Beranda
Destinasi Wisata
Jakarta
Jakarta Utara
Ocean Dream Samudra Ancol - Info Wahana, Tiket & Jam Buka

Dengan beraneka opsi wisata di kawasannya, Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi yang terfavorit untuk liburan keluarga di DKI Jakarta. Bersama anak-anak tercinta, di sini Anda bisa bergembira di Dufan Ancol atau di Sea World Ancol. Selain itu, ada juga Ocean Dream Samudra Ancol yang tak kalah menariknya.

Daya Tarik Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah edutainment theme park yang diresmikan tahun 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin. Sebuah taman hiburan bernuansa konservasi alam di Ancol yang memungkinkan kita bisa lebih dekat dengan satwa laut. Mendapat pengalaman mengenal, berinteraksi dan menyayangi beraneka satwa.

Tempat wisata Ocean Dream Samudra Ancol merupakan unit oceanarium terbesar dengan beragam pentas binatang laut. Selain lumba-lumba dan singa laut, ada juga pentas satwa lainnya beserta peragaannya. Termasuk juga akuarium ikan laut dan tawar, serta taman yang menjadi habitat beraneka jenis burung.

Terkait dengan lumba-lumba, Ocean Dream Ancol adalah pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) dengan konsep dan manajemen terlengkap. Selain kolam penampungan, water treatment, pengadaan ikan berkualitas, trainer/keeper, fasilitasnya mencakup laboratorium, para medis, dan dokter hewan.

Rute Lokasi Ocean Dream Samudra

Lokasi Kawasan Wisata Ancol Jakarta sangatlah strategis sehingga tersedia berbagai pilihan transportasi umum untuk mencapainya. Untuk kereta, Anda bisa memakai rute Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi dan Bogor. Selanjutnya, bisa juga naik bus TransJakarta ke Ancol melalui Koridor 1 dan Koridor 5.

Opsi lain, bisa naik bus umum atau Kopaja. Cari jurusan Grogol-Ancol, Grogol Tanjung Priok, Blok M-Ancol, atau Kampung Melayu-Tanjung Priok. Untuk mikrolet atau angkot, Anda bisa naik M 15 A dan M 15. Jika menggunakan kendaraan pribadi, rute tercepat ke kawasan Pantai Ancol adalah dengan melewati jalan tol.

Lokasi: Jl. Lodan timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jakarta. Peta

{next}

Atraksi, Wahana & Fasilitas Wisata

Sebagai tempat rekreasi populer di Jakarta, fasilitas wisata Ocean Dream Samudra Ancol lengkap dan memadai. Di kawasannya, Anda bisa mendapati sejumlah kafetaria dan toko suvenir. Toilet, ruang menyusui, mushola, dan first aid (P3K) pun tersedia. Berikut ini daftar beberapa atraksi dan wahana wisata di sana:

Atraksi Lumba-Lumba

Pertunjukan lumba-lumba merupakan salah satu daya tarik utama di Ocean Dream Ancol. Di sebuah kolam ukuran besar, beberapa ekor lumba-lumba yang lucu dan cerdik beraksi menghibur semuanya. Mereka melompat dari dalam air, berjoget, berdiri. Bahkan, mereka juga bisa meloncat dan memasuki lubang ring api.

Water Stuntman Show

Pertunjukan yang menarik tapi menegangkan ini juga menghibur. Atraksi drama bajak laut dengan sejumlah efek tembakan dan ledakan. Aksi dramatikal dan perkelahian tersaji apik.Sangat seru, khususnya ketika para stuntman beraksi dengan berayun di tali, mengendarai jetski dan tak jarang dibumbui sedikit komedi.

Wahana Cinema 5D

Salah satu wahana wisata andalan di Ocean Dream Ancol Jakarta. Sebuah theater yang memungkinkan wisatawan menonton film menggunakan kacamata 3 dimensi. Sangat menarik karena pengunjung juga merasakan kursinya bergerak. Ada juga special effect seperti hembusan angin, cipratan air, dan banyak lagi lainnya.

Singa Laut dan Penguin

Tidak hanya lumba-lumba, di sini Anda juga bisa menyaksikan atraksi Singa Laut nan lucu. Jangan lupa juga mampir ke Istana Penguin. Di istana itulah Penguin Humboldt bersarang. Lihat tingkahnya yang menggemaskan. Bisa juga jika Anda ingin berinteraksi lebih dekat dan nikmati pengalaman memberi mereka makan.

Underwater Theater

Tidak hanya menampilkan atraksi satwa yang lucu, di Ocean Dream Samudra Jakarta juga ada Underwater Theater. Di sebuah akuarium besar, para pemain beraksi dengan gerakan akrobatik yang indah. Menampilkan drama musikal perihal kehidupan putri duyung. Atraksi ini juga menyajikan cerdiknya aksi ikan lumba-lumba.

Wahana Wisata Lainnya

Selain yang tersebut di atas, di Ocean Dream Ancol masih banyak wahana permainan yang pasti menarik. Di antaranya ada Mola-Mola, Boto-Boto, Laga Logon, Karausel dan wahana Ubur-Ubur. Agar memberi kesan petualangan yang seru, di Ocean Dream Samudra juga ada Kids Playground dengan bentuk seperti kapal.

Akomodasi Sekitar Ancol

{next}

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional:
09.30-16.00 weekday (senin-jumat)
09.30-16.30 weekend (sabtu minggu)
Loket dan pintu gerbang Ocean Dream Samudra tutup 1 jam lebih awal dari jam operasionalnya.

Harga Tiket Ancol Taman Impian
  • Tiket Orang: Rp 25.000
  • Tiket Motor: Rp 20.000
  • Tiket Mobil: Rp 30.000
Harga Tiket Ocean Dream Samudra
  • Weekday: Rp 70.000
  • Weekend: Rp 90.000
  • Paket Ber 3: Rp 75.000
  • Bundling SeaWorld:
    • Weekday: Rp 140.000
    • Weekend: Rp 175.000
  • Bundling Jakarta Bird Land:
    • Weekday: Rp 115.000
    • Weekend: Rp 150.000
  • Bundling Jakarta Bird + SeaWorld:
    • Weekday: Rp 170.000
    • Weekend: Rp 200.000
  • Annual Pass (Ecard): Rp 200.000
  • Annual Pass (Ecard) + SeaWorld: Rp 310.000
Note: harga tiket masuk Ocean Dream Samudra Ancol yang tersebut di atas tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga terbaru, syarat dan ketentuan, dan pembelian tiket secara online, bisa kunjungi situs resmi Ancol. DI SINI