The Heritage Palace - Wahana Wisata, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Objek wisata kekinian saat ini makin banyak pilihannya, terlebih di daerah yang sejauh ini menjadi destinasi populer. Di Jogja, sekarang yang sedang viral adalah HeHa Sky View dan HeHa Ocean View. Adapun di Jawa Tengah, tepatnya di Sukoharjo ada tempat wisata The Heritage Palace yang tak kalah menariknya.

The Heritage Palace
credit: instagram.com/dianekapuspita

The Heritage Palace berada di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Jika ada rencana mengunjunginya, lanjutkan membaca info wisata di bawah ini agar Anda tahu apa saja daya tarik wisatanya. Termasuk juga informasi terkait fasilitas wisata, rincian harga tiket masuk, beserta rute ke lokasinya.

Daya Tarik Wisata The Heritage Palace

Menempati bangunan tua bekas pabrik gula Gembongan, The Heritage Palace merupakan tempat wisata kekinian namun unik aesthetic. Bangunan bergaya Eropa Belanda abad ke-18 benar-benar mendominasi suasananya. Ideal untuk wisata keluarga dan para milenial yang mencari tempat instagramable di sekitar Solo

Hadir sebagai opsi tempat wisata selfie baru dengan beraneka spot foto instagenic. Salah satu wahana terkenal di sini adalah Museum 3D yang mengoleksi berbagai macam lukisan yang unik. Selain terlihat hidup, tema lukisan pun berbeda-beda. Spot lain yang juga sangat cocok untuk foto yakni wahana Omah Kwalik.

Dan yang paling menarik dan hits, serta turut mengukuhkan kesan aesthetic tempat wisata ini adalah jajaran mobil antik yang tersebar di beberapa titik strategis. The Heritage Palace juga termasuk museum transportasi sebagai salah satu daya tariknya. Latar gedung kuno menambah kesan klasik mobil-mobil antiknya

Beberapa koleksi mobil unik di The Heritage Palace Solo meliputi mobil Dodge 1948 yang dulu pernah dikendarai Presiden Ir. Soekarno. Selanjutnya, ada mobil pemadam kebakaran Dodge Power tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955, Jeep Willys USA tahun 1943, dan masih banyak lagi koleksi mobil antiknya.

Sebagai tempat wisata selfie, latar bangunan yang bernuansa tempo doeloe memberi daya tarik tersendiri. Berkunjung ke sini, wisatawan seolah berada di Eropa abad ke-18. Terlepas dari wahana selfie yang tersedia, sebenarnya setiap sudut kawasan wisata Heritage Palace semuanya instagenic, cocok untuk spot foto.

Sebagai informasi tambahan, bangunan tua bekas pabrik gula Gembongan yang sekarang ini menjadi Heritage Palace merupakan salah satu peninggalan sejarah Kerajaan Mataram Islam di Kartasura. PG. Gembongan atau yang terkadang disebut juga dengan PG. Kartasura dalam sejarahnya berdiri pada tahun 1982.

Fasilitas Wisata The Heritage Palace
credit: instagram.com/dianekapuspita

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas wisata Heritage Palace telah lengkap dan memadai. Bahkan, yang tersebut di atas belum mencakup semua wahana. Tempat ini menawarkan banyak hal, termasuk Museum Industri, Convention Hall, Kids Town, Garden Resto Paradise, serta Food Street. Fasilitas lain meliputi toilet, lahan parkir yang luas, dll.

KeteranganHarga
Tiket Masuk The Heritage Palace (gate/outdoor)Rp. 30.000
Tiket Terusan (outdoor & indoor)WeekdayRp. 55.000
Weekend/HolidayRp. 65.000
Harga Tiket Masuk Heritage Palace
credit: instagram.com/dianekapuspita

Jam Buka dan Rute The Heritage Palace

Jam Buka: Setiap hari, 09:00-16:00 WIB
Lokasi: Jalan Permata Raya, Tegalmulyo, RT.02 / RW.08, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Solo atau kurang lebih 30 menit durasi berkendara. Dengan rute yang mudah, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah selatan melalui Jalan A. Yani atau Jalan Raya Solo-Yogyakarta. Lalu tinggal belok ke kanan ke Jl. Pabrik Gula Gembongan. Lihat Peta Lokasi