Daftar Menarik Hotel Yogyakarta

9 Hotel Dekat Tugu Jogja, Strategis di Sekitar Kota Yogyakarta

0 Komentar
Beranda
Daftar Menarik
Hotel
Yogyakarta
9 Hotel Dekat Tugu Jogja, Strategis di Sekitar Kota Yogyakarta

Selain Candi Prambanan, Tugu Yogyakarta adalah satu hal yang paling ikonik dan sering digunakan sebagai simbol Yogyakarta. Monumen ini berada di titik yang sarat nilai simbolis dan magis, selain sangat strategis di pusat kota. Jadi, ide bagus jika Anda menginap di salah satu hotel dekat Tugu Jogja.

Mendapatkan hotel terbaik di sekitar Monumen Tugu Ngayogyakarta, memungkinkan Anda mudah memulai menjelajahi apa saja yang ditawarkan Kota Jogja. Lokasinya hanya berjarak kurang dari 1 km dari kawasan Malioboro yang terkenal, yang juga bersambung lurus hingga Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta.

Di sini, kami telah memilihkan 9 hotel terbaik di dekat Tugu Yogyakarta. Hotel-hotel dengan rating bagus yang bisa Anda pilih salah satunya. Harga per malamnya tentu bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan menginap Anda. Tarif rata-rata terendah berkisar 200 ribu rupiah.

POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Mengawali daftar hotel di sekitar landmark Tugu Yogyakarta, menginap di POP! Hotel Sangaji adalah pilihan terbaik antara harga dan kualitas masa inap. Dari lokasi hotel, Malioboro Mall dan Stasiun Yogyakarta bisa dijangkau dalam jarak sekitar 1,5 km. Kurang lebih 15 menit berkendara dari Bandara Adisucipto.

Di Hotel POP! Sangaji, Anda bisa memilih satu dari 151 kamar dilengkapi fasilitas berkualitas. Brankas, Wi-Fi gratis dan TV Kabel termasuk di dalamnya. PITSTOP merupakan kafe dan toserba yang terintegrasi dengan area lobi di lokasinya. Hotel berwarna cerah ini hadir dengan suasana lounge yang meriah.

[alert]Alamat: Jl. A.M. Sangaji No.Kav. 16-18, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55000[/alert]

Hotel Santika Premiere Jogja

Hotel Santika Premiere Jogja merupakan rekomendasi bagi Anda yang menghendaki kunjungan dengan kenyamanan menginap maksimal. Berjarak kira-kira 8 menit dengan mobil dari kawasan belanja Malioboro, Anda cukup melangkah 3 menit ke Tugu Jogja dari lokasinya. 12 menit berkendara ke Keraton Yogyakarta.

Menempati kawasan bisnis di tengah kota, Hotel Santika Premiere Jogja terdiri dari 148 kamar tamu yang terbagi menjadi beberapa tipe. Beberapa opsi restoran mewah dan lounge, fitness center, spa, pusat bisnis, serta kolam renang outdoor dilokasinya. Juga, banyak pilihan fasilitas pertemuan dan acara.

[alert]Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.19, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

The Phoenix Hotel Yogyakarta

Jaminan kenyamanan dan kemewahan juga bisa Anda dapatkan di The Phoenix Hotel Yogyakarta. Berjarak kurang dari 200 meter dari Tugu Jogja, hotel kelas atas ini menempati bangunan kolonial tua. Dengan sekitar 10 menit berkendara, Anda bisa mencapai Titik Nol Kilometer di dekat spot-spot utama Jogja.

Ini adalah hotel butik yang mewah dengan unit kamar bernuansa tradisional. Masing-masing unit memiliki balkon yang menghadap kolam renang yang megah. Berbagai fasilitas kelas atas di dalamnya. Fasilitas hotel lainnya mencakup pijat dan sauna, pusat kebugaran, restoran dan bar, 7 ruang pertemuan, dll.

[alert]Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

Citradream Hotel Dekat Tugu Jogja

Citradream Hotel Tugu Jogja merupakan budget hotel di sebuah bangunan warna-warni. Berada di Jalan Sangaji, cukup melangkah 5 menit dari Tugu yang ikonik atau sekira 1 km berjalan kaki dari kawasan belanja Malioboro. 30 menit dengan mobil ke Candi Prambanan atau 20 menit ke Bandara Adisucipto.

Hotel di bangunan 8 lantai ini menawarkan restoran dan pusat bisnis di lokasinya. Ada 4 pilihan ruang pertemuan jika Anda menghendakinya. Di sini, Anda bisa memilih satu dari 110 unit kamar modern minimalis dilengkapi brankas, 32 inch LED TV, Wi-Fi gratis. Juga, kamar mandi dengan shower air panas.

