Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Geger Nusa Dua Bali - Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Selain Pantai Mengiat, pesona indah pantai di Nusa Dua Bali juga mencakup sejumlah pantai lain yang masing-masing hadir dengan keindahan dan keunikannya tersendiri. Satu di antara pantai wisata tersebut berlokasi di Desa Adat Peminge, Pantai Geger namanya.

Karena berada di Kawasan ITDC Nusa Dua, pantai ini termasuk sebagai salah satu pantai terbersih di Bali. Otomatis menjadi yang terindah juga. Jajaran hotel dan resor mewah di pesisirnya adalah salah satu alasan yang membuat pantai ini terjaga kebersihannya.

Pasir putihnya yang cenderung kecoklatan benar-benar bersih. Perairan dangkalnya luas sehingga ombak yang tiba di bibir pantai mengalun tenang. Berada di lingkungan desa adat, nuansa budayanya terwakili oleh Pura Geger Dalem Pemutih di satu sisi pantainya.

Liburan ke Bali, salah satu rekomendasi terbaiknya memang berkunjung ke Nusa Dua. Selain di Pantai Jimbaran, di sinilah tempat ideal bagi wisata keluarga. Ombaknya lebih tenang, pasirnya lebih bersih, sehingga anak-anak bisa aman bermain sepuasnya.

Perihal Pariwisata ITDC Nusa Dua

Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) merupakan BUMN pariwisata Indonesia. ITDC berdiri dengan nama Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Awalnya hanya mengelola kawasan wisata Nusa Dua Bali, namun kini juga mengelola Mandalika Lombok.

Kawasan Pariwisata Nusa Dua sendiri termasuk salah satu pengembangan destinasi wisata terbaik di dunia saat ini. Sejauh ini, fasilitas akomodasi wisata di Kawasan Nusa Dua mencakup 19 hotel berbintang, pusat perbelanjaan, museum dan situs-situs budaya.

Selain itu ada juga padang golf, rumah sakit serta fasilitas dan bisnis pariwisata lainnya. Termasuk juga dua fasilitas MICE bertaraf internasional. Melalui keberadaan dua MICE tersebut Nusa Dua sering kali menjadi tuan rumah berbagai acara berskala internasional.

Kawasan wisata ini tertata dengan baik dan asri karena berhias taman-taman teduh yang indah dan terawat. Sebagai destinasi wisata dunia di Indonesia, fitur keamanan ITDC Nusa Dua sangat ketat. Setiap wisatawan harus melewati security check ketika memasukinya.

Fasilitas Wisata di Pantai Geger

Pantai Geger, sebagai bagian dari kemewahan Pariwisata Nusa Dua Bali, di pesisir pantainya telah ada hotel dan resor mewah. Pantai ini terbagi menjadi dua lokasi, di sebelah kanan dikelola pihak resor dan di sebelah kirinya dikelola oleh masyarakat setempat.

Fasilitas wisata umumnya berada di sisi pantai yang dikelola oleh masyarakat. Di sana telah tersedia jajaran kursi pantai untuk berjemur. Tersedia juga aneka wahana watersport, peralatan snorkeling dan surfing, perahu serta berbagai fasilitas wisata lainnya.

Di sekitar pantai ini juga mudah ditemukan warung-warung penjual makanan dan minuman, minimarket, cafe dan restoran. Lahan parkirnya juga luas. Adapun di bagian pantai resor biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang lebih diperuntukkan untuk tamu hotel saja.

Aktivitas Yang Menarik Dilakukan

Wisata Pantai Geger Nusa Dua memungkinkan setiap pengunjungnya berbahagia. Kegiatan pantai pada umumnya bisa dilakukan. Bersantai dengan berjemur, berenang atau bermain air. Ombaknya tenang sehingga aman bagi wisatawan yang membawa serta anak-anak mereka.

Bermain watersport merupakan salah satu aktivitas populer, sayang jika Anda tidak mencobanya. Cobalah keseruan bermain banana boat, atau mengarungi perairan dangkal dengan kano atau stand up board. Jika ingin snorkeling, ada juga persewaan alatnya.

Semakin ke tengah, ombak lumayan besar. Tidak sedikit wisatawan yang gemar berselancar melakukan aksi mereka. Jika suka, lakukanlah. Yang menarik, di pantai ini juga ada fasilitas unta. Menyusuri pantai dengan naik unta bisa memberi kesan wisata tersendiri.

Jangan lupa melebar hingga tiba di Pura Geger Dalem Pemutih. Resapilah nuansa budaya Bali yang ada. Lokasinya berada di selatan Pantai Geger, di atas sebuah bukit besar yang rimbun oleh hijau tetumbuhan. Dari atas ketinggian, panoramanya lebih menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Geger

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 5.000
Parkir Roda 2Rp 2.000
Parkir Roda 4Rp 5.000
Note: harga tiket Pantai Geger Nusa Dua di atas belum tentu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Rute Lokasi Pantai Geger Bali

Lokasi Pantai Geger Bali berada di Desa Adat Peminge di Kawasan Wisata Nusa Dua. Secara administratif, lokasinya berada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 15 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dari bandara sekitar 30 menit perjalanan berkendara untuk mencapainya. Bisa langsung menuju Nusa Dua melalui Mandara Toll Road. Akses jalannya mudah, namun ketika sampai di kawasan ITDC Nusa Dua akan ada pemeriksaan keamanan. Peta Lokasi.