Bali Daftar Menarik

10 Pantai dengan Sunset Terindah di Bali, Selain Pantai Kuta!

0 Komentar
Beranda
Bali
Daftar Menarik
10 Pantai dengan Sunset Terindah di Bali, Selain Pantai Kuta!

Bersantai sambil menikmati pemandangan pantai merupakan harapan kebanyakan wisatawan di Pulau Bali. Terutama ketika senja menjelang seiring matahari mulai terbenam, nongkrong di pantai seolah menjadi tradisi di sana. Pantai sunset di Bali pun menjadi primadona.

Sejauh ini, kawasan pusat Kuta tetap menjadi destinasi utama untuk menikmati sunset di pantai Bali. Tapi, sebenarnya masih banyak pantai lain yang juga menyajikan pemandangan matahari terbenam. Berikut 10 rekomendasi pantai dengan sunset terindah di Pulau Bali.

Pantai Balangan

Tidak hanya sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di Pulau Bali, Pantai Balangan di sekitar kawasan desa Ungasan ini juga terkenal indah pemandangannya. Karena menghadap ke arah barat, lanskap pantai ini semakin menawan saat matahari terbenam.

Lokasi: Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig terletak di sebelah utara kawasan wisata Seminyak yang semarak, tepatnya di Kerobokan Kelod. Pantai ini diminati wisatawan karena suasananya lebih tenang dari pantai-pantai di Seminyak dan Kuta. Panorama sunset di sini pun sedap di mata.

Lokasi: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Tegal Wangi

Indahnya pemandangan sunset di pantai Bali juga bisa kamu saksikan di Pantai Tegal Wangi, Jimbaran. Momen matahari terbenam di kawasan ini begitu menawan. Spot terbaik untuk menyaksikan eksotika laut adalah dari atas tebing, termasuk pemandangan senja.

Lokasi: Buana Bugbug, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

{next}

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking di Nusa Penida selalu menakjubkan di setiap waktu. Semakin cantik warna alamnya seiring senja perlahan tiba. Pantai inilah yang masuk dalam daftar TripAdvisor Travelers’ Choice Awards 2019. Berada di urutan ke-19 dari 25 pantai terbaik dunia.

Lokasi: Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

Pantai Berawa

Pantai Berawa termasuk spot sunset terbaik di pesisir Canggu Bali. Kawasan ini merupakan salah satu tempat nongkrong terfavorit di sore hari. Banyak kafe dan bar di sana. Selain keindahan matahari terbenam, ombak juga menjadi daya tarik andalan di Pantai Berawa.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Pantai Petitenget

Pantai Petitenget merupakan destinasi terbaik bagi siapapun yang ingin menikmati eksotika sunset di pantai Bali. Terletak di utara Seminyak, Petitenget memadukan keindahan alam dengan religiusitas Bali. Di sekitar pantainya terdapat kompleks Pura Masceti yang sakral.

Lokasi: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Pererenan

Pantai Pererenan tergolong pantai tersembunyi di Bali dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Meskipun kurang populer, pantai ini eksotis dengan keindahan matahari terbenam yang memanjakan mata. Lokasinya dekat Pantai Batu Mejan atau Echo Beach yang terkenal.

Lokasi: Jalan Pantai Pererenan, Pererenan, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

{next}

Pantai Double Six

Pantai Double Six bisa dikatakan sebagai primadona wisata di kawasan Seminyak. Salah satu ruas pantai terpopuler dan merupakan tempat nongkrong terfavorit di Bali. Nongkrong sambil menikmati suasana dan indahnya senja hari seperti sudah mentradisi di sini.

Lokasi: Jalan Double Six, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Batu Mejan

Kawasan Canggu mencakup beberapa pantai yang populer sebagai tempat selancar karena ombaknya besar. Juga, sebagai spot menikmati sunset cantik di Bali. Pantai Batu Mejan atau Echo Beach menjadi salah satu yang paling terkenal, pusat kemeriahan Canggu.

Lokasi: Jalan Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Cemongkak

Mengakhiri daftar spot sunset di Bali ada Pantai Cemongkak yang tersembunyi di sekitar Pantai Dreamland di Desa Adat Pecatu. Lanskap matahari terbenam di kedua pantai ini sangat menawan. Di Pecatu kamu juga bisa menyaksikan sunset Pura Uluwatu yang terkenal.

Lokasi: Jl. Bangbang Metuug, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Itulah 10 rekomendasi pantai dengan sunset terindah di Bali dan yang pasti daftar ini belum mencakup semuanya. Masih banyak pantai yang ideal untuk menyaksikan indahnya senja di Bali. Jadi kamu mau mulai dari mana, nih?!