Pulau Sepa Kepulauan Seribu - Daya Tarik, Fasilitas dan Biaya Wisata

Wisata bahari selalu menjadi pilihan yang menyenangkan. Bagi masyarakat di sekitar ibukota Jakarta, Pulau Seribu sudah semestinya menjadi destinasi andalan. Untuk liburan kali ini, pulau di Kepulauan Seribu mana yang akan Anda datangi? melakukan trip ke Pulau Sepa adalah salah satu pilihan yang sempurna.

Pulau Sepa Kepulauan Seribu
credit: Purnadi Phan, CC BY-NC 2.0

Di antara sekian banyak pulau resor di Kepulauan Seribu, Sepa termasuk salah satu pulau tercantik yang memungkinkan wisatawan mendapatkan paket keindahan luar dan dalam. Yang menjadikan Sepa Island Indah, salah satunya karena berlokasi jauh dari Jakarta. Air lautnya lebih jernih, pantainya lebih alami.

Dari Jakarta, Pulau Sepa Kepulauan Seribu berjarak sekitar 1.000 km. Butuh sekitar 90 menit perjalanan laut dari Dermaga Marina Ancol. Tertarik mengunjunginya? pastikan jadwal keberangkatan dan persiapkan segala sesuatunya. Sebagai bekal informasi, tuntaskan membaca artikel ini untuk info selengkapnya.

Aktivitas di Pulau Sepa Jakarta

Di pulau seluas kurang lebih 11 hektare ini banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan. Karena berada di pulau yang indah, menjelajah bisa menjadi aktivitas yang menarik. Jika Anda penggemar lanscape Photography ataupun selfie, Anda berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan foto terbaik.

Wisata haruslah seru, pilih beberapa wahana watersport yang tersedia. Ada jetski, waterski, banana boat, kano dan masih banyak lagi lainnya. Bisa juga menjelajahi perairan dengan menyewa perahu tradisional. Berenang? itu adalah aktivitas wajib. Masuki perairan yang jernih itu dan bersenang-senanglah.

Pulau Sepa Jakarta juga menawarkan keindahan bawah laut. Selain di Pulau Harapan, di sinilah spot terbaik untuk snorkeling dan diving. Masukilah kejernihan air di sekitar pulau ini dan selamat datang di kerajaan bawah laut, bebaskanlah rasa ketajuban Anda pada beragam ekosistem yang hidup di dalamnya.

Sepa Island, selain membiarkan wisatawan tetap dalam kesibukan, juga menawarkan suasana santai yang menenangkan. Tersedia sejumlah kursi santai untuk mendukung hal itu. Bersantailah kapan pun selama wisata, namun yang terbaik adalah ketika hari mulai senja, sambil menikmati sunset yang mempesona.

Fasilitas Wisata di Pulau Sepa Jakarta
credit: Purnadi Phan, CC BY-NC 2.0

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Beragam fasilitas tersedia untuk mendukung liburan di Pulau Sepa. Ada restoran, hiburan live musik, toko sovenir, bangunan multifungsi serta dive center beserta persewaan alatnya. Selebihnya juga ada wahana watersport, persewaan perahu, arena bermain anak, tempat barbeque, hingga konservasi penyu.

Untuk penginapan akomodasi, di Pulau Sepa Pulau Seribu telah tersedia 38 cottage yang terbagi dalam beberapa tipe. Anda bisa memilih salah satu cottage dengan tipe penyu, tipe napoleon, tipe kakap atau tipe gurita. Detail fasilitas dari masing-masing tipe cottage bisa Anda lihat dalam tabel berikut ini:

Tipe Unit Fasilitas
Penyu (A & B) 2 Teras Pribadi, 1 Bed Queen + Single Bed, LCD TV, AC, Toilet Shower
Penyu (1-10) 10 Teras Pribadi, 1 Bed Queen + Single Bed, LCD TV, AC, Toilet Shower
Kakap A 1 Teras Pribadi, 1 Bed Queen, LCD TV, AC, Toilet Shower
Napoleon 14 Teras Pribadi, 2 Single Bed, TV, AC, Toilet
Gurita 11 Teras Pribadi, 2 Queen Bed, TV, AC, Toilet
Cara dan Biaya Trip ke Sepa Island
credit: Wndrenvy, CC BY-NC-ND 2.0

Daftar Rincian Biaya Liburan

Biaya selalu bergantung pada durasi wisata yang Anda kehendaki. Dalam hal ini, agen travel biasanya menyediakan dua jenis paket wisata, One Day Tour dan 2 Hari 1 Malam. Harga Paket One Day Tour berkisar 900 ribu - 1 juta rupiah. Sedangkan untuk 2H1M dijual dengan harga kurang lebih 2 juta rupiah.

Khusus untuk anak-anak 2-10 tahun, selisih biaya menginap umumnya berkisar 500 ribu rupiah dari harga orang dewasa. Sementara itu untuk fasilitas penunjang wisata lain, seperti alat snorkeling dan diving, serta wahana watersport, berikut adalah daftar harga yang bersumber dari www.pulau-sepa.com.

Watersport
Fasilitas Keterangan Harga
Jetski 15 Mnt/Org IDR 300K
Waterski 15 Mnt/Org IDR 200K
Boat Sepa 1 - 4 1 Jam IDR 250K
Boat Sepa 5 ,6 , 7 1 Jam IDR 350K
Boat Dive Per Org / Min 3 Org IDR 150K
Banana Boat 15 Mnt/Org, Min. 3 Org/Max 5 Org IDR 75K
Kano Single 1 Jam IDR 30K
Kano Double 1 Jam IDR 60K
Traditional Boat 1 Jam IDR 250K
Knee Board 15 Mnt/Org IDR 200K
Aqua Board 1 Hari IDR 75K
Perlengkapan Snorkeling dan Diving
Alat Keterangan Harga
Mask   IDR 60K/hari
Snorkle   IDR 40K/hari
Fins   IDR 60K/hari
Snorkling set (Mask , Snorkle , Fins) IDR 95K/hari
Regulator   IDR 85K/hari
BCD   IDR 85K/hari
Wetsuit   IDR 85K/hari
Dive Gear (Snorkle set, Wetsuit, BCD & Regulator) IDR 300K/hari
Tank with air For first use IDR 80K/hari
Air Refill   IDR 70K/refill
Weight  & Belt Max. 5 Kg IDR 27K/hari
Weight   IDR 7.5K/kg
Under water light With battery IDR 90K/hari
Guide ( Dive master )   IDR 350K/dive
Boat Dive Min. 3 pax IDR 150K/pax
Try Scuba Diving Dive Gear & Instructor IDR 700K/pax
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Cara ke Pulau Sepa Pulau Seribu

Wisata ke Pulau Sepa, mulailah dengan pergi ke Jakarta Utara ke Dermaga Marina Ancol No. 19. Jadwal kapal penyeberangan ke pulau ini hanya 1x sehari. Karena itu, usahakanlah tidak terlambat dan wajib tiba di dermaga sebelum boarding time (07.30) mengingat jadwal keberangkatan kapal pukul 08.00.

Gunakan layanan Paket Pulau Sepa untuk kemudahan wisata Anda. Untuk perjalanan one day tour, kapal biasanya kembali dari Pulau Sepa ke Marina Ancol pukul 14.00 dengan boarding time setengah jam sebelum waktu keberangkatan. Selamat berwisata, sepenuhnya nikmatilah liburan Anda. Peta Lokasi.

0 Comments

Posting Komentar