Destinasi Wisata Yogyakarta

HeHa Sky View - Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka, Rute Lokasi

0 Komentar
Beranda
Destinasi Wisata
Yogyakarta
HeHa Sky View - Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka, Rute Lokasi

Wisata kekinian dengan spot instagenic kini menjadi tujuan wajib bagi kebanyakan orang, khususnya kaum milenial. Tidak terkecuali di Yogyakarta, yang merupakan destinasi wisata populer di Indonesia. HeHa Sky View adalah salah satu tempat instagramable paling hits di Jogja. Tentu, Anda harus mengunjunginya.

Daya Tarik Wisata HeHa Sky View Jogja

Sebenarnya, ini merupakan restoran berlantai tiga. Namun, dengan bangunan yang modern dan panorama alam yang menawan, HeHa perlahan tapi pasti menjadi opsi wisata yang diminati. Nama HeHa merupakan singkatan dari gabungan nama depan pemilik resto ini, yakni Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi.

Dengan mengusung motto "have fun among the skies" HeHa Sky View Jogja tidak hanya tentang wisata kuliner. Berkat lokasinya yang strategis dan arsitektur yang kekinian, HeHa tampil sebagai salah satu tempat instagenic di Jogja. Objek wisata hits Yogyakarta untuk menikmati lanskap alam Jogja dari ketinggian

Di Yogyakarta, HeHa termasuk tempat wisata baru yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Walau sudah berdiri sejak tahun 2018 silam, spot wisata ini baru resmi beroperasi tanggal 18 September 2019. Meski baru, HeHa adalah opsi wisata terkenal di Yogyakarta. Destinasi wajib, terutama bagi para pemburu spot selfie.

Wahana dan Fasilitas HeHa Yogyakarta

Restoran dan Food Stall

Sebagai restoran, HeHa Sky View Yogyakarta adalah tempat bersantap yang menawarkan aneka jenis menu makanan. Dengan konsep modern, restoran ini juga memiliki beberapa food stall yang bisa menjadi alternatif untuk mencicipi berbagai jenis kuliner. Suasananya nyaman dengan latar hijau pemandangan alam.

Yang menarik, restoran di sini terhubung oleh skybridge. Setiap lantai memiliki desain dan fungsi tersendiri. Ada yang khusus untuk ala carte, acara keluarga, rombongan, serta ada rooftop dengan dirancang setengah terbuka. Sedangkan food stall berkonsep steet food di bagian bawah memperkaya pilihan kulinernya.

Spot Foto HeHa Sky View

Untuk mendukung suasana dan lanskap alam nan indah, di sini tersedia beberapa spot foto di sejumlah sudut terbaik. Inilah yang sejauh ini menjadi daya tarik utama, sehingga HeHa Skyview menjadi destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Spot foto di HeHa Skyview tidak gratis dan masing-masing ada fotografernya.

Beberapa spot foto berbayar di antaranya Sky Glass, Wall Climbing, HeHa Aeroplane, Selfie Garden, Sky Ballon, dan spot Reflecting Pool. Harganya beragam, mulai Rp. 10.000 - 30.000 per orang. Selain itu, membayar lagi Rp. 5.000 untuk setiap copy file foto dari fotografer yang ada di masing-masing wahana tersebut.

Meski demikian, hampir tiap tempat di HeHa Sky View Yogyakarta viewnya bagus dan bisa menjadi spot foto gratis. Apabila ingin hemat tanpa swafoto di spot foto utama, jelajahilah tempat wisata ini. Banyak spot instagramable akan Anda temukan. Salah satu spot foto hits adalah foto berlatar Sky Balloon yang ikonik.

Fasilitas Wisata Lainnya

Fasilitas wisata HeHa Sky View Jogja sangat lengkap memadai. Selain wahana spot foto di atas, di sini juga ada spot Macrame, HeHa Garage, dan Sky Swing. Juga, taman trasering yang menawan. Lalu, tersedia bean bag area,mushola, toko suvenir, live music, area parkir, dan toilet. Jalur kursi roda pun telah tersedia.

Harga Tiket Masuk HeHa Sky View Jogja

Harga tiket HeHa cukup bervariasi tergantung jam serta hari kedatangan Anda. Tiket siang berbeda harganya dengan sore hari, batasnya pukul 15.00. Berikut adalah rincian perkiraan harga tiket masuk dan biaya wisata di HeHa Yogyakarta. Tentunya, daftar harga ini tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu

KeteranganHarga
Tiket MasukSenin - Jumat10.00-15.00 WIBRp. 15.000
15.01-21.00 WIBRp. 20.000
Sabtu – Minggu & Hari BesarRp. 20.000
Wahana & Spot FotoSky GlassRp. 30.000/org
Sky BalloonRp. 20.000/org
Sky SwingRp. 10.000/org
HeHa AeroplaneRp. 20.000/org
Bubble TentRp. 10.000/org
MacrameRp. 10.000/org
Biaya ParkirMotorRp. 3.000
 MobilRp. 5.000
 Elf/HiaceRp. 25.000
 Bus (Besar/Medium)Rp. 50.000
 Parkir VIPRp. 25.000

Jam Buka, Rute, dan Lokasi HeHa Jogja

Jam BukaSenin – Jum’at10.00 – 21.00 WIB
 Sabtu – Minggu & Hari Besar08.00 – 21.00 WIB
Lokasi: Jl. Dlingo - Patuk No. 2, Patuk, Kec. Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Peta

HeHa Sky View berjarak kurang lebih 18 km dari pusat kota Yogyakarta atau sekira 35-40 menit perjalanan berkendara. Rute termudah untuk mencapainya adalah melalui Jl. Jogja - Wonosari. Jika telah melewati Tugu Selamat Datang Gunungkidul, belok ke kanan ke Jalan Dlingo - Patuk. Sekira 500 meter lagi untuk tiba.