Batu Secret Zoo - Wahana, Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka dan Peta

Batu Secret Zoo. Bagi sebagian besar orang, Kota Batu mengingatkan rencana liburan di kemudian hari. Sebagian lainnya yang pernah singgah, mereka rindu datang kembali. Harus kita akui kota ini memang terlanjur mempesona dalam banyak hal.

Batu Secret Zoo
credit: flickr.com/ikhlasulamal, CC BY-NC 2.0

Di balik keindahan alamnya, Batu kaya tempat wisata modern yang kebanyakan juga telah populer di Jawa Timur, atau bahkan di Indonesia. Batu Secret Zoo adalah satu di antara sekian tempat yang paling menyemarakkan geliat liburan di kota wisata ini.

Daya Tarik Batu Secret Zoo

Ini adalah kebun binatang modern yang menjadi bagian dari Jatim Park 2, bersama Pohon Inn dan Museum Satwa. Dengan menempati luas area 14 ha di lembah pegunungan, tempat ini mengajak siapapun berekreasi dalam suasana sejuk memanjakan.

Di sinilah tempat semua orang merasakan senang menjadi lebih tahu tentang keaneka ragaman satwa dunia. Di saat mereka larut dalam kegembiraan, siapa saja akan diajak untuk belajar tentang dunia binatang dalam bingkai yang lebih modern.

Sejauh ini, Batu Secret Zoo mengoleksi beranekaragam hewan dari berbagai habitat. Umumnya, satwa yang ada di sini merupakan bagian konservasi fauna dengan habitat yang tersebar mulai dari Pegunungan Himalaya hingga dasar Samudera Pasifik.

Di dalamnya, wisatawan bisa mengamati gaya hidup mereka secara lebih dekat. Ratusan spesies fauna tersedia, mulai dari mamalia, reptil, amfibi, burung, dan ikan. Koleksi tersebut senantiasa bertambah sejak diresmikan pada tahun 2010 yang lalu.

Batu Secret Zoo adalah tempat ideal untuk wisata keluarga. Selain koleksi satwa, juga ada banyak atraksi yang menegangkan dan menyenangkan. Karena berada di area Jatim Park 2, pengunjung juga bisa melengkapi pengalaman wisata di Museum Satwa.

Kebun Binatang Batu Secret Zoo Jatim Park 2
credit: Marvin Gerrald, CC BY-SA 4.0

Daftar Wahana & Atraksi Wisata

Pada umumnya, tempat wisata di Kota Batu selalu di desain agar membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Hal ini juga berlaku dengan objek wisata Batu Secret Zoo. Berikut sebagian wahana dan atraksi menarik yang terbagi dalam beberapa zona:

  • Tiger Land : Zona ini memungkinkan setiap wisatawan untuk melihat harimau-harimau dari seluruh dunia secara lebih dekat.
  • Reptile Garden : Tempat ideal untuk mengenal jenis-jenis reptil dari seluruh dunia. Melihat, mempelajari bagaimana cara hidup mereka.
  • Baby Zoo : Seperti namanya, Baby Zoo adalah zona yang mengoleksi bayi-bayi satwa. Tempat yang cocok bagi anak-anak bergembira.
  • Zona Aquarium : Aquarium bawah tanah raksasa. Mengoleksi aneka satwa air yang eksotis yang siap menanti ketakjuban siapa saja.
  • Willy Laro Show : Zona dengan dua singa laut yang cerdik. Keduanya beraksi menunjukkan kebolehannya, termasuk bersedia mencium mesra pengunjungnya.
  • Savannah : Zona ini bertemakan Afrika. Memungkinkan pengunjung untuk berjalan di tengah kandang berisi hewan-hewan besar.
  • Waterpark : Wahana air tentu menyenangkan. Khususnya jika dilengkapi dengan beraneka perosotan dan banyak permainan air seru lainnya.
  • Fantasy Happyland : Selalu siap membuat wisatwan bergembira selepas mempelajari aneka satwa. Menariknya, wahananya bisa dinikmati gratis.
  • Safari Farm : Di dalamnya ada sebuah kereta yang siap mengantarkan siapa saja untuk bertemu dengan berbagai satwa penghuni gurun.
  • River Adventure : Di zona ini pengunjung bisa mengarungi sungai dengan berperahu yang dikelilingi oleh satwa-satwa unik.

