Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
Museum Angkut Batu - Fasilitas, Wahana & Harga Tiket Masuk

Museum Angkut adalah salah satu tempat rekreasi keluarga terpopuler di Kota Batu. Tujuan wajib bagi siapa saja yang memiliki rencana liburan ke Malang Raya. Spot wisata bagian dari Jatim Park Group ini bisa dikunjungi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur.

Daya Tarik Wisata Museum Angkut

Museum Angkut di Batu merupakan museum transportasi yang dikatakan pertama di Asia Tenggara. Di tempat ini wisatawan akan memahami bahwa sejatinya moda transportasi adalah bagian dari peradaban. Setiap moda yang tercipta mewakili perubahan dan gaya di zamannya.

Sangat menarik karena Museum Angkut mencoba menghidupkan jati diri dan fungsi dari tiap kendaraan. Interiornya dirancang sedemikian rupa supaya mirip dengan kondisi zaman aslinya. Terbagi secara apik dalam beberapa zona dengan lansekap bangunan dari berbagai benua.

Ada zona Sunda Kelapa dan Batavia dengan replika Pelabuhan Sunda Kelapa di masa lalu. Selain terlihat origin, zona ini juga dilengkapi transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Begitu juga dengan zona lain. Berjalan di Museum Angkut seperti berjalan dari masa ke masa.

Peta Lokasi, Alamat, dan Jam Buka

Tempat wisata ini terletak di pusat Kota Wisata Batu. Berada di ujung Jalan Kembar. Lokasinya berdekatan dengan Stadion Gelora Brantas dan Jatim Park 1. Sangat mudah menemukan lokasi tempat wisata ini. Untuk mempermudah, peta lokasinya Di sini.

Jam Buka: 12.00-20.00 WIB
Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, 65314

{next}

Daftar Wahana dan Atraksi Wisata

Melalui beragam zonanya, Museum Angkut Batu termasuk salah satu tempat wisata Kota Batu yang paling memanjakan pengunjungnya. Tidak heran jika museum transportasi ini menjadi salah satu tujuan utama liburan di Batu. Berikut adalah beberapa zona yang tersedia:

  • Gangster Town : Zona bernuansa retro. Memungkinkan Anda seolah berada di zaman Amerika tempo dulu. Selain bangunan yang menghadirkan suasana khas negeri Paman Sam, beragam mobil lawas juga terparkir di jalanannya. Menariknya, semua mobil kuno itu masih berfungsi normal.
  • Helikopter dan Mobil RI : Di tempat ini pengunjung bisa lebih tahu perihal Helikopter Republik Indonesia. Termasuk mengoleksi mobil presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Tidak hanya kendaraannya saja, namun juga dokumentasi kesejarahan dan spesifikasinya.
  • Pasar Apung Nusantara : Zona dengan konsep pasar tradisional di atas air ini cocok untuk merealisasikan wisata belanja maupun kuliner melalui beragam jajanan tradisional. Jangan lupa untuk mengarungi sungainya dengan menggunakan kano yang selalu siap tersedia.
  • Buckingham Palace : Di zona ini pengunjung bisa sejenak menjadi bagian dari kebesaran kediaman resmi ratu Inggris. Menjelajahi halaman istananya dan mengagumi desain artistik bangunannya. Tidak hanya itu, terdapat juga taman bunga kerajaan yang asri berseri.
  • D,topeng Kingdom Museum : Museum ini memiliki koleksi beragam peninggalan Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Selain koleksi topeng yang lebih dominan di tempat ini, terdapat juga beragam senjata tradisional yang diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda.
  • Hollywood : Zona yang mewakili sebuah distrik industri perfilman terbesar di dunia, Hollywood. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Los Angeles, California, Amerika Serikat. Silahkan meluncur ke sini dan nikmati gegap gempita kemeriahan zona ini.
  • Runway 27 : Tempat ini memungkinkan setiap pengunjung untuk merasakan kemewahan pesawat kepresidenan. Menikmati rasanya duduk di kokpit pesawat dan mencoba menjadi pilot melalui simulator yang tersedia. Selain itu, banyak juga fasilitas menarik di zona ini.

Museum Angkut Batu juga memiliki wahana Virtual Reality (VR) untuk pengunjung yang ingin merasakan mengendarai mobil superhero. Juga, Zona Parade dengan superhero yang berdansa di atas mobil antiknya. Di sini juga ada skoci armada perang terdampar.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

KeteranganHarga
Tiket Masuk WeekdayRp 100.000
Tiket Masuk WeekendRp 120.000
Note: untuk informasi harga tiket terbaru dan pemesanan tiket secara online bisa melalui tautan Di sini. Info tiket di atas diperbarui 03 November 2023
{next}

Fasilitas Wisata & Opsi Akomodasi

  • Shuttel Car : Untuk mengelilingi semua wahana yang ada, tempat wisata ini menyediakan alat transportasi berupa shuttle car.
  • Lift : Selain alat transportasi, juga ada fasilitas lift untuk memudahkan penjelajahan masing-masing wahana.
  • Food Court : Lapar dan lelah? beristirahat dan menikmati sajian lezat kuliner Jawa Timuran adalah ide yang sempurna.
  • Charging Station : Oleh karena beberapa keadaan, terkadang kita lupa mengisi ulang baterai handphone. Fasilitas ini tersedia untuk mengantisipasi hal itu.
  • ATM Center : Untuk pengunjung yang kehabisan uang tunai, bisa langsung menuju ATM Center yang ada.
  • Smoking Area : Seperti namanya, ini adalah sebuah area yang khusus bagi pengunjung yang perokok.
  • Pusat Informasi : Tempat mendapatkan info atau rekomendasi wahana pilihan, selain juga bisa dimanfaatkan jika ada anggota wisata yang tersesat.
  • Tempat Ibadah : Di objek wisata ini terdapat sebuah Mushola bagi wisatawan muslim yang ingin menunaikan ibadah sholat.
  • Loker / Deposit Counter : Untuk meringankan beban bawaan, silahkan menitipkan barang Anda di tempat ini.
  • Area Parkir : Area Parkirnya luas dan nyaman. Anda bisa membawa masuk kendaraan sampai di lokasi yang telah tersedia.

Apabila Anda butuh tempat menginap di Batu, berikut daftar rekomendasi hotel, vila, guest house, homestay, serta resort yang bisa Anda pertimbangkan: