Tempat Wisata di Denpasar Bali - 10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Pulau Bali adalah surga wisata di Indonesia. Berbagai pilihan wisata selalu siap tersedia menunggu kedatangan siapa saja di sana. Tidak terkecuali apabila Anda ingin liburan di Denpasar, ibukota Provinsi Bali. Sebagai kota terbesar di Bali, banyak tempat wisata di Denpasar yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Denpasar Bali
credit: David Stanley, CC BY 2.0

Sama halnya dengan daerah tujuan wisata Bali yang lain, Denpasar juga memiliki objek wisata yang beragam. Termasuk jajaran pantai yang indah, museum, juga sejumlah opsi wisata seni budaya. Sebagai gambaran awal sebelum Anda tiba di Denpasar, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Denpasar.

Pantai Sanur, Salah Satu Primadona Wisata Pulau Bali

Sunset di Pantai Sanur Bali
credit: unsplash.com/@chema_photo

Sanur merupakan kawasan resor kelas atas tertua dan salah satu daya tarik utama wisata Bali. Seolah belum liburan ke Denpasar jika belum menginjakkan kaki di Pantai Sanur. Pantainya indah berpasir putih dan merupakan spot sunrise terbaik di Bali. Lengkap fasilitasnya, banyak juga aktivitas wisatanya.

Tiket MasukGratis
LokasiSanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Peta

Pura Agung Jagatnatha, Pura Terbesar di Denpasar

Wisata Pura Agung Jagatnatha di Denpasar
credit: Antoine 49, CC BY-NC-ND 2.0

Rekomendasi tempat menarik di Denpasar selanjutnya adalah Pura Agung Jaganatha. Sejak awal pembangunannya pada tahun 1963, pura ini menjadi yang terbesar di pusat kota Denpasar. Selain sebagai tempat ibadah, keindahan dan keunikan arsitekturnya mampu menarik banyak kunjungan wisatawan.

Tiket MasukGratis/Donasi
LokasiJl. Surapati, Dangin Puri, Denpasar Timur, Kota Denpasar. Peta

Museum Bali, Wisata Museum yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Museum Bali
credit: Graeme Churchard, CC BY 2.0

Apapun minat Anda, terlebih jika menyukai sejarah dan budaya, kunjungilah Museum Bali. Bersebelahan dengan Pura Agung Jaganatha, museum ini menyimpan jejak kebudayaan orang Bali di masa lalu. Mengoleksi beragam benda etnografi seperti peralatan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan, dan lain-lain.

Tiket MasukIDR 50K
LokasiJl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Denpasar Timur, Kota Denpasar. Peta

Monumen Bajra Sandhi, Jejak Perjuangan Rakyat Bali

Museum Monumen Bajra Sandhi Denpasar
credit: Desk PhotoGraphy, CC BY 2.0

Monumen Bajra Sandhi merupakan tempat wisata ikonik di Denpasar. Nama lainnya adalah Monumen Perjuangan Rakyat Bali yang sekaligus mewakili tujuan pembangunannya pada tahun 1987. Selain arsitekturnya yang indah, monumen ini juga mencakup museum yang mengoleksi berbagai diorama, foto, dan lukisan.

Tiket MasukIDR 10K (anak)/IDR 25K (dewasa)
LokasiJl. Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Peta

Hutan Mangrove, Wisata Alam Menarik di Denpasar

Wisata Hutan Mangrove di Denpasar Bali
credit: unsplash.com/@anjingtua_

Liburan ke Denpasar Bali, pastikan juga mengunjungi wisata alam berupa Hutan Mangrove yang hijau dan rindang. Dengan fasilitas jembatan sepanjang 2 km, Anda bisa puas menjelajah. Jangan berhenti sampai ujung jembatan karena pemandangan jalan tol dan Teluk Benoa terlihat sangat indah di sana.

Tiket MasukIDR 10K
LokasiPemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Peta

Bali Art Centre, Pusat Seni Budaya di Denpasar Bali

Wisata Taman Werdhi Budaya Art Centre Bali
credit: Benjamin Hollis, CC BY 2.0

Jika tertarik dengan kesenian Bali, Bali Art Centre atau yang resminya bernama Werdhi Budaya Art Centre wajib Anda kunjungi. Selain merupakan sebuah galeri, tempat ini juga sering menampilkan kesenian Bali di panggung terbuka, khususnya ketika pesta kesenian Bali diselenggarakan (antara bulan Juni-Juli).

Tiket MasukGratis
LokasiJl. Nusa Indah No.1, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Peta

Wisata Pantai Sindhu nan Indah di Kawasan Sanur

Pantai Sindhu Sanur Bali
credit: Wayan Saryada, CC BY 2.0

Pantai Sindhu merupakan salah satu ruas pantai di Sanur Denpasar. Pantai ini sangat indah dan menawarkan suasana santai dengan banyak aktivitas wisata, sehingga cocok untuk liburan keluarga. Karena secara sempurna menghadap ke timur, momen matahari terbit di Pantai Sindhu memiliki daya tarik tersendiri.

Tiket MasukGratis
LokasiPantai Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Peta

Bali Wake Park, Tempat Wisata Menarik di Denpasar

Bali Wake Park Aqualand Denpasar
credit: baliwakepark.com

Bali Wake Park & Aqualand merupakan rekomendasi tempat wisata menarik di Denpasar Bali untuk menguji adrenaline yang juga ideal untuk wisata keluarga. Beraneka permainan watersport tersedia, seperti wake boarding, ski air, knee boarding, skurfing. Serta, zona Aqualand dengan area bermain mirip Ninja Warrior.

Tiket MasukGratis/IDR 150K (Aqualand)/IDR 250K (Wake Board)
LokasiJl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Peta

Wisata Cagar Budaya Pura Blanjong di Pesisir Sanur

Pura Blanjong Sanur Denpasar
credit: PHGCOM, CC BY-SA 3.0

Tidak terlalu jauh dari Pantai Mertasari Sanur yang indah, Anda bisa menemukan Pura Blanjong yang bersejarah. Ini adalah situs purbakala yang turut menjelaskan sejarah pesisir Sanur Bali. Di tempat ini juga ada prasasti dari tahun 835 Saka, Arca Ganesha, dua buah Lingga, patung Lembu dan Gajah, serta sebuah candi.

Tiket Masuk-
LokasiJl. Danau Poso No.80227, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Peta

Wisata Pulau Serangan Denpasar yang Kaya Aktivitas

Tempat Wisata di Pulau Serangan Denpasar
credit: Ya, saya inBaliTimur, CC BY-SA 2.0

Objek wisata di Denpasar juga termasuk sebuah pulau yang bernama Pulau Serangan. Pastikan mengunjungi pulau ini karena banyak aktivitasnya. Di sini ada Pura Sakenan yang terkenal serta Pusat Konservasi dan Edukasi Penyu. Ada juga wisata pantai, sejumlah wahana watersport, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

Tiket MasukIDR 5K (parkir)
LokasiSerangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Peta

Demikian sekilas tentang 10 rekomendasi tempat wisata di Denpasar Bali. Pilih satu dua yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda atau jika durasi wisatanya panjang, bisa juga mengunjungi semuanya. Ingin opsi destinasi wisata Bali yang lainnya? lihat daftar Tempat Wisata di Karangasem dan Tempat Wisata di Tabanan.

0 Comments

Posting Komentar