Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Echo Beach (Pantai Batu Mejan) Bali - Daya Tarik dan Fasilitas

Echo Beach Bali. Kuta, sebagai titik fokus popularitas wisata Pulau Bali, menawarkan banyak tempat menarik di setiap sudutnya. Pantai merupakan daya tarik wisata andalan di sana. Selain di pusat Kuta dan jajaran pantai di Kuta Selatan, pantai di Kuta Utara pun tidak kalah mempesona.

Canggu di Kuta Utara hadir dengan karakter yang unik. Memadukan lanskap persawahan dengan pantai yang umumnya berpasir vulkanik. Pesisirnya membentang dari Kerobokan hingga Echo Beach, salah satu ruas pantai Canggu yang meriah, hendak menyamai semaraknya Pantai Kuta.

Jika suka suasana pantai, liburan ke Bali kali ini cobalah menjelajahi Kuta hingga tiba di Canggu, desa di kecamatan Kuta Utara. Temukan Pantai Echo, kira-kira 10 km di utara Double Six Beach dan Pantai Seminyak. Bersatulah dengan gegap gempita suasana, bersenang-senang di sana.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Pantai Batu Mejan atau Pantai Mejan adalah nama lokal ruas pantai ini. Istilah Echo disematkan seiring popularitas Echo Beach Club. Klub pantai ini lokasinya bersebelahan dengan Pura Batu Mejan, satu di antara pura suci umat Hindu dengan mata air, seperti halnya Pura Tanah Lot Bali.

Perihal pantainya, hamparan pasirnya cenderung kecoklatan dan terhampar landai sebelum akhirnya terbatasi batu karang, di beberapa bagian. Sejauh ruas pantai yang panjang, gelombang laut memamerkan ombak yang indah. Para peselancar menyukai itu. Suka juga? lakukan saja.

Secara keseluruhan, suasana dan pemandangan pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai lain di sepanjang pesisir Kuta. Pantai Legian misalnya. Termasuk sunset, keindahan matahari terbenam di Pantai Batu Mejan begitu mempesona. Jadi, pastikan berada di sini sejak awal senja.

Keberadaan pantai ini dikenal, salah satunya karena ideal untuk berselancar. Para surfer sangat menyukai ombaknya yang tinggi dan indah. Saat datang ke sini, mungkin Anda akan mendapati mereka melakukannya. Tentu, Anda bisa juga turut serta menjadi bagian kegembiraan mereka.

Selain surfing, setiap wisatawan di Echo Beach bisa bersantai dengan berjemur. Di siang hari suasananya cenderung sepi, tapi menjadi lebih meriah di sore hari. Anda bisa menyesuaikan kedatangan. Lebih suka ketenangan apa lebih suka suasana meriah, semua tergantung selera.

Tepi pantainya terbatasi karang dengan hamparan pasir di bawahnya. Di atas karang itulah, baik wisatawan domestik maupun turis mancanegara, nongkrong menikmati minuman dan makanan yang disediakan Echo Beach Club. Saran terbaik datang di sore hari, bertahan hingga sunset tiba.

Jika liburan kali ini adalah wisata keluarga. Pantai ini memiliki beberapa bagian yang berkarang. Di lantai karang tersebut ada semacam kolam-kolam kecil, anak-anak bisa bermain air dengan aman di sana. Bagian pasirnya juga landai dan cukup luas, biarkan mereka bermain di atasnya.

Secara keseluruhan, banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Echo Beach. Selain berselancar, wisatawan bisa bersantai atau bermain di pasirnya, berenang atau bermain air. Jika punya energi lebih, bisa juga menyusuri pantainya. Hobi memancing? cobalah di sela-sela karang yang ada.

{next}

Fasilitas Pantai Batu Mejan Bali

Pantai Batu Mejan atau Echo Beach termasuk pantai Bali yang cukup pesat perkembangannya. Kini, berbagai fasilitas dengan mudah ditemukan di areanya. Selain Echo Beach Club, di sini juga ada banyak pilihan restoran dan kafe lain. Banyak juga opsi penginapan dan hotel di sekitarnya

Rekomendasi Hotel di Canggu

Lokasi Echo Beach Canggu Bali

Pantai Batu Mejan dan Echo Beach Club berlokasi di Jl. Batu Mejan Canggu No.n, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Kira-kira 22 km atau 1 jam berkendara ke utara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. 17 km jika dari Pantai Kuta atau 14 km dari kawasan Seminyak. Peta Lokasi.