Tempat Wisata di Lembang Bandung - 10 Destinasi Wajib Dikunjungi

Dataran tinggi akan senantiasa menjadi wilayah yang menarik sebagai destinasi liburan. Pasalnya, di ketinggian kita bisa puas menikmati keindahan alam dalam nuansa sejuk menenangkan. Di Bandung, Lembang adalah tujuan wisata terbaik dalam hal ini. Banyak sekali tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Lembang Bandung
credit: unsplash.com/@devondcs

Apabila ada rencana liburan ke Bandung, fokuskan tujuannya ke Bandung Barat. Di kabupaten itulah Lembang berada. Aneka objek wisata telah siap sedia menunggu kedatangan siapa saja. Namun sebelum Anda tiba di sana, berikut ini tersaji daftar rekomendasi 10 tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib dikunjungi.

Wisata Keluarga di Lembang Park & Zoo

Tempat Wisata Lembang Park & Zoo
credit: unsplash.com/@ekicaesarmarhaban

Terutama jika liburan kali ini merupakan liburan keluarga, Lembang Park & Zoo adalah objek wisata menarik di Lembang. Selain mengoleksi beraneka rupa satwa, kebun modern ini hadir dengan konsep unik dan nyaman untuk keluarga. Banyak spot foto, beragam pertunjukan hewan, taman hiburan, dll. Fasilitasnya pun lengkap.

Tiket MasukIDR 50K (hari biasa)/ IDR 60K (hari libur)
Peta LokasiJl. Kolonel Matsuri No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Peta

Wisata The Great Asia Africa Lembang

The Great Asia Africa Lembang
credit: unsplash.com/@aryascf

Ingin spot foto instagramable, kekinian, dan unik? The Great Asia Africa adalah tempat yang mesti dituju. Wisatawan di sini bisa berswafoto dengan latar Korea, Thailand, India, Jepang, Afrika, dll. Bisa juga memakai baju tradisionalnya. Indah pemandangannya, lengkap fasilitasnya, dan juga cocok untuk liburan keluarga.

Tiket MasukIDR 50K (gratis minuman)
Peta LokasiJl. Raya Lembang No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Peta

Tempat Wisata Farmhouse di Lembang

Farmhouse Susu Lembang Bandung
credit: instagram.com/sw.parman

Liburan di Lembang Bandung, Anda perlu juga mempertimbangkan Farm House Susu Lembang. Dengan nuansa bergaya Eropa, taman hiburan ini hijau rindang oleh pepohonan. Banyak spot foto, ada opsi sewa kostum, ada kebun binatang mini, dan panorama alamnya pun bagus. Menariknya, tiket bisa ditukar susu gratis.

Tiket MasukIDR 30K/IDR 10K (parkir)
Peta LokasiJl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Peta

Wisata The Lodge Maribaya di Lembang

Liburan di The Lodge Maribaya
credit: piqsels.com/id

Meski cukup mahal jika ingin mencoba semua wahananya, The Lodge Maribaya adalah objek wisata terkenal di Lembang. Sayang jika mengabaikannya. Udaranya sejuk, pemandangannya sangatlah bagus, kaya wahana dan spot instagramable dengan latarbelakang alam yang indah. Fasilitas penunjangnya tersedia sangat lengkap.

Tiket MasukIDR 25K (per wahana)/IDR 10K (per foto)
Peta LokasiJl. Maribaya No.149, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Peta

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole
credit: TWGC Pict

Menempati area pegunungan yang indah, tempat wisata di Lembang umumnya bertemakan alam. Grafika Cikole adalah salah satu yang wajib dipertimbangkan. Resor di hutan pinus ini memiliki wahana outbond, urban camp, ada taman burung, rusa, berkuda, dll. Fasilitasnya juga memadai, termasuk penginapan dan tempat makan.

Tiket MasukCek daftar harga, di sini
Peta LokasiJl. Raya Tangkuban Parahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Peta

Wisata ala Koboi di De' Ranch Lembang

Objek Wisata De Ranch Lembang
credit: Wasis Isnanto, CC BY 2.0

Lembang juga menawarkan wisata di peternakan yang unik. De Ranch namanya, yang memungkinkan Anda menunggang kuda ala koboi berkeliling padang rumput yang luas. Suasananya menyenangkan, domba dan kambing berkeliaran bebas. Ada opsi memerah sapi perah, fun boat, dan kolam pancing. Fasilitas wisatanya lengkap.

Tiket MasukIDR 26K (gratis susu)/IDR 50K (+ naik kuda)
Peta LokasiJl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat. Peta

Floating Market (Pasar Apung) Lembang

Floating Market Lembang
credit: unsplash.com/@ep_petrus

Floating Market juga merupakan tempat wisata terpopuler di Lembang Bandung. Destinasi wisata kuliner yang unik karena lapak penjualnya terapung di atas air dan bayar pakai koin khusus. Selain jajanan dan kuliner lokal, di sini juga ada danau buatan dan taman yang indah, Kota Mini, kolam renang, rumah kelinci, dan lain-lain.

Tiket MasukIDR 30K/IDR 50K (+ kolam renang)/IDR 95K (+ Kota Mini)
Peta LokasiJl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat. Peta

Wisata Alam Hutan Orchid Forest Cikole

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole
credit: unsplash.com/@sirthule

Ingin mengajak keluarga tercinta lebih dekat dengan alam? rekreasi ke Orchid Forest Cikole adalah ide bagus. Masuki kesejukan, damai menenangkan dalam naungan rimbun hutan pinus yang penuh dengan anggrek. Juga ada sekawanan kelinci, banyak spot foto, ada playground, dan jembatan gantung untuk menjelajah.

Tiket MasukIDR 50K (gratis makanan)
Peta LokasiGenteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Peta

Wisata Air Terjun Curug Omas Maribaya

Wisata Alam Curug Omas Maribaya
credit: piqsels.com/id

Saat piknik ke Lembang Bandung, datang juga ke THR Juanda. Banyak opsi tempat wisata bertemakan alam di sana. Curug Omas adalah salah satunya. Jika durasi liburan panjang, bisa juga menjelajahi semuanya. Ada beberapa air terjun di sini, juga sejumlah goa, penangkaran rusa, dan yang pasti beraneka spot foto menarik.

Tiket MasukIDR 15K-30K
Peta LokasiKampung Cikondang, Pengalengan, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Peta

Objek Wisata Rumah Belanda Lembang

Wisata Rumah Belanda Lembang
credit: instagram.com/ge_aye

Banyak tempat wisata unik di Lembang. Rumah Belanda salah satunya. Sebuah miniatur Negeri Kincir Angin yang cantik dengan udara yang sejuk dan lanskapnya indah khas pegunungan daerah Lembang. Fasilitasnya bagus, cafe atau restoran dan toko tersedia. Ada opsi sewa kostum Belanda. Dapat minuman gratis dengan menukar tiket.

Tiket MasukIDR 20K/IDR 10K (parkir)
Peta LokasiJl. Raya Maribaya Sukamaju, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Peta

Demikianlah sekilas tentang rekomendasi 10 tempat wisata di Lembang Bandung, Jawa Barat. Untuk opsi lain di Bandung, Bisa juga mempertimbangkan pergi ke Ciwidey. Di sana, Anda bisa mengunjungi Situ Patenggang yang menenangkan dan ke Kawah Putih Ciwidey. Atau, camping di luasnya bumi perkemahan Ranca Upas.

0 Comments

Posting Komentar