Pantai Kubu Jimbaran Bali - Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Rute Lokasi

Bali selatan adalah surga pantai yang populer di kalangan turis dunia. Sementara Jimbaran menjadi salah satu pusat perhatian di sana. Menariknya, tetap ada beberapa pantai tersembunyi di kawasannya. Selain Pantai Tegal Wangi, ada juga Kubu Beach atau Pantai Kubu yang perlahan viral berkat daya tarik alamnya.

Pantai Kubu Jimbaran Bali
credit: lhongchou's photography, CC BY-NC-ND 2.0

Memilih kawasan Jimbaran sebagai destinasi selama liburan di Pulau Bali adalah ide bagus. Segala obsesi perihal pantai Bali bisa Anda realisasikan di sini. Bila suka pantai yang tersembunyi, kunjungi Kubu Beach Bali. Terkait daya tarik wisata, fasilitas, harga tiket masuk, dan rute ke Pantai Kubu, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Kubu Beach Jimbaran Bali

Kubu Beach merupakan pantai cantik tersembunyi di kawasan pusat pariwisata Bali. Pantai ini adalah satu dari dua pantai yang berada di area Ayana Resort yang terkenal mewah dan eksklusif. Oleh karena itu, pantainya tidak sekedar indah tapi kondisinya juga terkelola dengan sangat baik dan terjaga kebersihan.

Dalam naungan benteng tebing yang menjulang tinggi dengan tekstur yang khas, Kubu Beach Bali hadir dengan hamparan pasir putih bersih. Suasananya nyaman, sementara birunya lautan yang membentang dengan luasnya senantiasa tersaji di sejauh pandangan. Deburan ombak sempurna melengkapi suasana.

Dinding tebing yang membentenginya turut memberikan daya tarik tersendiri. Lengkap dengan bebatuan yang tersebar acak di tepi pantainya. Spot paling ikonik adalah karang bolong yang sekilas seperti karang di Pantai Bawana Sumba. Viral di media sosial, menjadi salah satu spot foto instagramable terbaru di Bali.

Selain tebing dengan karang berlubang yang begitu eksotis, masih banyak sudut pantai yang menawan dan instagenik. Selain bersantai menikmati pantai, wisatawan bisa menjelajah untuk menemukan sudut keindahan yang berbeda. Terlebih bagi tamu Ayana Resort, bisa mendapat akses mudah dan spot terbaik.

Lanskap Pantai Kubu di Jimbaran Bali senantiasa indah sepanjang waktu, termasuk saat senja tiba. Karena pantainya menghadap ke arah barat seperti umumnya pantai di Jimbaran dan Kuta, matahari terbenam di sini terlihat demikian menakjubkan. Salah satu Pantai Sunset Terbaik di Bali yang kini mulai digandrungi.

Fasilitas Wisata di Kubu Beach Bali
credit: instagram.com/aryawiznu

Fasilitas Akomodasi dan Harga Tiket

Bagi pengunjung Ayana Resort, Pantai Kubu Bali merupakan tempat terbaik yang menjanjikan kemudahan dan kemewahan. Beragam fasilitas kelas atas bisa dinikmati demi memaksimalkan masa-masa liburan di Bali. Salah satunya adalah hotel dan vila berfasilitas lengkap dan mewah. Lihat harga dan tipenya, DI SINI.

Fasilitas resor lainnya mencakup beragam jenis kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Ada juga fasilitas golf, sejumlah kids club, spa, yoga, jogging trail, gym, cafe, bar, restoran, dll. Untuk akses ke pantai, tamu resor bisa menggunakan lift atau tangga khusus yang juga sebagai spot menikmati pemandangan.

Lalu, bagaimana dengan harga tiket masuk Pantai Kubu Bali? wisatawan bisa berkunjung ke pantai tanpa biaya masuk. Tak hanya tamu yang menginap di Ayana Resort, pengunjung biasa pun bisa mengunjungi pantai ini secara gratis. Biaya yang perlu dikeluarkan hanya untuk membayar parkir kendaraan.

Rute Lokasi Pantai Kubu Jimbaran Bali
credit: instagram.com/aryawiznu

Rute Lokasi Pantai Kubu di Jimbaran

Kubu Beach Jimbaran bisa dikatakan private beach yang diperuntukkan bagi tamu Ayana Resor. Meskipun demikian, tidak benar-benar private karena wisatawan yang bukan tamu pun masih bisa mendatanginya. Bedanya, wisatawan yang bukan tamu Ayana Resort butuh perjuangan apabila ingin mencapai pantainya.

Lokasi Pantai Kubu tak terlalu jauh dari Pantai Balangan, tapi butuh energi berlebih untuk menuruni dan menaiki tebing. Trekking dengan medan yang menantang. Bila berminat, Anda bisa memulai perjalanan mengunjungi Pura Goa Peteng Tunjung Mekar di Jimbaran. Mudah menemukannya, gunakanlah Peta Lokasi.

Jarak Pura Goa Peteng Tunjung Mekar kurang lebih 30 menit berkendara dari kawasan Kuta maupun dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Sampai di pura, Anda bisa memarkir kendaraan di areanya. Untuk motor masih bisa lebih dekat lagi, namun jalan rusak dan menurun. Dari pura, mulai dengan belok ke kiri.