Pantai Gigi Hiu Lampung - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket dan Rute

Selain Pulau Pahawang, Lampung masih memiliki beragam keindahan alam bahari yang menawan. Sebuah ide yang bagus menjadikannya destinasi apabila Anda pecinta bahari. Salah satu rekomendasi terbaik adalah berwisata ke Pantai Gigi Hiu. Pantai molek di wilayah Tanggamus yang tengah viral karena pesonanya.

Pantai Gigi Hiu Lampung
credit: unsplash.com/@ibadahmimpi

Gigi Hiu termasuk satu di antara wisata pantai di Lampung yang paling pintar menjaga molek alamnya. Pantai tersembunyi yang keindahannya layak dinikmati hanya oleh para petualang sejati. Andakah salah satunya? tandai kalender wisata Anda dan berangkatlah setelah tuntas membaca informasi di dalam artikel ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Gigi Hiu

Wisata Gigi Hiu Lampung atau yang juga populer dengan sebutan Coastal Sharks Teeth merupakan batas alam yang indah. Lanskapnya cenderung eksotik dengan formasi bebatuan karang yang ikonik. Sharks Teeth atau Gigi Hiu sebagai nama pantai ini merujuk pada komposisi dan bentuk bebatuan karang tersebut.

Sedemikian rupa alam telah mendesain pantai ini hingga mencipta pemandangan yang teramat eksotis sejauh pandangan mata. Tanpa campur tangan manusia, fenomena alam memungkinkan batuan karang tertata acak yang sebagian besar memiliki bentuk meruncing. Sekilas, bentuk karangnya mirip dengan gigi hiu.

Sementara itu, lautan biru membentang dengan deburan ombaknya yang khas turut menghadirkan daya tarik tersendiri. Saat langit sedang cerah, semua nampak tersaji indah memanjakan. Apalagi ketika senja mulai menjelang, seiring matahari perlahan terbenam, Pantai Gigi Hiu benar-benar menampakkan eksotikanya.

Traveler yang bertualang ke pantai ini umumnya lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengagumi yang tersaji di depan mata. Selfie berlatar batuan karang Gigi Hiu. Ada juga yang mendakinya, meski tingginya ada yang mencapai 10 meter. Bagi penyuka landscape photography, banyak sudut yang layak Anda abadikan.

Hanya saja, wisata Gigi Hiu di Lampung tidaklah cocok jika Anda ingin berenang. Ombaknya besar. Dengan tetap hati-hati, bermain air masih mungkin dilakukan di genangan air yang terjebak di sela-sela bebatuan karang. Selebihnya, Anda bisa bersantai, menjelajah alam dan bertahan hingga keindahan sunset menjelang.

Fasilitas Wisata Coastal Sharks Teeth Lampung
credit: unsplash.com/@kabutpelangi

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Berbeda dengan Pantai Tanjung Setia, wisata Gigi Hiu hanyalah cocok bagi para traveller yang berjiwa petualang. Sebab, pantai ini termasuk salah satu pantai tersembunyi di Lampung. Terpencil serta akses jalannya kurang bersahabat. Tidak tersedia angkutan umum sehingga hanya bisa dicapai dengan kendaraan pribadi.

Karena jalannya cukup ekstrem dan licin, kendaraan yang cocok adalah sepeda motor. Untuk mobil, hanya bisa parkir di perkampungan terdekat. Lalu, menyewa jasa ojek. Bawa bekal yang cukup karena tidak ada warung, toilet dan penginapan. Harga tiket masuk ke Pantai Gigi Hiu IDR 15K termasuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu
credit: unsplash.com/@kabutpelangi

Lokasi dan Rute ke Pantai Gigi Hiu

Secara administratif, wisata Gigi Hiu berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Nama lainnya adalah Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan. Ada juga yang menyebutnya Pantai Batu Layar karena formasi dan bentuk batuan karangnya terlihat mirip dengan layar perahu.

Butuh sekira 4 jam dari Bandar Lampung untuk mencapainya. Anda bisa memakai rute Teluk Kiluan dan naik ojek dari sana. Atau, menggunakan rute Padang Cermin, lalu ke Bawang terus ke perkampungan di Kelumbayan dan naik ojek dari desa tersebut. Untuk memudahkan perjalanan Anda, manfaatkan Peta Lokasi.

0 Comments

Posting Komentar