Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Pacitan
Pantai
Pantai Soge Pacitan - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Rute

Pantai Soge Pacitan. Alam Pacitan yang mengagumkan, pesonanya tersebar di pesisir selatan. Jajaran pantainya elok berseri, selalu tersaji untuk dikagumi. Jadi, datanglah! pilih satu di antara pantai yang ada. Bekali diri dengan banyak rasa gembira.

Mungkin, pergi ke Pantai Klayar yang unik dengan Seruling Samuderanya. Bisa juga ke Pantai Watu Karung yang digandrungi surfer dunia. Pantai Teleng Ria? bisa juga. Atau ke Soge, pantai yang suasananya mirip Great Ocean Road di Australia.

Great Ocean Road? jalan raya keren di pesisir pantai tenggara di Victoria itu? iya! Jalur Lintas Selatan (JLS) di Pantai Selatan (pansela) Jawa Timur tak kalah indahnya. Pantai Soge adalah salah satu sudut yang mendefinisikan kemolekan alamnya.

Secara administratif Pantai Soge Pacitan terletak di dusun Dondong, Sidomulyo, Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur. Bergegaslah, persiapkan semuanya. Sebelum berangkat, artikel ini akan mengajak Anda berpetualang maya untuk lebih mengenalnya.

Daya Tarik Pantai Soge Pacitan

Sejak dimulai tahun 2002, pembangunan Jalur atau Jalan Lintas Selatan (JLS) turut memunculkan pantai-pantai baru yang sebelumnya belum dikenal secara luas. Sama halnya Pantai Jelangkung di Malang, Pantai Soge di Pacitan adalah salah satunya.

Nuansa keindahan nan alami demikian terasa di pantai ini. Pasir putih kecoklatan terhampar luasnya. Garis alam tampak jelas membatasi alunan ombak yang selalu datang untuk kemudian kembali pada kebiruan lautnya. Semakin jauh membiru.

Ketika pasang, laut tak sepenuhnya berhasil membawa kembali airnya. Alhasil, terciptalah genangan air seperti danau yang cukup luas mengambil tempat di bentangan pasirnya. Seperti laguna, melengkapi komposisi elok alam pantainya.

Hijau rerumputan dan jajaran pohon kelapa mengambil peran menyejukkan suasana. Lebat memanjang dan turut menjadi pembatas sepanjang jalan. Pantai ini indah yang semestinya Anda jamah. Dikagumi untuk selanjutnya terjaga lestari.

Jika awalnya turut mengibur para pengguna JLS yang melalui rute Pacitan-Trenggalek. Kini, tidak sedikit yang sengaja melakukan road trip untuk menikmati panoramanya. Semakin banyak yang mengetahui, pengunjungnya pun kian bertambah.

Satu hal yang cukup ikonik dari Pantai Soge adalah Jembatan Soge. Dari jembatan dengan kontruksi pipa lengkung ini, pengunjung bisa menikmati muara sungai yang terhubung langsung ke laut. Jembatan tersebut biasa digunakan sebagai spot selfie.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Karena lokasi Pantai Soge Pacitan berada di pinggir Jalur Lintas Selatan, akses jalannya pun sangat memadai. Area parkir yang disediakan juga cukup luas, sehingga kendaraan besar seperti bus bisa langsung masuk ke area pantainya.

Untuk fasilitas lain juga sudah semakin diperlengkap. Di pantai ini telah ada jajaran warung makanan dan minuman serta toko oleh-oleh. Selain itu, ada juga fasilitas toilet dan gazebo. Harga tiket masuknya murah, hanya Rp 10.000.

Lokasi dan Rute ke Pantai Soge

Dari Pacitan, pantai ini berjarak sekitar 30 km ke arah tenggara atau 45 menit berkendara. Dari Pacitan lanjut ke arah Pasar Arjowinangun, belok kanan dan ikuti arah ke Pasar Kebonagung. Lanjut terus di JLS hingga di lokasi pantainya. Lihat Peta.