Lembang Park & Zoo - Fasilitas, Wahana, Harga Tiket, dan Jam Buka

Sebagai destinasi liburan terkenal di Bandung, Lembang menawarkan banyak tempat wisata yang menampung beragam minat wisatawan. Selain pemandangan alamnya yang menawan, Lembang juga merupakan tujuan wisata ideal bagi liburan keluarga. Lembang Park & Zoo termasuk tempat wisata populer dalam hal ini.

Lembang Park & Zoo Bandung
credit: unsplash.com/@ekicaesarmarhaban

Mengajak anak-anak wisata di Lembang Park and Zoo bisa memberi pengalaman berkesan bagi mereka. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Untuk memperkaya informasi tentang objek wisata ini, berikut info daya tarik, harga tiket masuk, fasilitas wisata, dan jam operasionalnya.

Daya Tarik Lembang Park and Zoo

Hadir dengan konsep modern, taman satwa atau kebun binatang di Lembang ini termasuk yang terbesar di Bandung. Lembang Park and Zoo terbilang tempat wisata baru sejak 2019, namun kini menjadi salah satu tempat wisata hits di Bandung Barat. Tujuan wisata keluarga terpopuler, selain Floating Market Lembang.

Sebagai kebun binatang, tempat rekreasi ini hadir sebagai opsi wisata edukasi satwa. Terlebih anak-anak, mereka pastinya senang bisa melihat dan berinteraksi dengan ragam fauna. Di antaranya ada meerkat, tenggalung, binturong, beruang madu, lutung, dll. Koleksi yang ada juga meliputi beraneka macam jenis burung.

Lebih dari sekedar taman satwa, tempat ini juga mencakup taman wisata. Jadi, tak hanya menawarkan wisata edukasi melalui berbagai jenis binatang, namun juga kaya wahana dan atraksi yang masih berkaitan dengan satwa. Karena itu, di sini wisatawan bisa lebih mengenal binatang dengan cara yang sangat menyenangkan.

Harga Tiket Lembang Park and Zoo
credit: instagram.com/lembang_parkzoo

Atraksi, Wahana & Fasilitas Wisata

Satu hal yang menjadikan Lembang Park and Zoo diminati, karena tempat ini punya banyak wahana wisata yang menarik. Terkait dengan koleksi burung, puluhan burung cantik hidup di Bird Aviary. Di zona semi indoor berbentuk kubah raksasa inilah, Anda bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung di dalamnya.

Wahana satwa juga mencakup feeding gajah, feeding harimau, feeding koi, feeding ostrich, dll. Anak-anak bisa bermain dengan kelinci di Rabbit House dan Rabbit Garden. Lalu, di sini ada juga Lembang Park Equastrian. Zona ini memungkinkan Anda untuk berkeliling di area yang luas naik kuda yang pasti mengesankan.

Yang tak kalah menariknya adalah Neko Cat Cafe nan unik. Seperti namanya, ini bukanlah sekedar kafe namun juga menjadi rumah bagi berbagai macam jenis kucing lucu dan cantik. Bangunan Neko Cat Cafe sangat luas dengan interior yang aesthetic. Dan yang paling menarik, bangunan cafenya berada di dalam kincir angin.

Anak-anak Anda dijamin betah berliburan di Lembang Park Zoo Bandung. Pasalnya, objek wisata ini menyediakan banyak sekali atraksi dan wahana untuk mereka. Terutama di zona Storyland, tempat aneka permainan menarik untuk anak-anak. Bisa juga berperahu keliling danau buatan atau mengelilingi kawasan naik kereta mini.

Selain berbagai wahana wisata, fasilitas di sini sangat lengkap dan memadai. Anda juga bisa menggunakan scooter jika tidak ingin kelelahan menjelajahi areanya yang sangat luas. Di area Lembang Park & Zoo ada banyak kios makanan dan minuman. Lalu ada toko oleh-oleh khas, termasuk t-shirt, dan banyak lagi yang lainnya.

Jam Buka Park and Zoo Bandung
credit: instagram.com/lembang_parkzoo

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

KeteranganHarga
Tiket Masuk Park and ZooWeekdayRp. 50.000
WeekendRp. 70.000
Wahana dan FasilitasBird AviaryRp. 20.000
Feeding GajahRp. 10.000
Feeding HarimauRp. 25.000
Neko Cat CafeRp. 20.000
Rabbit HouseRp. 15.000
Rabbit GardenRp. 10.000
Feeding KoiRp. 5.000
Pony RideRp. 25.000
Feeding OstrichRp. 5.000
Carnival GamesRp. 15.000-35.000
StorylandRp. 10.000-20.000
Kereta MiniRp. 20.000
Play GroundRp. 30.000/anak 3th+
Naik PerahuRp. 20.000/20 menit
Water KiddyRp. 15.000
E Scooter MiniRp. 75.000/jam
E ScooterRp. 120.000/jam
Note: harga tiket masuk Lembang Park and Zoo beserta wahana dan fasilitasnya di atas tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga dan informasi terbaru mengenai tempat wisata ini, Anda bisa akses instagram resminya, di @lembang_parkzoo
Jam Operasional
Weekday09:00-17:00
Weekend08:00-18:00

Rute Lembang Park Zoo Bandung

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 18 kilometer dari pusat Kota Bandung. Durasi berkendara kira-kira 45 menit dengan rute mudah melalui Jl. Dr. Setiabudi. Sekira 7 kilometer atau 15 menit dari Alun-Alun Lembang. Lihat Peta Lokasi.