Destinasi Wisata Lombok NTB Pantai

Pantai Tanjung Bloam Lombok - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, & Rute

0 Komentar
Beranda
Destinasi Wisata
Lombok
NTB
Pantai
Pantai Tanjung Bloam Lombok - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, & Rute

Pantai Tanjung Bloam. Dalam banyak hal Pulau Lombok dikatakan mirip dengan Pulau Bali. Sehingga, pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat ini akan memberikan pengalaman wisata unik bagi para pengunjungnya, termasuk Anda.

Selain budaya, alam adalah potensi utama yang membuat banyak turis berbondong-bondong mengunjungi Pulau Lombok. Sebagai sebuah pulau, Lombok kaya akan pantai-pantai indah. Di antara yang terindah, ada Tanjung Bloam.

Daya Tarik Wisata Tanjung Bloam Lombok

Pantai Tanjung Bloam adalah satu di antara pesona alam yang melengkapi keindahan Pulau Lombok di bagian timur. Pantai yang cukup tersembunyi ini tepatnya berada di Dusun Tangsi, Temeak, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Karena letaknya di balik hutan jati dan bukit, pantai ini cukup terjaga dari jamahan wisatawan. Alhasil, kemolekan alamnya terjaga dan dijadikan sebagai wilayah konservasi penyu yang berhabitat di sepanjang garis pantai dari ujung selatan ke utara.

Tanjung Bloam Beach adalah pantai yang eksotik, terutama melalui jajaran bebatuan cadas. Setidaknya dua tebing berdesain artistik dengan setia mengapit pantai ini. Salah satunya menjorok ke laut mengukuhkan panorama alam yang khas.

Tebing-tebing yang memadukan warna keemasan dan corak hitam tersebut kemudian sebagian besarnya berbalut dengan rimbunnya hijau tetumbuhan. Benar-benar mengagumkan, terlebih didukung suasana yang masih sepi.

Selain itu, pantai ini juga termasuk pasir putih bersih bertekstur lembut. Sementara ombak yang datang cenderung besar. Air pantainya teramat jernih yang semakin jauh semakin berpulang pada kebiruan laut.

Jika cuaca bersahabat, garis tegas biru gelap lautnya bertemu dengan biru muda langit yang berhias dengan putih awan-awan. Benar-benar memanjakan. Sejauh mata memandang setiap hanya akan bertemu dengan keindahan.

Fasilitas dan Rute ke Pantai Tanjung Bloam

Sebagai pantai yang masih tersembunyi dengan akses jalan yang membutuhkan perjuangan, Pantai Tanjung Bloam masih minim fasilitas. Bahkan tidak ada sama sekali, kecuali jika sobat adalah tamu bagi Jeeva Bloam Beach Camp.

Selain itu, keberadaan hotel tersebut telah menutup akses utama menuju ke pantai ini. Kenyataan ini membuat sulit traveler domestik untuk menikmati pantai ini. Adapun Hotel Jeeva Bloam memasang tarif yang mahal untuk ukuran kantong wisatawan lokal.

Menurut warga setempat, opsi lain menuju pantai ini adalah melalui Hutan Jerowaru. Memilih opsi ini membutuhkan usaha yang cukup berat melalui medan menyusuri hutan dengan durasi hingga 2 jam berjalan kaki.

Sebelumnya jika sobat datang dari Kota Mataram lanjutkan perjalanan ke Tanjung Ringgit melalui Praya. Sebelum Tanjung Ringgit, belok ke kanan untuk menuju ke Pantai Tanjung Bloam. Manfaatkan Peta Lokasi, di sini.