Pantai Pasir Putih Lampung - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket, Rute

Tidak hanya Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan juga termasuk surga wisata pantai di Provinsi Lampung. Jajaran ruas pantai molek saling sambung di bagian baratnya. Tak jauh dari Pantai Sebalang yang hits dan viral, ada juga Pantai Pasir Putih Lampung yang pastinya tak kalah mempesona. Meriah juga suasananya.

Pantai Pasir Putih Lampung Selatan
credit: instagram.com/nikmah_at

Khususnya jika Anda adalah traveler penyuka pantai, wajib kiranya berkunjung ke Lampung Selatan. Susuri pesisir baratnya dan pastikan menikmati kemeriahan suasana Pantai Pasir Putih Lampung. Lokasinya terletak di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan. Baca ulasan berikut untuk informasi selengkapnya.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih merupakan tempat wisata alam favorit, khususnya untuk masyarakat di Lampung Selatan. Bahkan ketika liburan tiba, pengunjung semakin ramai memadati pantai ini. Tidak hanya dari daerah Lampung Selatan dan Bandar Lampung, wisatawan luar daerah dan turis mancanegara pun mengunjunginya.

Salah satu daya tarik wisata pantai ini adalah pemandangannya yang indah. Pasirnya putih namun sering terendam air, ombaknya tenang, lengkap dengan lanskap gugusan pulau yang menjadi latar bentang perairan lautnya. Satu di antaranya adalah Pulau Condong. Pulau ini pun merupakan spot yang menarik dikunjungi.

Lokasi yang strategis turut menjadi nilai lebih Wisata Pasir Putih Lampung hingga demikian diminati. Meski secara administratif terletak di Lampung Selatan, pantai ini berlokasi tidak jauh dari perbatasan Bandar Lampung. Serta, berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera yang ramai. Sehingga, mudah mendapati lokasinya.

Fasilitas Wisata Pasir Putih Lampung Selatan
credit: instagram.com/fadlin07

Lebih dari itu, Wisata Pasir Putih di Lampung memungkinkan wisatawan senantiasa sibuk melakukan berbagai aktivitas wisata menarik. Tak sekedar menikmati keindahan panorama pantainya, bermain air, berenang, bersantai di pasir atau susur pantai. Pengunjung pantai ini pun bisa bermain wahana air atau watersport.

Objek wisata ini cocok untuk siapa saja, tidak terkecuali sebagai destinasi liburan keluarga. Anak-anak bisa leluasa dan aman bermain air atau di pesisir pantainya. Untuk para traveler milenial yang menyukai spot kekinian, banyak sudut yang bisa menjadi spot foto alam yang instagenik dengan latar bentang perairan laut.

Bila ingin lebih puas menikmati wisata bahari, wisatawan pun bisa melebarkan penjelajahan, berperahu mengarungi perairan menuju Pulau Condong. Pulaunya cantik, berpasir putih, dan kondisinya lebih bersih dengan suasana yang tenang. Meskipun berpasir putih, pasir Pantai Pasir Putih Lampung sering kali terendam air.

Harga Tiket Masuk Pasir Putih Lampung
credit: instagram.com/fitrivianiov

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Selain strategis dan pemandangannya indah, pantai ini menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai. Banyak wahana air penunjang aktivitas, mulai dari kano atau kayak, perahu, ban pelampung, dll. Fasilitas umumnya mulai dari area parkir kendaraan yang luas, warung makanan, toilet, kios oleh-oleh, mushola, dll.

Adapun harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Lampung biasanya satu paket dengan parkir kendaraan. Berkisar IDR 15.000 - IDR 30.000 tergantung kendaraannya. Dan, ini juga tidak selalu akurat lantaran bisa berubah sewaktu-waktu. Bila ingin ke Pulau Condong, biayanya kurang lebih IDR 150.000 hingga IDR 250.000.

Rute Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung
credit: instagram.com/aprilia.84

Rute Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Seperti sudah tersebut sebelumnya, pantai ini lokasinya sangatlah strategis karena terletak di tepi Jalan Lintas Sumatra. Serta, berada di sekitar perbatasan Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. Alamatnya di Rangai Tri Tunggal, Tarahan, Kec. Katibung, Lampung Selatan. Rutenya mudah, gunakan Peta Lokasi