Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Double Six Bali, Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Topik utama wisata Bali adalah pantai. Fokus destinasinya berada di wilayah Kuta. Seminyak misalnya, geliat pariwisatanya begitu pesat berkembang. Seolah hendak menyaingi gemerlapnya sang legendaris, Pantai Kuta. Pantai Double Six termasuk salah satu spot primadona di sana

Segaris dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian Bali, Double Six Beach merupakan salah satu ruas pantai di Seminyak yang paling semarak. Ketika hari beranjak petang, seiring dengan senja yang perlahan menjelang, pantai ini hidup dengan warna tersendiri.

Perihal namanya, istilah Double Six berasal dari nama sebuah klub malam atau diskotik yang berada di depan pantai ini. Karena popularitas tempat hiburan tersebut, akhirnya nama pantainya pun diberi nama yang sama, Pantai 66 (Double Six).

Liburan ke Bali, tujulah pusat gaya hidupnya. Menuju ke utara Legian, masuki Seminyak yang berbalut kemewahan. Nikmati sepenuhnya Double Six dengan cara Anda, atau ikuti saja gaya pelancong di sana. Artikel ini akan menjadi pemandu Anda.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Garis pantai di sepanjang kawasan Kuta terkenal karena sajian sunset yang menawan. Ombak yang bagus untuk selancar, hamparan pasir putih yang landai, luas memanjang memungkinkan beragam aktivitas pantai yang bisa wisatawan lakukan.

Sebagai salah satu ruas pantai di Kuta yang berada di kawasan Seminyak, Double Six juga menawarkan pemandangan alam yang sama. Namun, cenderung lebih tenang di siang hari. Lebih cocok untuk nongkrong menikmati suasana pantai yang santai.

Momen sunset di Double Six adalah ketika pantai ini menjadi lebih hidup. Pemandangan alam melalui perubahan warnanya yang lebih monoton terlihat sangatlah indah. Cara menikmati keindahan sunset adalah satu hal yang khas dari pantai ini.

Di sepanjang pesisirnya tersebar berbagai kafe unik dengan akses langsung ke hamparan pasir pantai. Di pasir itulah berjajar kursi-kursi bantal (bean bag) berwarna-warni cerah  lengkap dengan payung-payung dengan nuansa warna yang senada.

Bersantai sambil menikmati pantai sudah menjadi semacam tradisi di sini. Beraneka jajanan pun tersedia agar setiap pengunjung betah bertahan. Waktu ideal adalah sore hari menjelang petang. Nikmatilah sajian sambil mengiringi matahari terbenam.

Banyak hal yang bisa  Anda lakukan di pantai ini. Mungkin saja, Anda lebih suka bermain voli pantai. Atau, apabila suka selancar, cobalah menaklukkan besarnya ombak di pantai ini. Penyewaan papan selancar atau surf board mudah ditemukan di pesisirnya.

Ketika siang hari, wisatawan juga banyak yang berjemur. Sebagian dari mereka ada yang memanjakan diri dengan layanan pijat dari para pemijat lokal. Jika menghendaki aktivitas yang berbeda, cobalah keseruan bungee jumping tidak jauh dari pantai ini.

Selebihnya, jika punya energi berlebih dan ingin puas menikmati pantai, bisa juga melakukan penjelajahan. Susurilah pantai dengan berjalan kaki sejauh yang Anda bisa. Atau, menikmati pengalaman serunya naik kuda yang bisa  Anda sewa di sana.

{next}

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Seminyak merupakan salah satu kawasan wisata mewah di Pulau Dewata Bali, selain di Nusa Dua. Oleh karenanya itu secara umum tempat wisata di Seminyak sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Tidak terkecuali di pantai ini.

Seperti yang tersebut di atas, di pesisir pantai ini banyak berjajar kafe-kafe unik yang ideal sebagai tempat bersantai. Segala fasilitas penunjang aktivitas pun telah tersedia, seperti penyewaan kuda, surfing board, bungee jumping, pijat dan lain sebagainya.

Pantai ini berlokasi di pusat Seminyak yang semarak. Tempat di mana segala kebutuhan wisatawan terpenuhi. Seminyak terkenal sebagai pusat spa dan perbelanjaan butik di Bali. Banyak juga opsi akomodasi, berikut beberapa rekomendasi hotel di Seminyak Bali:

HTM Pantai Double Six & Lokasi

Seperti umumnya wisata pantai di Bali, pengunjung Double Six juga tidak dikenakan tarif untuk memasukinya. Biaya yang perlu wisatawan keluarkan hanya untuk parkir kendaraan atau jika ingin menikmati fasilitas berbayar di sana. Berikut ini daftarnya:

KeteranganHarga
Parkir Roda 2± Rp 2.000
Parkir Roda 4± Rp 10.000
Surf Board± Rp 100.000/jam
Jasa Pijat± Rp 75.000/jam
Sewa Kuda± Rp 500.000/jam
Bungee Jumping± Rp 850.000
Note: biaya wahana dan harga tiket masuk di atas tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Pantai Double Six Bali berada di Jalan Double Six, Seminyak. Mudah mencapainya karena berada satu garis dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Dari Pantai Kuta, berjarak sekitar 2 km ke arah utara, 15 menit berkendara atau 30 menit berjalan kaki. Lihat Peta.