Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Sendiki Malang - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, dan Rute

Pantai Sendiki Malang. Perlahan tapi pasti, beberapa pantai tersembunyi di Malang Selatan muncul ke permukaan. Kenyataan tersebut semakin memperkukuh pesona Malang Raya sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia.

Di antara yang tercantik, tersebutlah Pantai Sendiki yang menjadi salah satunya. Pantai di pesisir selatan Malang ini secara administratif berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Daya Tarik Wisata Pantai Sendiki

Sebagai pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan, Sendiki merupakan pantai yang bersih dan asri dengan menawarkan eksotika alam yang khas. Komposisi alamnya menciptakan pemandangan yang menyajikan nuansa ketenangan dan kenyamanan.

Riak ombak teguh membatasi gradasi biru laut yang tampak muda. Pasir putih nan halus terhampar di sepanjang garis pantainya. Lengkap juga dengan gugusan pulau karang di tengah lautan. Hijau adalah warna kerimbunan yang membentenginya, melengkapi komposisi keindahannya.

Dengan segala pesona alamnya, Pantai Sendiki sangat mungkin menjadi salah satu pantai terpopuler di Malang Raya. Setelah membaca artikel ini, persiapkanlah untuk berkunjung ke sana. Setidaknya, datanglah sebelum pantai ini benar-benar sibuk oleh keramaian wisatawan.

Bersiaplah merasa nyaman terlepas dari hiruk pikuknya alam pikiran, cobalah bersatu dengan ketenangan. Bermalas-malasan dan total dalam menghayati keeksotikan Sendiki adalah aktivitas yang sempurna. Tentu, berfoto seakan telah menjadi tradisi yang tak perlu dijelaskan di sini.

Bagaimana dengan berenang? Jika itu keinginan Anda, lakukanlah! Namun hati-hati, Sendiki tetap mengusung karakteristik pantai selatan yang cenderung memiliki ombak yang besar. Perhatikanlah setiap papan larangan atau peringatan, serta mendengarkan himbauan tim SAR.

Aktivitas apa lagi? Maksimalkan wisata dengan mendirikan tenda. Bermalam adalah saran terbaik agar bisa benar-benar terpuaskan hasrat wisata Anda. Setelah merasa kagum dengan suasana malam dan sejuknya pagi hari, bersiaplah untuk sibuk di siang hari. Bermain pasir, menjelajah, bermain ayunan, dll.

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Meski termasuk objek wisata baru, Sendiki memiliki fasilitas wisata yang cukup memadai. Semua fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar wisatawan telah tersedia. Mushola, toilet serta penjual makanan dan minuman telah ada dan tertata dengan rapi.

Menariknya, di pantai ini juga menyediakan permainan tradisional berupa ayunan yang terbuat dari sebatang pohon. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, terlebih bagi wisatawan yang berlibur dengan buah putra putri mereka.

Bagi traveler yang ingin bermalam, di pantai ini juga telah tersedia penginapan unik dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan berupa rumah pohon. Selain itu, tersedia juga persewaan tenda bagi mereka yang ingin berkemah di pinggir pantai.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 10.000
Parkir KendaraanRp 5.000
Menginap (Rumah Pohon)± Rp 150.000
Berkemah (Tenda Sendiri)Rp 20.000
Biaya Sewa Tenda± Rp 70.000
Note: harga tiket masuk Pantai Sendiki yang tersebut dalam daftar di atas tidak selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Rute Lokasi Pantai Sendiki Malang

Wisata pantai ini memiliki jarak kurang lebih 70 km dari pusat kota Malang. Membutuhkan kurang lebih 3 jam untuk sampai ke lokasi menggunakan kendaraan bermotor. Jika pembaca sudah berada di Kota Malang, silahkan menuju daerah Turen melalui Gadang-Bululawang-Kerebet-Turen.

Dari Turen, lanjutkan ke Sumbermanjing Wetan. Perjalanan ini cukup panjang dan naik turun pegunungan, namun jalan sudah beraspal. Selanjutnya, ikuti petunjuk arah ke Pantai Tamban. Dari pantai ini, Pantai Sendiki hanya berjarak sekitar 2 km, namun sayang, akses jalan kurang bagus. Peta Rute.