Bali Zoo Gianyar - Fasilitas Wisata, Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Meski pantai adalah daya tarik utama wisata Bali, liburan ke Bali tetap bisa Anda lakukan dengan cara yang berbeda. Khususnya untuk liburan keluarga, mengunjungi objek wisata di Gianyar adalah ide sempurna. Kalau bingung mulai dari mana, kunjungi saja Bali Zoo, salah satu kebun binatang terkenal di Gianyar Bali.

Bali Zoo Gianyar
credit: unsplash.com/@novantino

Bali Zoo Park Gianyar bisa Anda kunjungi Jl. Raya Singapadu, Kec. Sukawati, Gianyar, Bali. Sebelum benar-benar berangkat ke sana, ada baiknya terlebih dahulu berpetualang maya di sini. Artikel ini menyajikan berbagai informasi terkait daya tarik, wahana, jam buka, fasilitas wisata, serta harga tiket Bali Zoo Gianyar Bali.

Daya Tarik Bali Zoo Park Gianyar

Bali Zoo merupakan taman marga satwa atau kebun binatang pertama di Bali. Sejak berdiri tahun 2002, kebun binatang ini memiliki lebih dari 500 satwa dunia. Hadir sebagai satu opsi tempat rekreasi keluarga di Bali yang menarik. Memungkinkan kita lebih mengenal beraneka jenis satwa dengan cara yang menyenangkan.

Dengan kawasan yang luas dan rindang oleh pepohonan tropis, Bali Zoo Gianyar mengajak Anda beserta keluarga bertemu satwa-satwa langka. Ada Singa Afrika, Harimau Benggala, Gajah Sumatera, Binturong, Orangutan, dan banyak lagi yang lainnya. Bahkan, di sini Anda bisa berinteraksi dengan sejumlah binatang.

Fasilitas Wisata di Kebun Binatang Bali
credit: unsplash.com/@ramm_

Ajaklah anak-anak tercinta mencoba sensasi memberi makan di area Petting Zoo. Sensasi lain yang tidak kalah menarik adalah berfoto dengan Orangutan. Pastikan juga anak-anak mencoba serunya menaiki kuda poni di sana. Tak hanya itu, bahkan Bali Zoo juga menyediakan wahana air, Jungle Splash Waterplay namanya

Ingin yang lebih menarik? liburan ke Bali Zoo Gianyar cobalah sensasi menikmati sarapan di taman Orangutan. Atau mengikuti program Night at the Zoo dan nikmatilah pengalaman fantastis menjelajahi kebun binatang saat malam hari. Lalu, ada Elephant Mud Fun jika Anda ingin bermain lumpur dengan gajah.

Harga Tiket Bali Zoo Park Gianyar
credit: unsplash.com/@novantino

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Taman marga satwa ini termasuk tempat rekreasi keluarga terkenal di Bali. Oleh karena itu, fasilitasnya sangat lengkap dan memadai. Di kawasannya tersebar berbagai tempat bersantap atau restoran, yang salah satunya menawarkan Breakfast with Orangutan. Juga tersedia akses Wi-Fi gratis di beberapa tempat.

Selain fasilitas penunjang aktivitas seperti Jungle Splash Waterplay, di sini juga tersedia fitur transportasi gratis untuk menjelajahi area kebun binatang. Lalu, menyediakan first aid station, smoking area, feeding station, photo booth, banyak tempat istirahat, beberapa kios suvenir, area parkir kendaraan yang luas, dll.

Keterangan Tiket Bali Zoo Harga
Dewasa IDR 110K-125K
Anak-anak IDR 90K-100K
Note: harga tiket di atas tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Tiket umumnya sudah termasuk akses masuk, nonton show satwa, Animal Encounter, Jungle Splash Waterplay, dan asuransi. Info detail terkait paket Breakfast with Orangutan, promo tiket Bali Zoo, dll, kunjungi di situs resminya, DI SINI
Jam Buka Bali Zoo Park Gianyar
credit: unsplash.com/@novantino

Jam Buka, Rute, Lokasi Bali Zoo

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00
Alamat: Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.

Lokasi kebun binatang ini sangat strategis dan bisa Anda jangkau dengan mudah. Kurang lebih 15 kilometer jaraknya dari Denpasar atau 25 menit perjalanan berkendara. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali berjarak 27 kilometer atau 36 menit berkendara. Untuk mempermudah, manfaatkan Peta Lokasi.

Apabila durasi wisata Anda panjang, bisa juga melebar ke beberapa tempat wisata di dekat Bali Zoo Gianyar. Hanya perlu 5 menit berkendara dari Bali Bird Park dan Pasar Seni Sukawati yang terkenal. Atau, 12 menit perjalanan berkendara ke Air Terjun Tegenungan dan 18 menit ke Hidden Canyon Beji Guwang.