Beranda
Bandung
Daftar Menarik
Hotel
Jawa Barat
10 Hotel Dekat Alun Alun Kota Bandung, Terbaik dan Strategis

Bandung merupakan destinasi ideal untuk berbagai keperluan. Jika ada rencana berkunjung ke Kota Bandung, carilah tempat menginap di pusatnya agar mudah mencapai berbagai titik penting di penjuru kota. Mendapatkan satu hotel dekat Alun Alun Bandung adalah ide yang sempurna.

Untuk mempermudah pencarian, Anda perlu mempertimbangkan daftar hotel rekomendasi kami. Di bawah ini, setidaknya tersedia 10 hotel di sekitar Alun Alun Kota Bandung. Hotel-hotel dengan rating terbaik, mulai dari hotel mewah hingga hotel murah. Rate terendah berkisar 200 ribu rupiah.

Zodiak @Asia Afrika Hotel Kota Bandung

Berada di Jl. Asia Afrika, Zodiak Hotel adalah pilihan tepat jika Anda mencari hotel dekat Alun-Alun Kota Bandung. Kurang dari 300 m untuk mencapainya. Ini berarti, dekat juga dengan keramaian di Jalan Braga. Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, cukup 22 menit berkendara.

Hotel ini menawarkan restoran, pusat bisnis, toko suvenir dan 59 kamar modern. Setiap kamar dilengkapi AC, TV kabel, Wi-Fi gratis, pembuat teh/kopi, brankas, dll. Kamar mandinya dilengkapi shower, pengering rambut dan amenitas mandi. Ada ruang rapat dan laundry jika Anda membutuhkannya.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.34, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

Golden Flower Hotel Alun Alun Bandung

Berkunjung ke Bandung haruslah maksimal. Oleh karena itu, Golden Flower Hotel sangat wajib dipertimbangkan. Cukup berjalan kaki 3 menit untuk mencapai Alun-Alun Bandung. Sekitar 7 menit ke Museum Konferensi Asia Afrika, 8 menit ke Braga Citywalk, atau 1,2 km ke Stasiun Bandung.

Hotel bintang 4 bergaya modern ini hadir dengan restoran internasional yang luas, 22 ruang acara dan pertemuan serta ballroom modern yang mampu menampung hingga 1000 orang. Ada juga kolam renang outdoor dan sauna, spa dan fitness center, karaoke, bar & lounge, fashion shop dll.

Akomodasinya menawarkan 193 unit kamar yang terbagi menjadi 4 tipe. Anda bisa memilih kamar superior, deluxe, grand deluxe dan suite. Fasilitas standar termasuk AC, TV layar datar, pembuat teh/kopi dan brankas. Kamar mandinya disertai shower air panas/dingin serta perlengkapan mandi.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.15-17, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

ibis Styles Hotel dekat Alun Alun Bandung

Opsi lain untuk memaksimalkan kunjungan adalah menginap di ibis Style Braga Hotel. Berada di sekitar Museum Asia Afrika dan Gedung Merdeka, hotel yang modis ini berjarak 5 menit melangkah ke Masjid Raya Bandung di Alun-Alun Bandung. 12 menit berkendara ke Stasiun Bandung.

Ini adalah hotel kontemporer dengan beragam fasilitas. Tersedia restoran dan bar, 6 ruang pertemuan, pusat bisnis, kolam renang dan spa, layanan setrika/dry cleaning hingga copy/print. Akses Wi-Fi di area, ada fasilitas parkir, resepsionis 24 jam dan layanan kamar disediakan 24 jam.

Anda bisa memilih salah satu kamarnya yang nyaman dan modern. Fasilitasnya mencakup AC, TV layar datar, minibar, ruang makan, kulkas, pembuat teh/kopi. Kamar mandinya memiliki shower dan hairdryer. Sejumlah kamar dilengkapi area tempat duduk. Ada kamar keluarga untuk 4 orang.

Lokasi: Jl. Braga No.8, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Hotel Grand Savoy Homann Kota Bandung

Atau, mungkin Anda lebih tertarik merasakan menginap di Hotel Savoy Homann? pilihan yang bagus. Selain kemewahan, hotel dekat Alun-Alun Bandung yang ikonik ini menawarkan kemudahan akses ke segala penjuru. Asia Afrika Museum dan kemeriahan Braga dalam jangkauan mudah.

Hotel bersejarah ini hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan. Tersedia 15 ruang pertemuan dan acara, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, pusat bisnis, spa, area bermain hingga karaoke. Para tamu juga bisa menikmati hidangan di restoran di taman atau bersantai di kafe, bar/lounge.

Di hotel ini, Anda bisa memilih salah satu dari 185 kamar dalam beberapa tipe berbeda. Sebagian kamar memiliki balkon. Masing-masing dilengkapi Wi-Fi gratis, AC, TV kabel, pembuat teh/kopi, area tempat duduk serta kamar mandi berperalatan lengkap. Ada juga yang memiliki whirlpool.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.112, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

de Braga Hotel di dekat Alun Alun Bandung

de Braga by Artotel adalah hotel dekat Alun Alun Bandung berikutnya. Berada di salah satu area paling bersejarah, Jl. Braga dan Jl. Asia Afrika, hotel ini memungkinkan kemudahan akses ke titik penting di pusat kota. Kurang dari 500 m ke Pasar Seni & Antik Cikapundung dan Braga Citywalk.

Ini adalah hunian eklektik yang memadukan nilai-nilai historis, arsitektur Art Deco dan Tea Walking. Memiliki kolam renang, galeri seni dan meetspace. Untuk bersantap, Anda bisa menikmatinya di BISTRO atau bersantai dengan kopi di B10. Banyak juga pilihan restoran dan kafe di sekitarnya.

