Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Wedi Awu Malang - Fasilitas, Harga Tiket Masuk & Rute

Pantai Wedi Awu Malang Selatan. Selamat datang di Malang Raya. Lepaskanlah hiruk pikuk rutinitas harian dan mari kembali berwisata menjelajah alam. Siapapun dan apapun kebutuhan liburan Anda, niscaya Malang punya banyak cara untuk memanjakan siapa saja.

Ketika tersesat di artikel ini, penulis tahu bahwa wisata pantai adalah gaya Anda. Jika benar begitu, silahkan meluncur ke selatan untuk bermanja di moleknya pantai di Malang. Bingung milihnya? Datangi saja Pantai Wedi Awu di Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur.

Daya Tarik Pantai Wedi Awu Malang

Wedi Awu adalah keindahan pesisir selatan yang jarang terjamah dan merupakan surga tersembunyi bagi para peselancar. Dengan gelombang ombak yang bisa mencapai ketinggian hingga tiga meter, pantai ini menjadi salah satu Pantai Malang yang ideal untuk berselancar.

Menariknya, sebagian besar yang datang adalah peselancar mancanegara yang telah bosan dengan gegap gempitanya wisata pantai di Pulau Dewata Bali. Mereka mencari suasana baru yang sepi agar bisa leluasa berselancar ria. Dan, mereka pun menemukan pantai indah ini.

Jika sobat traveler adalah seorang peselancar, nikmati dua surga sekaligus, yakni Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu Malang. Lokasi kedua pantai ini hanya terpisahkan oleh Bukit Tumpak Wi dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan berkendara.

Sebagai pembeda, Pantai Wediawu lebih ideal untuk surfer profesional karena dasarnya adalah bebatuan karang. Sementara itu, Pantai Lenggoksono Malang lebih bersahabat bagi pemula karena dasar pantainya berupa pasir dan gelombang ombaknya tidak terlalu tinggi.

Ada sisi lain yang menarik? Tidak seperti pantai wisata di Malang yang umumnya berpasir putih, permukaan Pantai Wedi Awu adalah pasir berwarna agak kecoklat-coklatan. Pasir pantainya terhampar cukup luas, sehingga cocok untuk beragam aktivitas di atas pasir.

Wedi Awu adalah pantai asri yang jauh dari kesan kotornya pantai populer. Sebuah pantai bersih terlindung oleh rimbun kehijauan yang mengelilinginya. Komposisi warna alam begitu apik terjaga, sementara semilir angin dan sepinya suasana turut menghadirkan ketenangan.

Jika berlibur ke sini baiknya menyiapkan durasi lebih. Pantai ini adalah salah satu dari paket destinasi pantai di wilayah Tirtoyudo. Paket wisata ini populer dengan nama Bowele (Pantai Bolu-bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono) yang siap menguras habis rasa ketakjuban Anda.

{next}

Tiket dan Fasilitas Pantai Wedi Awu

Sebagai pantai yang masih terbilang baru, fasilitas di pantai ini belumlah memadai. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Telah tersedia warung makanan, beberapa toilet dan lahan parkir yang cukup luas. Yang menarik adalah ada juga lapangan bola di dekat pantai ini.

Meski ideal untuk berselancar, pantai ini belum menyediakan penyewaan alat pendukung aktivitas tersebut. Bagaimana dengan penginapan? belum ada. Jika ingin bermalam bisa camping mendirikan tenda. Usahakan minta izin ke warga mengingat kondisi pantai yang masih sepi.

Harga Tiket Masuk : Setiap pengunjung yang ingin menikmati pantai ini akan membayar biaya masuk yang murah, yakni berkisarRp 5.000-10.000..

Rute Lokasi Pantai Wediawu Malang

Pergi ke Pantai Wedi Awu Malang disarankan memakai kendaraan roda dua dan pastikan kondisinya bagus. Meski sebagian besar jalan beraspal, kondisi geografis memungkinkan banyaknya ruas jalan yang sempit, berkelok-kelok, naik-turun dengan beberapa tikungan tajam melewati jurang.

Dari pusat kota Malang, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Dampit untuk selanjutnya menuju ke Kecamatan Tirtoyudo. Berbelok ke kanan ketiga sampai di pertigaan Tangsi di daerah Desa Tirtoyudo. Dari pertigaan tersebut, pantai ini masih berjarak kurang lebih 30 kilometer.

Jalanan mulai rusak terutama ketika Anda telah sampai 10 kilometer mendekati lokasi pantai. Rute ini sama dengan Pantai Lenggoksono Malang, bedanya, di persimpangan terakhir beloklah ke arah timur (kiri) untuk menuju ke pantai ini. Untuk mempermudah, gunakan Peta Rute.