Pantai Double Six Bali - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

Pantai Double Six Seminyak. Topik utama wisata Bali adalah pantainya. Fokus destinasinya berada di wilayah Kuta. Seminyak misalnya. Geliat pariwisatanya demikian menggoda. Seolah hendak menyaingi gemerlapnya sang legendaris, Pantai Kuta.

Segaris dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian Bali, ada Double Six Beach yang merupakan salah satu ruas pantai di Seminyak yang paling semarak. Ketika hari beranjak petang, seiring senja mulai menjelang, pantai ini hidup dengan warna tersendiri.

Pantai Double Six Bali
credit: unsplash.com/@kilarov345

Perihal namanya, istilah Double Six berasal dari nama sebuah klub malam atau diskotik yang berada di depan pantai ini. Karena popularitas tempat hiburan tersebut, akhirnya nama pantainya pun diberi nama yang sama, Pantai 66 (Double Six).

Liburan ke Bali, tujulah pusat gaya hidupnya. Menuju ke utara Legian, masuki Seminyak yang berbalut kemewahan. Nikmati sepenuhnya Double Six dengan cara Anda, atau ikuti saja gaya pelancong di sana. Artikel ini akan menjadi pemandu Anda.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Garis pantai di sepanjang kawasan Kuta terkenal karena sajian sunset yang menawan. Ombak yang bagus untuk selancar, hamparan pasir putih yang landai, luas memanjang memungkinkan beragam aktivitas pantai yang bisa wisatawan lakukan.

Sebagai salah satu ruas pantai di Kuta yang berada di kawasan Seminyak, Double Six juga menawarkan pemandangan alam yang sama. Namun, cenderung lebih tenang di siang hari. Lebih cocok untuk nongkrong menikmati suasana pantai yang santai.

Momen sunset di Double Six adalah ketika pantai ini menjadi lebih hidup. Pemandangan alam melalui perubahan warnanya yang lebih monoton terlihat sangatlah indah. Cara menikmati keindahan sunset adalah satu hal yang khas dari pantai ini.

Di sepanjang pesisirnya tersebar berbagai kafe unik dengan akses langsung ke hamparan pasir pantai. Di pasir itulah berjajar kursi-kursi bantal (bean bag) berwarna-warni cerah  lengkap dengan payung-payung dengan nuansa warna yang senada.

Double Six Seminyak Bali
credit: unsplash.com/@jaleenovrijal

Bersantai sambil menikmati pantai sudah menjadi semacam tradisi di sini. Beraneka jajanan pun tersedia agar setiap pengunjung betah bertahan. Waktu ideal adalah sore hari menjelang petang. Nikmatilah sajian sambil mengiringi matahari terbenam.

Banyak hal yang bisa  Anda lakukan di pantai ini. Mungkin saja, Anda lebih suka bermain voli pantai. Atau, apabila suka selancar, cobalah menaklukkan besarnya ombak di pantai ini. Penyewaan papan selancar atau surf board mudah ditemukan di pesisirnya.

Ketika siang hari, wisatawan juga banyak yang berjemur. Sebagian dari mereka ada yang memanjakan diri dengan layanan pijat dari para pemijat lokal. Jika menghendaki aktivitas yang berbeda, cobalah keseruan bungee jumping tidak jauh dari pantai ini.

Selebihnya, jika punya energi berlebih dan ingin puas menikmati pantai, bisa juga melakukan penjelajahan. Susurilah pantai dengan berjalan kaki sejauh yang Anda bisa. Atau, menikmati pengalaman serunya naik kuda yang bisa  Anda sewa di sana.

Aktivitas Berkuda di Double Six Bali
credit: unsplash.com/@yudystein

Fasilitas Wisata Pantai Double Six

Seminyak merupakan salah satu kawasan wisata mewah di Pulau Bali, selain di Nusa Dua. Oleh karenanya, secara umum tempat wisata di Seminyak telah diperkaya dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Tidak terkecuali di pantai ini.

Seperti yang tersebut di atas, di pesisir pantai ini banyak berjajar kafe-kafe unik yang ideal sebagai tempat bersantai. Segala fasilitas penunjang aktivitas pun telah tersedia, seperti penyewaan kuda, surfing board, bungee jumping, pijat dan lain sebagainya.

Pantai ini berlokasi di pusat Seminyak yang semarak. Tempat di mana segala kebutuhan wisatawan terpenuhi. Seminyak terkenal sebagai pusat spa dan perbelanjaan butik di Bali. Banyak juga opsi akomodasi, mulai dari yang murah hingga yang paling mewah.

Fasilitas di Pantai Double Six Seminyak
credit: pixabay.com/id/users/mrsvickyaltaie-5621291

HTM Pantai Double Six dan Lokasi

Seperti umumnya wisata pantai di Bali, pengunjung Double Six juga tidak dikenakan tarif untuk memasukinya. Biaya yang perlu wisatawan keluarkan hanya untuk parkir kendaraan atau jika ingin menikmati fasilitas berbayar di sana. Berikut ini daftarnya:

Keterangan Harga
Parkir Roda 2 ± IDR 2K
Parkir Roda 4 ± IDR 10K
Surf Board ± IDR 100K/jam
Jasa Pijat ± IDR 75K/jam
Sewa Kuda ± IDR 500K/jam
Bungee Jumping ± IDR 850K
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Pantai Double Six Bali berada di Jalan Double Six, Seminyak. Mudah mencapainya karena berada satu garis dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Dari Pantai Kuta, berjarak sekitar 2 km ke arah utara, 15 menit berkendara atau 30 menit berjalan kaki. Lihat Peta.

0 Comments

Posting Komentar