Unit kamarnya berhias karya-karya seni trendi. Selain berpenyejuk udara, masing-masing kamar juga dilengkapi dengan meja, lemari pakaian, 42″ TV LED, brankas dan mesin pembuat kopi, serta kamar mandi pribadi. Layanan kamar tersedia 24 jam dan akses Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

Lokasi: Jl. Braga No.10, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Pasar Baru Square Hotel Sekitar Alun Alun

Tentu, siapapun itu perlu juga mempertimbangkan menginap di Pasar Baru Square Hotel. Terutama bagi mereka yang mencari penginapan murah dan gemar berwisata belanja dan kuliner. Kurang dari 1 km ke Braga Citywalk dan Stasiun Bandung. Alun-Alun Bandung? lebih dekat lagi, 600 m jaraknya.

Selain fasilitas pertemuan, hotel yang terintegrasi dengan Pasar Baru Square ini juga menawarkan pijat. Ada juga restoran dan opsi bersantap lain serta pertokoan di sekitarnya. Kamarnya ber-AC, dilengkapi Flat TV, brankas, pembuat teh/kopi dan kamar mandi dengan shower (panas/dingin).

Lokasi: Jl. Otto Iskandar Dinata No.81-89, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Ibis Budget Asia Afrika Hotel Kota Bandung

Bagaimana jika menginap di ibis Budget Asia Afrika Hotel? ini juga merupakan pilihan bagus untuk hotel di sekitar Alun-Alun Bandung. Berlokasi di area bisnis, hotel ini merupakan solusi bagi Anda yang mempertimbangkan budget, selain juga tetap menginginkan kenyamanan dan fasilitas.

Menginap di hotel ini menjamin kemudahan mencapai spot populer di jantung kota. Nikmati masa inap di unit kontemporer ber-AC dengan kamar mandi dengan standing shower, in-room safe, LCD TV, hairdryer, serta Wi-Fi gratis. Akomodasinya juga mencakup 4 ruang pertemuan dan restoran.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.128, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Gino Feruci Braga Hotel di Kota Bandung

Gino Feruci Braga Hotel merupakan pilihan lain untuk hotel bintang 4 di sekitar Alun-Alun Bandung. Berada di Jalan Braga, salah satu kawasan paling terkenal di Kota Bandung. Berarti juga dekat Alun-Alun, 750 m, atau 450 m dari Museum Asia Afrika. Hanya beberapa langkah dari Braga Citywalk.

Mudah menjangkau berbagai pilihan tempat bersantap, 1,2 km dari Stasiun Bandung. Hotel yang berjarak 4 km dari Bandara Internasional Bandung ini menjanjikan banyak fasilitas. Selain restoran, kafe, lounge dan bar, ada juga spa, gym, kolam renang, ballroom dan belasan ruang pertemuan.

Hotel kontemporer ini membebaskan Anda memilih satu dari 131 kamar tamu yang terbagi dalam 4 tipe berbeda. Bisa di kamar superior, deluxe, eksekutif atau suite. Semuanya ber-AC, dilengkapi flat LCD TV, deposit box, Wi-Fi gratis, pembuat teh/kopi serta kamar mandi en-suite dengan shower.

Lokasi: Jl. Braga No.67, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

RedDoorz dekat Pasar Baru dan Alun-Alun

Berada di dekat Pasar Baru Square, koleksi RedDoorz hotel ini patut dipertimbangkan. Selain harganya terjangkau, lokasinya strategis memungkinkan Anda kurang dari 1 km, baik ke Stasiun Bandung maupun ke Alun-Alun Bandung. Mudah mendapati apapun di Jl. Asia Afrika dan Jl. Braga.

Propertinya yang bersih dan sederhana menjanjikan masa inap penuh kenyamanan. Nikmati masa istirahat dalam ruangan ber-AC, lengkap dengan TV layar datar, Wi-Fi gratis serta kamar mandi dengan amenitas lengkap. Tersedia area parkir mobil, lounge bersama serta front desk 24 jam.

Lokasi: Jl. Pasar Utara No.16, Pasar Baru, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat

De’Rain Hotel di sekitar Alun-Alun Bandung

Di penghujung daftar hotel dekat Alun Alun Bandung, kami mengajak Anda mempertimbangkan hotel modern berfasad funky, De’rain Boutique Hotel. Berjarak 1 km dari Alun-Alun Bandung, atau 2,6 km ke Trans Studio. Banyak opsi bersantap, mudah mencapai berbagai tempat di area Braga.

Hotel menyediakan total 70 kamar tamu single dan twin. Ada pilihan kamar deluxe, executive dan suite. Semuanya berpenyejuk udara. Menawarkan flat LCD TV, free Wi-Fi, pembuat teh/kopi, minibar, brankas. Kamar mandinya dengan shower, hairdryer dan amenitas mandi. Layanan kamar 24 jam.

Untuk memastikan kenyamanan para tamu, akomodasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mencakup fasilitas karaoke, gym, restoran di atap, layanan pijat. Juga, fasilitas pertemuan, resepsionis 24 jam. Antar-jemput bandara, binatu, dry cleaning tersedia dengan biaya tambahan.

Lokasi: Jl. Lengkong Kecil No.76-80, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Demikian 10 rekomendasi hotel di sekitar Alun-Alun Kota Bandung. Sudah menemukan hotel yang cocok? jika belum, temukan lebih banyak hotel di Daftar Hotel di Kota Bandung. Jika kunjungan kali ini dalam rangka wisata, baca juga Tempat Wisata di Ciwidey dan Tempat Wisata di Lembang.