Selain yang tersebut di atas, masih banyak atraksi lain yang tak kalah serunya. Bisa juga mencoba menaiki Shark & Animal Coaster, Tsunami atau Octopus. Tempat ini juga memungkinkan Anda untuk berfoto bersama satwa dan memberi makan mereka.

Peta Zona Batu Secret Zoo
credit: jtp.id/batusecretzoo

Fasilitas Penunjang Wisata

Wisata Batu Secret Zoo di Kota Batu telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Jadi, jangan khawatir. Selain lahan parkir yang luas dan nyaman, beberapa fasilitas penunjang wisata yang tersedia di antaranya, sebagai berikut :

  • Alat Transportasi : Untuk mempermudah penjelajahan wisata. Bisa mencoba naik shuttle car, dotto train atau E-bike.
  • ATM Center : Jika tidak membawa uang tunai yang mencukupi, bisa mengambil uang di ATM center yang tersedia.
  • Food Court : Istirahat sambil menyantap kuliner khas Jawa Timuran akan menjadi ide bagus untuk mengembalikan energi wisata Anda.
  • Charging Station : Oleh karena beberapa keadaan, kita lupa mengisi ulang batrei handphone. Jika Anda salah satunya, pergilah ke tempat ini.
  • Pusat Oleh-Oleh : Ada beberapa pusat oleh-oleh di tempat ini. Di antaranya Camilan Nusantara, Central Oleh-Oleh, dan Pusat Fashion.
  • Baby Care : Fasilitas ini diperuntukkan bagi para ibu yang datang dengan si kecil. Mungkin saja, dia membutuhkan ruang privasi untuk merawat bayinya.
  • Tempat Ibadah : Apabila Anda traveler muslim, telah ada Mushola yang bisa Anda manfaatkan untuk menunaikan ibadah sholat.
  • Loker : Jika dirasa barang bawaan akan membebani liburan kali ini, titipkan terlebih dahulu di loker untuk menghemat energi.
  • Pusat Informasi : Bisa dimanfaatkan jika pengunjung membutuhkan rekomendasi penjelajahan atau jika ada yang tersesat di area wisata.
  • Fun House : Selain sebagai wahana yang menyenangkan, Fun House adalah fasilitas yang memungkinkan pengunjung tetap sejuk penuh fantasi.
Waterpark Jawa Timur Park 2 Batu
credit: flickr.com/ikhlasulamal, CC BY-NC 2.0

Harga Tiket Batu Secret Zoo

Oleh karena Batu Secret Zoo merupakan bagian dari Jawa Timur Park 2, otomatis tiket masuk tempat wisata ini juga menjadi satu dengan Jatim Park 2. Di bawah ini adalah daftar rincian harga tiket masuk yang berlaku, setidaknya hingga artikel ini dituliskan.

Keterangan Harga
Hari biasa Rp 110.000
Hari libur Rp 120.000
Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap perihal harga terbaru dan untuk melakukan pemesanan tiket secara online bisa melalui tautan di sini.
Harga Tiket Masuk Jatim Park 2021
credit: instagram.com/museumangkut

Peta, Alamat dan Jam Buka

Jam Buka Setiap Hari, pukul 08.30 - 16.30 WIB
Alamat Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur
Penginapan Lihat Daftar
Peta Lokasi Di sini

Apabila durasi liburan di Kota Batu kali ini panjang, rekomendasi terbaiknya adalah melanjutkan wisata ke Jatim Park 1. Selebihnya, jika ingin lebih menikmati wisata di malam hari, baca juga rekomendasi Tempat Wisata Malam di Kota Batu.

0 Comments

Posting Komentar