Bali Destinasi Wisata

Tegalalang Rice Terrace Ubud, Lanskap Alam Tercantik di Bali

0 Komentar
Beranda
Bali
Destinasi Wisata
Tegalalang Rice Terrace Ubud, Lanskap Alam Tercantik di Bali

Terasering padi Tegalalang atau yang lebih populer dengan nama Tegalalang Rice Terrace adalah destinasi wisata terkenal di sekitar kawasan Ubud. Salah satu lanskap alam paling ikonik di Bali, selain Jatiluwih di Tabanan. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Tegalalang, Desa Tegallalang, Kab. Gianyar, Bali.

Daya Tarik Tegallalang Rice Terrace

Terasering merupakan desain persawahan berundak-undak yang tertata sedemikian rupa. Selain manfaatnya bagi pertanian, sawah terasering turut menciptakan lanskap indah yang sedap dipandang mata. Tegalalang Rice Terrace Bali adalah contoh nyata, yang keindahan alamnya menjadi magnet kunjungan wisatawan dunia.

Dalam peta pariwisata Bali, sawah terasering di Tegalalang adalah tujuan favorit wisatawan mancanegara yang berlibur di Ubud. Area persawahan ini menjadi salah satu spot foto paling instagramable di Bali. Kawasan ini masuk daftar objek wisata Ubud, selain karena dekat, secara tematik pun senada dengan Ubud.

Tegalalang Rice Terrace Ubud cocok bagi siapa saja yang mencari spot healing dan retreat di Pulau Bali. Selain menjelajah mengagumi cantiknya pemandangan alam, di sini wisatawan juga bisa mencoba sensasi atraksi Bali swing yang sedang hits. Wahana ayunan ini tersedia di Aloha Ubud Swing dan Lotus Ubud Swing.

Di kawasan ini juga terdapat tempat bernama Bali Pulina yang memungkinkan traveler menyaksikan proses pembuatan kopi Luwak, sekaligus mencicipi rasanya. Aktivitas lain yang menarik adalah berkunjung ke Desa Pejeng atau ke Bukit Campuhan untuk menyaksikan keindahan alam dari sudut pandang yang berbeda.

{next}

Harga Tiket dan Fasilitas Wisata

Harga Tiket Masuk Tegalalang Rice Terrace
  • Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
  • Wahana Swing/Ayunan: Rp 150.000
  • Wahana Flying Fox: Rp 150.000
  • Spot Foto Instagenik: Rp 5.000
  • Tarif Parkir Motor: Rp 2.000
  • Tarif Parkir Mobil: Rp 5.000
  • Tarif Parkir Bus: Rp 10.000

Karena merupakan kawasan persawahan yang luas, fasilitas wisata di terasering Tegalalang Bali bisa kamu temukan di beberapa titik. Selain wahana Bali Swing dan Bali Pulina, di area ini terdapat beberapa spot foto selfie yang instagramable berlatarkan pemandangan persawahan dan hutan yang memanjakan mata.

Di beberapa titik strategis juga bisa kamu temukan berbagai tempat makan atau restoran, kafe tempat nongkrong, hingga toko oleh-oleh. Karena lokasinya berjarak tidak jauh dari pusat Ubud, banyak pilihan akomodasi jika kamu butuh tempat menginap. Berikut rekomendasi villa dan hotel dekat terasering Tegalalang Ubud.

Rute Tegalalang Rice Terrace Ubud

Terasering Tegalalang bisa kamu datangi dengan akses mudah karena berada di tepi jalan raya. Tepatnya terletak di Jalan Raya Tegalalang, Desa Tegallalang, Gianyar, Bali. Jaraknya kurang lebih 8-10 kilometer dari pusat Ubud atau sekitar 10-15 menit perjalanan berkendara. Gunakan peta untuk mempermudah, Di Sini.

Demikian informasi mengenai daya tarik wisata, fasilitas, harga tiket masuk, dan lokasi Tegalalang Rice Terrace Bali. Banyak tempat menarik di sekitar objek wisata alam ini, termasuk berbagai spot wisata terkenal di Ubud. Ini adalah tujuan favorit, jangan lupa masukkan dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi di Bali.