Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Pererenan Bali - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket & Rute

Canggu terkenal sebagai tujuan wisata pantai di Kuta Utara Bali. Garis pantainya yang indah dan meriah memanjang dari Kerobokan hingga Pantai Batu Mejan. Di dekat pantai yang populer dengan nama Echo Beach tersebut juga ada Pantai Pererenan yang menawan. Perlahan tapi pasti pantai ini semakin diminati.

Karena berada di sekitar pusat kemeriahan wisata Canggu, banyak yang menyebutnya Pantai Pererenan Canggu. Namun lokasi sebenarnya masuk di daerah Mengwi, sama dengan Pantai Mengening Cemagi. Info detail terkait daya tarik wisata, fasilitas, harga tiket masuk, dan rute lokasinya, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Pererenan Bali

Pantai Pererenan merupakan salah satu spot wisata pantai di Mengwi. Meski tidak terlalu populer dalam peta wisata Bali, pantai ini punya beragam daya tarik yang tidak kalah dengan pantai terkenal di Pulau Bali. Pasirnya yang kecoklatan terhampar landai, luas, serta memungkinkan banyak aktivitas yang menarik.

Lanskap pantai ini juga diwarnai oleh formasi bebatuan karang yang tertata sedemikian rupa. Serta, yang ikonik di Pererenan Beach Bali adalah keberadaan patung setinggi 12 meter. Patung tersebut merupakan citra Gajah Mina dalam bentuk ikan tapi berkepala gajah yang ditunggangi penguasa laut, Dewa Baruna.

Gelombang ombak yang besar dan menawan juga turut menawarkan nilai lebih bagi Pererenan Beach Bali. Ombak di pantai ini termasuk yang paling disukai para peselancar di sekitar Canggu. Apabila Anda suka dengan aktivitas tersebut, umumnya waktu terbaik berselancar atau surfing adalah ketika musim kemarau tiba.

Bersantai menikmati panorama dan suasana pantai juga merupakan ide bagus. Atau, bisa juga menyusuri sepanjang pesisir pantai untuk menemukan sudut pemandangan yang berbeda. Menariknya, di sini pun tersedia jasa penyewaan kuda. Jadi, Anda bisa merasakan sensasi menjelajahi pantai ini dengan berkuda.

Selebihnya jangan lupa bertahan hingga senja menjelang seiring matahari terbenam. Seperti umumnya pantai di sepanjang pesisir Canggu, Pantai Pererenan Mengwi termasuk spot sunset terindah di Pulau Bali. Dengan berlatar siluet Patung Gajah Mina, sunset di Pererenan Beach terlihat eksotis dan mengagumkan

{next}

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Karena berada di sekitar pusat wisata Canggu Bali, mudah menemukan berbagai fasilitas umum di Pantai Pererenan Mengwi. Selain lahan parkir kendaraan yang luas dan aman, ada juga fasilitas toilet atau kamar mandi umum. Mudah juga mendapatkan warung atau tempat kuliner. Akses jalan ke lokasinya pun bagus.

Apabila membutuhkan tempat menginap, berbagai jenis penginapan bisa dengan mudah Anda dapatkan, mulai dari homestay, hotel, vila, hingga resort. Tarif per malam tentunya bervariasi. Lihat daftar Hotel di Canggu. Harga tiket masuk Pantai Pererenan gratis. Biaya mungkin hanya untuk parkir kendaraannya saja.

Lokasi dan Rute Pantai Pererenan di Bali

Secara administratif pantai ini berada di Jl. Pantai Pererenan, Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Rutenya mudah, kurang lebih 50 menit berkendara dari Kuta atau Bandara Ngurah Rai Bali. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Tanah Lot, hanya sekira 20 menit. Manfaatkan Peta Lokasi.