Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
Dino Park Jatim Park 3 Batu - Wahana, Harga Tiket, Jam Buka

Seiring dengan banyaknya kunjungan wisata, Kota Batu di kawasan metropolitan Malang Raya semakin bersemangat menghadirkan tempat wisata baru. Jawa Timur Park, ikon yang turut menandai kemeriahan wisata Batu, kini punya opsi wisata yang makin beragam. Dino Park Jatim Park 3 adalah salah satunya.

Semua orang wajib ke Batu, baik yang sudah maupun yang belum pernah. Jika sebelumnya Anda telah menjelajahi Museum Satwa dan Batu Secret Zoo di Jatim Park 2, pada liburan kali ini melebarlah ke Jatim Park 3. Dino Park adalah daya tarik utama di sana. Lokasinya di Jalan Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Batu.

Daya Tarik Dino Park Jawa Timur Park 3

Dino Park di Jawa Timur 3 hadir sebagai opsi wisata yang memungkinkan wisatawan lebih tahu perihal berbagai jenis satwa pra-sejarah. Di sini, pengunjung bisa berpetualang ke era dinosaurus, mempelajari serta merasa hidup di dalamnya. Anda bisa ketahui habitat asli, kebiasaan, dan ukuran berbagai satwa purba.

Tentu, semua tersaji sedemikian rupa hingga Anda bisa belajar dalam nuansa petualangan yang menyenangkan. Taman rekreasi ini ideal bagi segala usia, jadi Anda dan keluarga bisa melakukan penjelajahan bersama. Khususnya untuk anak-anak, Dino Jatim Park 3 termasuk tempat rekreasi terbaik di Kota Batu Malang.

Wahana dan Atraksi Wisata di Dino Park

Dengan area seluas 5 hektar, Dino Park Jatim Park 3 Batu memiliki 17 zona yang didukung teknologi terkini. Menarik dan menyenangkan karena semuanya terkategorikan dengan baik. Tidak hanya itu, Dino Park Batu juga memiliki ragam atraksi dan wahana bermain. Di antara 17 zona, setidaknya ada 7 atraksi yang utama.

Jelajah 5 Zaman

Di zona ini Dino Jatim Park 3 mengajak Anda bersama keluarga menjelajahi alur waktu dari zaman prasejarah. Sangat menarik, kita bisa tahu banyak hal terkait dinosaurus, termasuk melalui fitur film. Anak-anak Anda pasti suka, terlebih ketika mereka tahu bagaimana satwa prasejarah saling berinteraksi satu sama lain.

Tidak hanya itu, bahkan yang paling terkenal dari zona Jelajah 5 Zaman adalah fitur kereta. Terdapat dua kereta raksasa berkapasitas 48 orang yang siap mengajak wisatawan keliling. Lengkap dengan narasi yang informatif, Anda akan menjelajah dan mengenal ragam satwa, mulai zaman Premian hingga zaman Ice Age.

Kerangka Dino

Sebagai taman dinosaurus, tentu Dino Park di Jawa Timur Park 3 juga menyajikan beragam kerangka makhluk purbakala. Lihat semuanya di Museum Dino. Di sana, ada aneka macam kerangka yang bisa menunjukkan ukuran asli, tinggi dan panjangnya tubuh dinosaurus. Ada kerangka T-Rex, Triceratops, Apatosaurus, dll.

The Rimba

Wahana Dino Park Jatim Park 3 yang satu ini juga tidak kalah menarik. Jadi, pastikan tidak melewatkannya. The Rimba memungkinkan Anda bersama keluarga bersenang-senang di dalam sebuah hutan prasejarah. Di sini, Anda akan bertemu dengan banyak binatang purba. Bersiaplah menjadi bagian dari hidup mereka.

Ice Age

Dahulu, di bumi tempat kita hidup ini pernah terjadi zaman es atau Ice Age. Suhu pada era itu sangatlah ekstrem. Zaman ini juga terjadi di daratan tropis seperti Indonesia. Lantaran suhu sangat ekstrem, hanya hewan tertentu yang bertahan hidup. Mamoth dan Smilodon adalah contohnya. Ketahui semua di zona ini.

Life with Dino

Semua wisatawan, tak terkecuali Anda, bisa berfoto ria dengan dinosaurus di semua zona. Namun, spot foto yang istimewa ada di zona ini. Hadir dengan suasana khas timur tengah, zona ini menawarkan spot-spot foto terbaik untuk berselfie ria atau foto bareng keluarga. Dengan beraneka jenis satwa purba tentunya.

Jembatan Akar

Dino Park Jatim Park 3 menawarkan banyak sudut pandang untuk menyaksikan gambaran kehidupan zaman prasejarah. Jembatan Akar yang unik dan eksotik mengajak pengunjung menyaksikan berbagai jenis dinosaurus dari ketinggian. Meski jembatan ini tinggi, elasmo saurus bisa dengan mudah menjangkau Anda.

Active Fun House

Dino Park Batu merupakan tempat wisata di Batu yang cocok untuk anak-anak. Bahkan, di areanya terdapat zona khusus agar di liburan kali ini mereka bisa sepenuhnya bergembira. Ajaklah anak-anak Anda ke Active Fun House. Biarkan mereka bermain sepuasnya sembari uji ketangkasannya dengan wahana outbond.

Selain 7 atraksi wisata utama di atas, wahana Dino Park Batu masih banyak lagi. Anda juga bisa melebar ke Dino School, bermain di Dino Bumper Car. Atau di Elasmo Saurus, Anatomi Dino, Pangea, Discovering Dino, 3D Aquarium, dll. Ada juga Food Court Dino, spot bersantap lezat dengan ditemani kerangka dinosaurus.

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas Dino Park

Berada di kawasan wisata Jawa Timur Park 3 yang terkenal, fasilitas wisata Dino Park Batu sangat lengkap dan memadai. Selain fasilitas umum seperti area parkir yang luas dan toilet, ada juga persewaan E-Bike ramah lingkungan jika ingin mudah menjelajahi kawasan. Baby Care dan tempat ibadah pun tersedia di area.

Bagi penyandang disabilitas, Dino Park Jatim Park 3 juga menyediakan toilet difabel serta rute khusus kursi roda. Fasilitas lain meliputi pusat informasi dan smoking area. Tersedia food court dan cafe. Untuk penginapan pun mudah mendapatkannya. Bisa juga menginap di Senyum World Hotel di Jawa Timur Park 3.

HTM Jatim Park 3

Objek WisataWeekdayWeekend
The Legend StarsIDR 60KIDR 80K
Fun Tech PlazaIDR 40KIDR 50K
Museum Musik DuniaIDR 40KIDR 50K
Milenial Glow GardenIDR 60KIDR 80K
Dino Park + The Legend StarsIDR 120KIDR 150K
Dino Park + Milenial Glow GardenIDR 120KIDR 150K
Note: harga tiket yang tersebut dalam daftar tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga terbaru, ketentuan, dan pembelian tiket secara online, kunjungi situs resmi Jawa Timur Park, DI SINI.

Jam Buka dan Lokasi Jawa Timur Park 3

Jam Buka: 12.00-20.00
Lokasi: Jawa Timur Park 3, Jl. Ir. Soekarno, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu 65236

Anda bisa mencapai Jatim Park 3 dengan mudah karena berlokasi persih di tepi jalan raya utama yang ramai penghubung Kota Batu dan Kota Malang. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia beberapa opsi angkutan umum yang lewat depan gerbang objek wisata ini. Manfaatkanlah Peta Lokasi.