Waterbom Bali - Wahana, Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Kuta senantiasa bersinar sebagai primadona wisata di Pulau Dewata. Bukan hanya tentang Pantai Kuta yang memanjang, menawan, dan melegenda, namun juga tentang kemeriahan suasananya. Di antara sekian tempat wisata di Kuta, Waterbom Bali termasuk salah satu yang paling meriah dan banyak dikunjungi.

Waterbom Bali
credit: Matthew Kenwrick, CC BY-NC-ND 2.0

Jika memiliki rencana liburan ke Bali Selatan, sempatkan mampir ke Kuta. Terutama jika ini adalah liburan keluarga, pastikan berkunjung ke Bali Waterbom Waterpark di Kuta. Sangat mudah menemukannya karena berlokasi di kawasan yang menjadi pusat perhatian di sana. Di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Bali.

Daya Tarik Waterbom Waterpark Bali

Berada di pusat keramaian Kuta, Waterbom Bali merupakan tempat rekreasi terbaik, bagi siapapun, tak terkecuali wisata keluarga yang melibatkan anak-anak. Waterpark kelas dunia ini menempati area hijau seluas 3,8 hektare di jantung Kuta. Beragam atraksi dan wahana bertaraf internasional tersedia di dalamnya.

Semua wahana di sini terpelihara dan sesuai standar keselamatan internasional. Selain itu, 50% lebih area Waterbom Kuta adalah ruang hijau yang juga mencakup beberapa spesies asli yang terancam punah. Areanya termasuk cagar alam melalui taman dan tata kelola air yang ikut memperindah lingkungan dan alam.

Sebagai tempat rekreasi dengan seluncuran kelas dunia, Waterbom di Kuta beberapa kali mendapatkan penghargaan. Golden Awards PATA 2019, The Yak Awards 2019. Selain itu, beberapa kali menjadi waterpark terbaik dan terkemuka di Asia. Dan, berada di peringkat ke-2 Waterpark Terbaik Dunia 2020 (Tripadvisor).

Wahana di Waterbom Water Park Kuta
credit: sheyneg, CC BY-NC-ND 2.0

Wahana dan Atraksi Waterbom Kuta

Banyak hal menarik di Waterbom Bali karena di sini adalah tempat semua orang ceria dan bergembira. Jika Anda membawa anak-anak, Funtastic adalah wahana terbaik bagi mereka. Di sini anak-anak bisa bermain roda-rodaan, seluncuran, meriam air, hingga ada ember air raksasa. Biarkan mereka basah sepenuhnya.

Atau bisa mencoba Lazy River, river tubbing menjelajahi sungai dengan kebun tropis yang lebat dan rindang. Jika ingin yang lebih seru dan menantang tapi aman untuk anak-anak, bisa mencoba Euro Bungy. Wahana dengan tali pengaman ini memungkinkan wisatawan terapung dan bergaya di ketinggian 9 meter.

Tak hanya wahana anak-anak, Waterbom Bali juga memiliki banyak wahana untuk dewasa. Selain di Euro Bungy, bisa juga seru-seruan di FlowRider yang memadukan surf, skate, dan snowboarding. Meluncur jatuh di SuperBowl, Phyton, atau di Constrictor yang memanjang 250 meter mengitari pohon-pohon yang tinggi.

Apabila wahana di atas kurang menguji nyali atau memicu adrenaline, berarti Anda harus siap dengan wahana ekstrem. Berkompetisi di Twin Racers, meluncur dengan kapsul dari ketinggian sekira 26 meter di Smash Down, menerima tantangan Fast n Fierce atau coba salah satu seluncuran terkreatif di dunia, Double Twist.

Wahana seluncuran pemicu adrenaline di Bali Waterbom Waterpark tidak hanya itu. Masih banyak papan seluncuran yang juga sangat menegangkan. Merasakan 2 opsi slide Green Vipers dari ketinggian 20 meter, deg-degan di slide terpopuler, Boomerang. Lalu, menikung di Pipeline atau cobalah Climax yang terkenal.

Fasilitas Wisata di Waterbom Waterpark Kuta
credit: Agatha Ika, CC BY-NC 2.0

Fasilitas Wisata & Harga Tiket Masuk

Waterbom Bali merupakan salah satu tempat rekreasi paling terkenal di pusat keramaian Kuta. Sehingga, fasilitas wisatanya sangat lengkap dan memadai. Bahkan, ada puluhan gazebo private dengan ukuran beragam yang bisa Anda sewa. Ada juga opsi loker, jasa fotografi, persewaan handuk, dan onsite first aid.

Fasilitas lainnya mencakup tempat bersantap dan bersantai. Ada food court, cafe, pool bar, resto, hingga beberapa pilihan vendor khusus, seperti gelato dan es krim. Selebihnya, di sini tersedia area parkir, ATM, mushola, toilet, fun shop, guest relations, hingga smoking area. Waterboom Bali juga ramah tamu disabilitas.

Tiket Masuk Akses 1 Hari

Keterangan Tiket Online Offline
Anak-Anak (2-11 thn) IDR 236K IDR 295K
Orang Dewasa IDR 272K IDR 340K
Keluarga (2 Dewasa + 2 Anak (2-11 thn)) IDR 904K IDR 1130K
Termasuk:
  • Akses ke seluruh taman dan semua slide.
Tidak Termasuk:
  • Makanan & Minuman
  • Handuk, loker, Euro Bungy, FlowRider, Foto, Fasilitas Spa dan Penyewaan Gazebo dikenakan biaya secara terpisah.

Tiket Masuk Membership

Keterangan Tiket Harga
Single (6 Bulan Membership) IDR 2150K
Single (1 Tahun Membership) IDR 2850K
Family (6 Bulan Membership) IDR 3650K
Family (1 Tahun Membership) IDR 5000K
Termasuk:
  • Tiket Masuk Tanpa Batas selama 6 / 12 bulan
  • Loker Reguler Gratis, Penyewaan Handuk Gratis & Ucapan Ulang Tahun*
  • Diskon 50% untuk hingga 4 tamu setiap kedatangan (hanya tiket satu hari)
  • 10% Disk. Flowrider/Eurobungy setiap kedatangan
  • 10% Disc. Gazebo
  • 10% Disk. F&B di restoran, merchandise Waterbom, dan paket foto
Tidak termasuk:
  • Makanan & minuman
Note: harga tiket masuk Waterbom Bali yang tersebut dalam daftar tidak selalu akurat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi update harga terbaru dan pembelian secara online, kunjungi situs resminya, DI SINI
Harga Tiket Masuk Waterbom Bali
credit: Matthew Kenwrick, CC BY-NC-ND 2.0

Jam Buka dan Lokasi Waterbom Bali

Jam BukaSetiap Hari, pukul 10.00-17.00
LokasiJl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Peta


EmoticonEmoticon