Tempat Wisata di Ciwidey Bandung, 10 Destinasi Menarik Dikunjungi

Liburan ke Bandung pastinya menyenangkan. Banyak tempat liburan menarik di sana dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila suka wisata alam, selain mengunjungi Tempat Wisata di Lembang, pertimbangkan juga berlibur ke Ciwidey. Tempat wisata di Ciwidey Bandung yang bertemakan alam sangatlah beragam.

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung
credit: unsplash.com/@sendi_r_gibran

Saking banyaknya tempat yang menarik di Ciwidey, Anda perlu memfilter tujuan wisatanya. Untuk itulah artikel ini ada. Di bawah ini telah tersedia 10 rekomendasi tempat wisata di Ciwidey Bandung yang menarik dan wajib dikunjungi. Semuanya bertema alam, cocok untuk semua jenis wisatawan, termasuk wisata keluarga.

Wisata Kampung Cai Ranca Upas

Tempat Wisata Ranca Upas Ciwidey
credit: instagram.com/mulkisalman

Jika ingin camping bersama teman atau keluarga, objek wisata terbaik di Ciwidey adalah Ranca Upas. Di areanya yang luas, Anda bisa menikmati alam dengan cara menyenangkan. Selain camping ground, di sini ada wahana outbond, aneka jenis permainan, ATV, kolam renang air hangat, waterboom, dll. Juga, penangkaran rusa.

Tiket MasukIDR 22K
Peta LokasiPatengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Danau Situ Patenggang di Ciwidey

Situ Patenggang Ciwidey Bandung
credit: unsplash.com/@ismailhamzahk

Terutama jika Anda baru pertama kali ke Bandung, Situ Patenggang adalah objek wisata legendaris yang wajib dikunjungi. Danau indah yang sarat legenda. Nuansa menenangkan sangatlah terasa, sejauh mata memandang hanya keindahan alam. Danau ini menawarkan aneka opsi wisata, sehingga banyak aktivitas menarik di sini.

Tiket MasukIDR 18K-20K
Peta LokasiPatengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey

Objek Wisata Kawah Putih Bandung
credit: Farhan Perdana (Blek), CC BY 2.0

Berlokasi di kaki Gunung Patuha, Kawah Putih adalah salah satu tujuan populer di kawasan wisata Ciwidey. Danau vulkanik ini menawan dengan keunikannya sendiri. Airnya putih kehijauan campur belerang kadang mengesankan perubahan warna. Latar Gunung Patuha menyempurnakan elok alamnya. Banyak spot selfie di sana.

Tiket MasukIDR 27K
Peta LokasiSugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Peta

Wisata Perkebunan Teh Rancabali

Wisata Alam Kebun Teh Rancabali
credit: unsplash.com/@iswanto

Indahnya alam selalu menggembirakan. Liburan ke Ciwidey Bandung, jangan lupa berkunjung ke Perkebunan Teh Rancabali. Rasakan sejuk udara, nikmati yang ada di sejauh pandangan mata dan pasti Anda bahagia. Kebun Teh Rancabali memang selalu cocok untuk retreat menenangkan diri. Juga, sebagai surga pecinta selfie.

Tiket MasukGratis
Peta LokasiPatengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Wisata Air Panas Kawah Rengganis

Objek Wisata Kawah Cibuni Rengganis
credit: instagram.com/ramlan.afrizal

Piknik ke Ciwidey, kita tidak akan lepas dari jeratan pesona alam. Pastikan juga berendam air panas sulfur atau mandi lumpur di area Kawah Cibuni Rengganis. Aksesnya mudah dan keindahan akan menemani sepanjang jalan. Lokasinya di sekitar perkebunan teh dan Glamping Lakeside Rancabali, Situ Petenggang.

Tiket MasukIDR 5K
Peta LokasiPatengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Tempat Wisata Happy Farm Ciwidey

Wisata Taman Kelinci
ilustrasi, credit: unsplash.com/@abnair

Happy Farm adalah tempat wisata baru di Ciwidey yang bagus, terutama apabila Anda membawa serta anak-anak tercinta. Dengan konsep eduwisata untuk liburan keluarga dan anak-anak, objek wisata ini hadir dengan aneka wahana. Ada taman kelinci, petting zoo, main dengan domba, menunggang kuda mini, candy house, dll.

Tiket MasukGratis - IDR 15K (wahana)
Peta LokasiPanundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey
credit: instagram.com/april_iin

Berbekal panorama indah pegunungan dan perkebunan teh yang menenangkan, Ciwidey pun kaya akan spot selfie. Dalam hal ini, Bukit Jamur termasuk spot wisata hits di Ciwidey. Ini bukanlah bukit dengan jamur, namun pepohonannya yang mirip jamur. Banyak spot instagramable di sini, dan suasananya cocok untuk self healing.

Tiket MasukIDR 13K
Peta LokasiSugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Peta

Kampung Wisata Lebak Muncang

Kampung Wisata Lebakmuncang Ciwidey
credit: instagram.com/achmadwn

Berlokasi tidak jauh dari Pasar Ciwidey, Lebak Muncang merupakan desa dengan udara sejuk serta pemandangan yang luar biasa. Pintu masuknya menyambut Anda dengan perkebunan berlatar indah pegunungan. Selain alam, desa wisata ini juga menawarkan wisata kuliner, edukasi pertanian, serta kesenian tradisional.

Tiket Masuk-
Peta LokasiLebakmuncang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Kawasan Wisata Palalangon Park

Tempat Wisata Palalangon Park
credit: palalangon.com

Ini juga merupakan tempat wisata favorit di sekitar Ciwidey. Dengan aneka kreasi latar untuk berswafoto, Palalangon Park adalah salah satu tempat rekreasi yang diminati. Lokasinya pun strategis karena berada di lereng bukit yang indah. Cocok untuk wisata keluarga. Ada taman, kolam renang, tempat gathering, foodcourt, dll.

Tiket MasukIDR 25K-30K
Peta LokasiPPTK Gambung, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 14972. Peta

Tempat Wisata Alam Teras Bintang

Wisata Teras Bintang Ciwidey
credit: instagram.com/mulkisalman

Kunjungi juga objek wisata kekinian baru di Ciwidey, yakni Teras Bintang. Dengan pemandangan kebun teh dan Danau Situ Petenggang, Teras Bintang adalah opsi wisata berupa balkon dari kayu dan besi. Dengan bentuk mirip bintang setinggi 10 meter, di atasnya wisatawan bisa puas menikmati pemandangan dan selfie ria.

Tiket MasukIDR 20K
Peta LokasiPatengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Demikianlah sekilas daftar rekomendasi tempat wisata di Ciwidey Bandung. Tentu, yang tersebut dalam daftar di atas belum mencakup semua objek wisata Ciwidey. Namun, daftar ini sekiranya bisa menjadi gambaran awal sebelum Anda liburan di Ciwidey. Gunakan fitur Cari Hotel di sisi kanan jika butuh penginapan di Ciwidey.

0 Comments

Posting Komentar