[alert]Alamat: Jl. A.M. Sangaji No.28, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

THE 1O1 Yogyakarta Dekat Tugu

THE 1O1 Yogyakarta Tugu merupakan kemewahan lain dari top-rated hotel di dekat Tugu Jogja, 150 meter saja jaraknya. Berlokasi strategis dan sangat ideal untuk menjangkau banyak hal di pusat kota Jogja. Hanya 650 meter dari Malioboro atau kira-kira 10 menit dengan mobil dari Keraton Ngayogyakarta.

Dikelilingi banyak toko dan tempat bersantap, hotel trendi bintang 4 ini menawarkan unit kamar cerah dengan balkon pribadi. Sejumlah kamar memiliki akses langsung ke kolam renang. Di sini, Anda bisa bersantai di kafe yang luas di sisi kolam. Ada juga bar lounge, gym, pijat dan fasilitas pertemuan.

[alert]Alamat: Jl. Margo Utomo No.103, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55232[/alert]

Hotel Arjuna Malioboro Yogyakarta

Dikelilingi banyak opsi restoran di pusat kota, Hotel Arjuna Malioboro Yogyakarta berjarak 3 menit melangkah dari Monumen Tugu Jogja atau sekira 500 meter dari Malioboro. Dengan 11 menit berkendara, Anda bisa mencapai Titik Nol Kilometer, Alun-alun Utara, Keraton Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo.

Ini adalah akomodasi elegan dengan unit kamar bernuansa hangat dilengkapi berbagai perabotan dan fasilitas berguna di dalamnya. Sebagian menawarkan pemandangan kolam renang, sebagian yang lain memiliki bak berendam, ruang keluarga dan balkon. Restoran, bar, spa dan ruang pertemuan tersedia.

[alert]Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.44, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

Harper Malioboro Mangkubumi

Malioboro, Stasiun Tugu dan Monumen Tugu semuanya berada dalam jarak melangkah mudah dari Hotel Harper Malioboro Mangkubumi yang mewah. Demi memaksimalkan kenyamanan masa istirahat Anda, menginap di hotel ini adalah opsi sempurna. Beragam kuliner lokal dan belanja batik di sekitarnya.

Harper Suite, Junior Suite, Deluxe dan Superior merupakan beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih salah satunya, dari 131 unit yang ada. Dalam nuansa elegan, setiap unit dilengkapi berbagai fasilitas berkelas. Meeting room, Ballroom, Spa, Outdoor Pool, Kids Pool dan restoran, semua tersedia.

[alert]Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55232[/alert]

Pesonna (KHAS) Dekat Tugu Jogja

Menginap di KHAS (Pesonna) Hotel Tugu Jogja, Anda berada 450 m dari Monumen Tugu Yogyakarta. Berada di jalan yang ramai dikelilingi pertokoan dan restoran, akomodasi ini berjarak 1,4 km dari Stasiun Yogyakarta atau sekitar 7 menit berkendara dari Malioboro maupun Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Pesonna Hotel merupakan salah satu best-rated hotel bintang 3. Propertinya menghadirkan nuansa hangat dan nyaman. Tetap modern dengan perabotan dan fasilitas yang menjamin kenyamanan masa menginap Anda di Jogja. Tersedia juga kedai kopi yang santai, layanan transportasi dan 3 opsi ruang pertemuan.

[alert]Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.99, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55231[/alert]

Griya Sentana Hotel Yogyakarta

Mengakhiri daftar hotel di sekitar Tugu Yogyakarta, ada Griya Sentana Hotel. Salah satu hotel termurah dalam daftar ini yang berlokasi kira-kira 600 meter dari Tugu Jogja. Harga terjangkau dan berlokasi strategis dekat kawasan perbelanjaan Malioboro, kurang dari 1 km untuk mencapainya dari hotel ini.

Kamar di hotel bertema keluarga ini bersih berperabotan sangat bagus. Termasuk juga TV layar datar, Wi-Fi gratis dan kamar mandi pribadi dengan shower sebagai fasilitas standarnya. Menginap di sini, Anda juga bisa bersantap di on-site restaurant, ada juga ruang pertemuan dan antar-jemput bandara.

[alert]Alamat: Jl. Gowongan Lor No.65-67, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DIY 55233[/alert]

Demikian 9 hotel Jogja terbaik dekat Monumen Tugu. Sudah menemukan satu hotel yang cocok? jika ingin pilihan yang lebih banyak, bisa melihat Daftar Hotel di Kota Jogja. Saran lainnya adalah menginap di Hotel di Jalan Dagen dan Hotel di Sosrowijayan. Atau, lihat RedDoorz Jogja Murah Dekat Malioboro.