Beranda
Banyuwangi
Destinasi Wisata
Pantai
Bangsring Underwater - Spot Snorkeling Diving di Banyuwangi

Berkat pesona alam yang menakjubkan, Banyuwangi menjadi destinasi wisata terkenal di Jawa Timur. Selain pegunungan, pantai-pantai di sana pun menawan. Pantai Bangsring salah satunya, dengan Bangsring Underwater sebagai daya tarik utamanya.

Bangsring Underwater merupakan objek wisata bahari di tengah perairan Selat Bali yang menjadi surga bagi penyuka scuba diving dan snorkeling. Turis mancanegara pun sudah banyak yang mengunjunginya. Baca info berikut ini jika kalian tertarik berkunjung ke sana.

Sejarah dan Daya Tarik Wisata

Bangsring Underwater atau yang umumnya disingkat Bunder di Banyuwangi adalah objek wisata bahari berbasis konservasi terumbu karang, baik yang alami maupun buatan. Tempat ini tercipta sebagai hasil kerja keras nelayan setempat dalam menyelamatkan laut.

Upaya mereka berhasil dan membanggakan hingga mendapat penghargaan Kalpataru pada tahun 2017. Taman lautnya mengagumkan dengan keragaman hayati yang kaya jenis ikan berwarna-warni. Pesona bawah lautnya mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Bangsring Underwater Banyuwangi juga mencakup Rumah Apung sebagai daya tarik wisata andalan. Tempat ini memiliki sejumlah keramba yang berfungsi untuk menjinakkan ikan hiu. Tak hanya itu, Rumah Apung juga menyajikan beraneka macam wahana watersport.

Aktivitas di Bangsring Underwater

Berkunjung ke Bangsring Banyuwangi pastinya wajib mencoba snorkeling dan scuba diving. Kalian bisa mengagumi indahnya bawah laut, seolah berenang di akuarium raksasa bersama ikan-ikan hias, lobster, hingga lebih dekat dengan ikan hiu secara aman.

Mencoba keseruan wahana wisata air juga menarik. Mengelilingi perairan dengan perahu kano, banana boat, bola air, dan banyak lagi lainnya. Bila durasi liburan kali ini panjang, bisa melebar ke Pulau Tabuhan dengan biaya perahu sekira Rp500.000/minimal 10 orang.

{next}

Fasilitas Bangsring Underwater

Fasilitas wisata di Bangsring Underwater sangat lengkap, termasuk berbagai perlengkapan diving dan snorkeling. Selain beragam opsi wahana watersport, fasilitas lainnya mencakup perahu, toilet, tour guide, ruang ganti, hingga area parkir kendaraan yang luas.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Objek wisata Bangsring buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00. Tiket masuk Rp 5.000, sewa alat snorkeling sekitar Rp 30.000, tour guide sekira Rp 75.000, biaya parkir Rp 5.000, serta toilet Rp 3.000. Selebihnya, untuk tarif wahana watersport bervariasi.

Rute Lokasi Pantai Bangsring

Objek wisata alam ini berlokasi di Jalan Raya Banyuwangi Situbondo, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sekitar 20 km ke utara dari Kota Banyuwangi. Kalian bisa naik bus jurusan Situbondo di Terminal Sri Tanjung dan turun di Jalan Raya Bangsring.

Intinya, apabila kalian punya rencana liburan ke Banyuwangi, jangan lupa mampir ke Pantai Bangsring. Nikmati pengalaman liburan di sana yang pastinya sangat menyenangkan. Jadi mau berangkat kapan, nih?