Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
Batu Secret Zoo - Info Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket 2023

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata di Batu di kawasan Jawa Timur Park 2. Salah satu destinasi liburan favorit yang menjadi tujuan utama wisatawan dari berbagai daerah. Lokasinya pun strategis, tepatnya berada di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur.

Daya Tarik Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern bagian dari Jatim Park 2 bersama Museum Satwa. Dengan lahan seluas 14 ha di lembah pegunungan, tempat ini mengajak wisatawan lebih tahu tentang keanekaragaman satwa. Semuanya disajikan dalam bingkai yang lebih modern.

Karena itu, objek wisata ini ideal untuk destinasi liburan keluarga. Keanekaragaman satwa dari berbagai habitat tersaji apik. Umumnya, satwa yang ada merupakan bagian dari konservasi fauna dengan habitat yang tersebar di Pegunungan Himalaya hingga dasar Samudera Pasifik.

Di Batu Secret Zoo, wisatawan bisa mengamati gaya hidup mereka secara lebih dekat. Koleksinya sangat lengkap mulai dari mamalia, amfibi, reptil, ikan, dan burung. Tak hanya lebih dekat dengan satwa, di sini juga ada beraneka atraksi dan wahana yang menegangkan dan menyenangkan.

Peta, Alamat, dan Jam Buka

Jam Buka: Setiap Hari, pukul 08.30 - 16.30 WIB
Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur
Peta Lokasi: Di sini

{next}

Atraksi dan Wahana Wisata

Pada umumnya, tempat wisata di Kota Batu selalu di desain agar membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Hal ini juga berlaku dengan objek wisata Batu Secret Zoo. Berikut sebagian wahana dan atraksi menarik yang terbagi dalam beberapa zona:

  • Tiger Land : Zona ini memungkinkan setiap wisatawan untuk melihat harimau-harimau dari seluruh dunia secara lebih dekat.
  • Reptile Garden : Tempat ideal untuk mengenal jenis-jenis reptil dari seluruh dunia. Melihat, mempelajari bagaimana cara hidup mereka.
  • Baby Zoo : Seperti namanya, Baby Zoo adalah zona yang mengoleksi bayi-bayi satwa. Tempat yang cocok bagi anak-anak bergembira.
  • Zona Aquarium : Aquarium bawah tanah raksasa. Mengoleksi aneka satwa air yang eksotis yang siap menanti ketakjuban siapa saja.
  • Willy Laro Show : Zona dengan dua singa laut yang cerdik. Keduanya beraksi menunjukkan kebolehannya, termasuk bersedia mencium mesra pengunjungnya.
  • Savannah : Zona ini bertemakan Afrika. Memungkinkan pengunjung untuk berjalan di tengah kandang berisi hewan-hewan besar.
  • Waterpark : Wahana air tentu menyenangkan. Khususnya jika dilengkapi dengan beraneka perosotan dan banyak permainan air seru lainnya.
  • Fantasy Happyland : Selalu siap membuat wisatwan bergembira selepas mempelajari aneka satwa. Menariknya, wahananya bisa dinikmati gratis.
  • Safari Farm : Di dalamnya ada sebuah kereta yang siap mengantarkan siapa saja untuk bertemu dengan berbagai satwa penghuni gurun.
  • River Adventure : Di zona ini pengunjung bisa mengarungi sungai dengan berperahu yang dikelilingi oleh satwa-satwa unik.

Selain yang tersebut di atas, masih banyak atraksi lain yang tak kalah serunya. Bisa juga mencoba menaiki Shark & Animal Coaster, Tsunami atau Octopus. Tempat ini juga memungkinkan Anda untuk berfoto bersama satwa dan memberi makan mereka.

Harga Tiket Batu Secret Zoo

Oleh karena Batu Secret Zoo merupakan bagian dari Jawa Timur Park 2, otomatis tiket masuk tempat wisata ini juga menjadi satu dengan Jatim Park 2. Di bawah ini adalah daftar rincian harga tiket masuk yang berlaku, setidaknya hingga artikel ini dituliskan.

Jatim Park 2 + Eco Green ParkHarga
Hari biasaRp 140.000
Hari liburRp 170.000
Note: Untuk informasi harga tiket terbaru dan pemesanan tiket secara online bisa melalui tautan di sini.
{next}

Fasilitas di Batu Secret Zoo

Wisata Batu Secret Zoo di Kota Batu telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Jadi, jangan khawatir. Selain lahan parkir yang luas dan nyaman, beberapa fasilitas penunjang wisata yang tersedia di antaranya, sebagai berikut :

  • Alat Transportasi : Untuk mempermudah penjelajahan wisata. Bisa mencoba naik shuttle car, dotto train atau E-bike.
  • ATM Center : Jika tidak membawa uang tunai yang mencukupi, bisa mengambil uang di ATM center yang tersedia.
  • Food Court : Istirahat sambil menyantap kuliner khas Jawa Timuran akan menjadi ide bagus untuk mengembalikan energi wisata Anda.
  • Charging Station : Oleh karena beberapa keadaan, kita lupa mengisi ulang batrei handphone. Jika Anda salah satunya, pergilah ke tempat ini.
  • Pusat Oleh-Oleh : Ada beberapa pusat oleh-oleh di tempat ini. Di antaranya Camilan Nusantara, Central Oleh-Oleh, dan Pusat Fashion.
  • Baby Care : Fasilitas ini diperuntukkan bagi para ibu yang datang dengan si kecil. Mungkin saja, dia membutuhkan ruang privasi untuk merawat bayinya.
  • Tempat Ibadah : Apabila Anda traveler muslim, telah ada Mushola yang bisa Anda manfaatkan untuk menunaikan ibadah sholat.
  • Loker : Jika dirasa barang bawaan akan membebani liburan kali ini, titipkan terlebih dahulu di loker untuk menghemat energi.
  • Pusat Informasi : Bisa dimanfaatkan jika pengunjung membutuhkan rekomendasi penjelajahan atau jika ada yang tersesat di area wisata.
  • Fun House : Selain sebagai wahana yang menyenangkan, Fun House adalah fasilitas yang memungkinkan pengunjung tetap sejuk penuh fantasi.

Hotel di Dekat Jatim Park 2

Banyak opsi penginapan di sekitar Jawa Timur Park 2, mulai dari yang murah hingga resor mewah. Berikut rekomendasi homestay, guest house, vila, resor, dan hotel dekat Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Khusus Pohon Inn, lokasinya benar-benar berada di dalam kawasan wisata ini.

Apabila durasi liburan di Kota Batu kali ini panjang, rekomendasi terbaiknya adalah melanjutkan penjelajahan ke Jatim Park 1. Selebihnya, jika ingin lebih menikmati wisata di malam hari, baca juga rekomendasi Tempat Wisata Malam di Kota Batu.