Beranda
Destinasi Wisata
Kota Batu
Malang Raya
Jatim Park 1, Tempat Rekreasi Keluarga Terkenal di Kota Batu

Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1 adalah tempat wisata terkenal di Kota Batu - Malang. Tujuan wisata keluarga yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Jawa Timur. Bila kamu punya rencana liburan ke Batu, ini adalah destinasi wajib. Lokasinya di Jalan Kartika No 2, Kota Batu, Jawa Timur.

Daya Tarik dan Wahana

Jawa Timur Park 1 merupakan objek wisata modern yang mengusung konsep taman bermain dipadukan dengan taman edukasi. Hadir sebagai laboratorium interaksi raksasa yang mengajak pengunjung belajar sejarah, biologi, sosiologi, matematika, dan fisika dengan cara menyenangkan.

Dengan latar keindahan Gunung Panderman dan sejuknya udara Kota Batu, tempat rekreasi ini mencakup puluhan atraksi dan wahana. Termasuk di dalamnya ada sejumlah museum dan galeri. Mulai dari Rumah Adat Madura, Galeri Etnik, Indonesia Heritage Museum, Science Center, dll.

Sebagai tempat rekreasi keluarga, Jatim Park 1 punya banyak roller coaster. Anak- anak bisa mencoba keseruan di Ulat Coaster dan Dragon Coaster. Sementara pengunjung dewasa bisa merasakan sensasi Himalaya Coaster, Gold Mining Coaster, Superman Coaster, dan banyak lagi.

Bisa juga mencoba serunya wahana udara, Sky Swinger dan Sky Ride. Selain di roller coaster, anak-anak bisa menghabiskan waktu di wahana khusus untuk mereka. Di antaranya ada Convoy Car, Mini Train, Happy Boat, Funtastic Swimming Pool, atau bermain di Children Playground.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa uji adrenalin di wahana extrem yang menantang. Beberapa di antaranya ada Gyroscope, Froggy, flying Tornado, 360 Pendulum, Enterprise Ride, dll. Selain itu di Jatim Park 1 Batu juga ada pertunjukan dance, live music, fun games, film, science, dan lain-lain.

{next}

Fasilitas di Jatim Park 1

Fasilitas Jatim Park 1 tentunya lengkap dan memadai. Selain lebih dari 40 atraksi dan wahana penunjang aktivitas wisatawan, tempat wisata keluarga ini dilengkapi Pasar Wisata, Pasar Buah dan Hewan. Ada tempat makan berupa Food Court dan Snack Booth, toko oleh-oleh dan suvenir

Karena area Jawa Timur Park sangat luas, tersedia fasilitas Shuttle Car dan Dotto Train untuk menjelajahi kawasan. Bahkan, transportasi ini juga bisa mengantar ke sejumlah tempat wisata lain, seperti Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park secara gratis.

Fasilitas lain mencakup pusat informasi, medical care, klinik, loker, toilet umum dan toilet difabel, ruang ganti, ruang ibu dan anak, charging station, serta free WiFi. Area parkir kendaraan luas serta terdapat jalur khusus untuk kursi roda. Mushola dan area peristirahatan pun tersedia

Selain itu, lokasi objek wisata ini sangat strategis dekat pusat Kota Batu. Mudah menemukan fasilitas umum seperti warung makan atau restoran dan tempat menginap. Penginapan atau hotel di sekitar Jatim Park 1 sangat beragam. Bila ingin booking online, berikut rekomendasi kami:

{next}

Harga Tiket dan Jam Buka

Tiket masuk Jatim Park 1 umumnya tersedia satu paket dengan Museum Tubuh, karena keduanya berada di satu area. Selebihnya, tersedia opsi tiket terusan ke Museum Angkut. Harga tiket di hari libur sedikit lebih mahal dari hari biasa. Kunjungi book.jtp.id/jtpotp untuk booking tiket online.

Harga Tiket Weekday (hari kerja)
  • Jawa Timur Park 1 dan Museum Tubuh: Rp 100.000
  • Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut: Rp 140.000
Harga Tiket Weekend (hari libur)
  • Tiket Museum Tubuh: Rp 60.000
  • Tiket Jawa Timur Park 1: Rp 110.000
  • Jawa Timur Park 1 dan Museum Tubuh: Rp 130.000
  • Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut: Rp 170.000

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.30 – 16.30
Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lihat Peta

Demikian informasi mengenai daya tarik wisata, atraksi dan wahana, fasilitas akomodasi, jam buka, dan harga tiket Jatim Park 1 Batu. Bersama Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park, objek wisata ini adalah itinerary wajib liburan keluarga di Kota Batu.