke Taman Langit yang berada di sudut lain wisata Paralayang. Tempat dengan aneka objek bertema langitan ini makin keren di malam hari karena setiap sudut berhias lampu warna-warni. Suhu dingin pastinya turut mendramatisir suasana.

Omah Kayu Batu

Masih di Paralayang, ada Wisata Omah Kayu yang tak kalah tenar popularitasnya. Meski tetap bertema lanskap malam Batu, Omah Kayu menawarkan sensasi lain yakni menginap di rumah pohon di atas gunung. Jika menginap, kamu mendapat bonus indahnya pagi.

Tiket Masuk: Rp 15.000 - Rp 35.000
Lokasi: Gunung Banyak, Desa Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

{next}

Wisata Pasar Parkiran di Batu

Menikmati liburan malam di Kota Batu, pastikan juga mengunjungi Pasar Parkiran. Di buka sampai pukul 23.00, spot wisata ini ideal bagi para pemburu kuliner. Makin menarik karena momen bersantap kamu akan ditemani oleh alunan musik asik dari para musisi lokal Kota Batu.

Wisata Pasar Parkiran Batu sebenarnya merupakan area parkir Jatim Park I. Jika sore tiba, area parkir itu disulap menjadi opsi wisata yang meriah dan menarik. Selain kuliner, ada juga ragam oleh-oleh dan cindramata yang khas, 3D Art Trick, dan Museum Rumah Kaca.

Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: Jl. Sultan Agung No. 25, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Pasar Apung Museum Angkut

Ingin memanjakan lidah dengan kuliner daerah seantero Indonesia? datanglah ke Pasar Apung Nusantara. Rasakan sensasi bersantap atau cicipi jajanan tradisional di atas air. Berperahu kelilingi seluruh area, atau sekedar menjelajah dan berburu spot-spot foto yang pastinya keren.

Untuk diketahui, Pasar Apung Nusantara merupakan zona terakhir dari Museum Angkut. Meski tidak khusus menjadi objek wisata malam di Kota Batu, Pasar Apung buka hingga pukul 21.00. Tidak ada aturan harus makan atau membeli jajanan, kecuali jika ingin naik perahu.

Tiket Masuk: Rp 100.000 - Rp 120.000
Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jadi, di antara objek wisata malam Kota Batu Malang yang ada di dalam daftar di atas, mana yang ingin kamu kunjungi?. Sesuaikan kebutuhan wisata kamu atau jika durasi liburan kali ini panjang, bisa juga mengunjungi semuanya. Selamat datang di Kota Batu dan selamat bersenang-senang!

Rekomendasi Hotel Kota Batu