Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Pulodoro Malang - Fasilitas Wisata, Harga Tiket & Rute

Pantai Pulodoro. Wisata petualangan akan menjadi lebih menyenangkan ketika menemukan tempat indah yang jarang terjamah. Semakin menarik jika tempat tersebut juga berdekatan dengan beberapa tempat lain yang juga mempesona. Jadi, kita bisa memperluas penjelajahan. Malang adalah destinasi ideal dalam hal ini, terutama jika sobat adalah penyuka pantai.

Banyak pantai indah di Malang. Di antara yang terindah, ada nama Pulodoro sebagai salah satu pantai yang jarang terjamah. Lokasinya berada di Kedungsalam, Donomulyo, Malang. Selain indah, pantai ini juga bertetangga dengan banyak pantai lain di sisi barat dan timurnya, termasuk Pantai Bantol yang kaya lobster. Pastikan saja durasi dan energi wisata mencukupi.

Ketika tiba di artikel ini, penulis berasumsi bahwa sobat memang sedang mencari informasi perihal Pantai Pulodoro di Malang. Meski namanya kurang populer seperti halnya Pantai Balekambang, melalui kecantikan alamnya, pantai ini sanggup menggembirakan siapapun yang datang. Sebelum berangkat, jelajahi artikel ini untuk memperkaya informasi.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Sebagai salah satu pantai wisata di pesisir Malang Selatan, nama Pantai Pulodoro masih jarang terdengar. Karena belum banyak wisatawan yang tahu keberadaannya, pengunjung pantai ini sangatlah sepi. Alam pun demikian pintar menyembunyikan lokasi pantainya, sehingga keindahan pantai masih asri terjaga kealamiannya.

Hamparan pasirnya yang putih bersih melengkung seirama dengan rimbun hijau yang membatasi pesisirnya. Demikian juga dengan riak ombak yang akhirnya musti mengalun senada dengan rupa datarannya. Komposisi batas alam yang mengagumkan dengan dominasi bentangan biru Samudera Hindia. Seolah tiada yang membatasi, kecuali warna langit yang seolah menyatu.

Wahai sobat! tentukanlah sendiri porsi bersantaimu. Seiring simfoni khasnya mengalun di pendengaran, selama itu pula mata tak henti-hentinya manja oleh keindahan. Kemudian, bangun dan berusahalah untuk menjamah sekujur pemandangan. Jangkaulah sampai di atas bukit, niscaya apa yang tersaji di sejauh pandangan semakin eksotik.

Tentu, tidak ada yang menghentikan Anda selfi, mengabadikan diri. Setiap traveler unik, termasuk berapa lama durasi yang dimilikinya. Namun, setidaknya ada empat pantai yang semestinya terlampaui. Biasanya dimulai dari Pantai Bantol, Pantai Watu Seling, Pantai Kedung Celeng, dan Pantai Pulodoro.

Jadi, trekking, menjelajah dengan berjalan kaki tak kan bisa dihindari. Pulodoro bukan tersaji untuk traveler manja yang pastinya itu bukan Anda. Bergeraklah! Anda bisa melakukan banyak hal. Jika titik fokusnya di Pantai Pulodoro, pastikan juga mendekati airnya atau bahkan masuk dan menjadi basah oleh kejernihannya.

Berenang cukup dimungkinkan di pantai ini, asalkan tetaplah berhati-hati. Selebihnya, bertahanlah hingga senja tiba. Nikmatilah ketika alam mulai merubah warnanya, matahari terbenam juga siap memanjakan wisata Anda. Lalu? bermalam dengan mendirikan tenda, bisa juga.

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Sejauh yang penulis ketahui, fasilitas sekedarnya hanya tersedia di Pantai Bantol. Ada beberapa warung penjual makanan dan minuman di sana. Meski demikian, tidak diketahui apa warung tersebut buka sampai malam hari. Kendaraan juga bisa di parkir di pantai ini, untuk menuju ke Pantai Pulodoro, harus rela berjalan kaki. Jika ingin bermalam, bisa berkemah mendirikan tenda.

Akses jalan hingga Pantai Bantol mungkin kurang bagus. Namun, ada kabar bahwa di tahun 2018 yang lalu pernah ada perbaikan. Pastikan saja sepeda motor kondisinya prima dengan bahan bakar penuh. Rekomendasi terbaik menggunakan kendaraan yang ideal untuk medan yang tidak bersahabat. Harga tiket Rp 5.000, tapi bisa berbeda jika sekalian parkir dan menginap.

Rute dan Lokasi Pantai Pulodoro

Rutenya menggunakan rute Pantai Bantol yang sebenarnya mudah, hanya akses jalan ketika mendekati pantai kurang bagus. Pantai ini berada satu jalur dengan rute ke Pantai Ngliyep. Dari Malang, lanjut ke Kepanjen dan Pagak. Ketika sampai di perempatan desa Sumbermanjing Kulon belok ke selatan. Lalu, lanjut menembus hutan kurang lebih 10 km. Peta Lokasi.