Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Mbehi Teluk Bidadari Malang - Fasilitas, Tiket, dan Rute

Pantai Mbehi Malang. Sebutan surga pantai semakin hari kian melekat dengan Kabupaten Malang. Kabupaten yang menjadi bagian dari kesatuan wilayah metropolitan Malang Raya ini menyimpan seratusan pantai molek yang tersebar di bagian selatannya.

Beberapa pantai di Malang mungkin sudah terlanjur populer, namun sebagian besar lainnya masih tersembunyi. Salah satu pantai perawan di Malang Selatan adalah Pantai Mbehi yang bisa Anda kunjungi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur.

Daya Tarik Pantai Mbehi Malang

Berbicara mengenai pantai ini, setidaknya kita akan membahas dua pantai sekaligus, Mbehi dan Rante Wulung. Pantai yang teramat asri ini terbalut rimbunnya hutan yang menghijau, sementara tebing-tebing karang selalu setia menjaga dalam kegagahannya.

Ada yang bilang bahwa Rante Wulung merupakan nama dari dua bukit yang mengapit Pantai Mbehi. Ada juga mereka yang berkata bahwa Pantai Rante Wulung memiliki sederetan pantai di sebelah timur dan baratnya, salah satunya bernama Pantai Mbehi.

Terserah sobat mau percaya yang mana, yang pasti komposisi kedua pantai ini telah menciptakan mahakarya alam yang luar biasa. Dan, satu hal yang menarik kawasan pantai ini adalah keberadaan satu dari dua kolam alami yang bernama Teluk Bidadari.

Keunikan Teluk Bidadari juga termasuk fenomena lubang besar. Sebuah lubang karang berukuran besar yang menjadi tempat sang ombak menghempaskan air laut. Di sela-sela lubang karang itulah, air keluar dan menyemprot dengan deras ke atas.

Selain pemandangan yang menawan, hantaman ombak juga menimbulkan suara gemuruh yang cukup kuat. Bagaimana dengan pasir dan lautnya? Kita sedang berbicara mengenai pantai kecil dengan garis pantai melengkung, lengkap dengan hamparan pasir putih bersihnya.

Pantai Mbehi lebih cenderung feminim dengan ombak mengalun cukup tenang. Sementara itu, Pantai Rante Wulung teramat maskulin dengan ombak keras dan ganas dalam perlindungan tebing berwajah dingin. Harmoni keduanya tersembunyi di balik belantara.

Lokasi dan Rute ke Pantai Mbehi

Letak pantainya berada di sebelah barat pantai Kondang Merak dengan jarak kurang lebih 3 km. Meski terbilang dekat, namun akses menuju pantai ini melewati hutan. Selama perjalanan dari Kondang Merak, mungkin akan ada beberapa satwa yang dilindungi.

Dari kawasan kota Malang lanjut ke Gondanglegi dan terus ke Bantur. Lanjutkan perjalanan sampai perempatan sebelum Pantai Balekambang. Belok kanan ke Kondang Merak. Dari sini, Anda bisa bertanya bagaimana cara atau aturan agar bisa ke Pantai Mbehi. Peta Rute.

{next}

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Jika sebelumnya, petualangan sobat lebih ke tempat-tempat wisata populer yang penuh hiruk pikuk para pelancong. Di sinilah, sobat akan mencoba menikmati nuansa alam yang baru. Lebih punya kesempatan untuk lebih dekat dengan alam nan perawan.

Mengaguminya, bermanja di tubuhnya hingga pada akhirnya bersyukur pada sang pencipta yang telah menganugerahi tempat, waktu dan energi demi mengasah rasa ketakjuban akan karya-Nya. Berlagaklah untuk menjadi petualang sejati yang jauh dari rasa manja.

Setidaknya, setiba di Pantai Kondang Merak hingga berjalan menuju lokasi, mulailah berdialek dengan alam liar. Menjelajah rimbunya hutan yang masih penuh dengan kawanan monyet dan babi hutan. Oleh karena beberapa alasan, wajib kiranya menyewa pemandu wisata.

Meski jarang dikunjungi, kompleks pantai ini punya banyak cara menyibukkan pengunjungnya. Kebanyakan traveler mungkin berenang, bermain air dan berusaha menjadi keren demi sebuah keberadaan semu di media sosial atau sejenisnya.

Sementara sebagian traveler lainnya adalah seperti Anda. Seorang petualang sebenarnya yang pasti memiliki cara unik untuk tetap santun ketika menjadi bagian dari sebuah keindahan. Ingin memancing? Inilah pantai ideal untuk menikmati pengalaman memancing dari atas tebing.

Jika tidak mendapatkan satupun ikan, percayalah bahwa pantai ini dan segala bagiannya menjadi saksi akan pengalaman wisata Anda. Sambil bersabar menunggu, sadarilah bahwa pemandangan alam yang menjadi latar belakang aktivitas Anda begitu eksotik dan mengagumkan.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pantai Mbehi adalah pantai yang lebih cocok untuk para petualang yang benar-benar mencintai alam. Sehingga keterbatasan fasilitas semakin mengukuhkan makna petualangan mereka. Benar-benar alami, perawan, bersih dan tetap lestari dalam keasriannya.

Keadaan tersebut, mengharuskan setiap pengunjungnya untuk mempersiapkan semua bekal yang sekiranya dibutuhkan. Terlebih jika ingin bermalam, harus juga mempersiapkan tenda untuk berkemah.

Perlu diketahui, tebing-tebing yang menjulang tinggi di pantai ini adalah tempat terbaik menikmati keindahan, baik itu matahari terbit maupun tenggelam. Jadi, adalah ide yang bagus memaksimalkan wisata dengan bermalam di pantai ini.

Saat ini, untuk bisa masuk ke pantai ini harus menggunakan pemandu wisata dengan membayar Rp 100.000 untuk kuota 10 orang. Jika rombongan Anda lebih dari angka tersebut, meski tidak mencapai 20 orang tetap akan dikenakan biaya dua kali lipat yakni Rp 200.000.

Pada awalnya pantai ini adalah kawasan biodifersitas yang tidak dibuka untuk wisata. Karena banyak yang berminat, akhirnya boleh didatangi namun harus didampingi pemandu wisata. Jadi, jika biaya dikeluarkan terasa berat, percayalah harga tersebut tidak sebanding dengan pengalaman wisata Anda.