Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Thomas Pecatu Bali - Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Rute

Desa Adat Pecatu merupakan kawasan pusat perhatian wisatawan di Kuta Selatan Bali. Di sanalah Pura Uluwatu berada, di desa ini pula sejumlah pantai terindah di Bali berlokasi. Pantai Padang Padang adalah salah satunya. Dan Pantai Thomas atau Thomas Beach yang menawan, tersembunyi di sebelah selatannya.

Jika Anda berniat menjelajahi pantai tersembunyi di Bali, datanglah ke Pecatu. Selain Thomas Beach, di sana juga ada Cemongkak Beach. Memulai dari Thomas Beach bisa menjadi ide yang bagus. Pantainya berlokasi di kawasan Uluwatu. Lebih detail mengenai rute, daya tarik, serta fasilitas, baca ulasan berikut.

Daya Tarik Pantai Thomas Uluwatu Bali

Pantai Thomas adalah salah satu ruas pantai yang indah di pesisir barat Desa Adat Pecatu. Meski berada di kawasan wisata yang terkenal di Pulau Bali, pantainya tersembunyi. Seperti halnya Pantai Cemongkak, tak banyak yang tahu keberadaannya. Namanya terbilang asing, terlebih di kalangan traveler Indonesia.

Menariknya, Thomas Beach Uluwatu justru lebih populer di kalangan turis mancanegara. Mereka tertarik dengan pantai ini, salah satunya karena ombaknya besar dan indah. Spot surfing terkenal di Uluwatu Bali, dan memang hampir semua pantai di Pecatu daya tariknya adalah ombak yang bagus untuk berselancar.

Tentu, daya tarik Pantai Thomas Pecatu tidak hanya ombak. Panorama pantainya indah dengan hamparan pasir putih dan bersih yang landai. Selain menjadi dinding alam, bebatuan karang juga tersebar acak di beberapa sudut melengkapi eksotika. Juga, hijau rimbun pepohonan menghiasi di sepanjang pesisirnya.

Karena cukup tersembunyi, suasana pantai ini lebih sepi, damai, dan menenangkan. Seolah private beach atau pantai pribadi yang memungkinkan wisatawan punya banyak kesempatan menikmati liburan. Pantai ini hadir sebagai tempat alternatif bagi mereka yang suka ketenangan, jauh dari keramaian pantai di Bali.

Sebagai spot surfing favorit, selancar merupakan aktivitas populer di Pantai Thomas Bali. Opsi lain yang masih terkait dengan ombak adalah bermain SUP (stand up paddle board). Selain itu. bisa juga bermain voli pantai, bersantai menikmati suasana. Atau, susuri pantai untuk menemukan sudut keindahan yang berbeda.

Berwisata ke pantai kurang lengkap tanpa berenang. Anda bisa melakukannya asal hati-hati. Selebihnya, lakukan apapun dan pastikan bertahan hingga senja datang. Karena Pantai Thomas di Pecatu menghadap ke arah barat, jangan lewatkan momen matahari terbenam. Sunset di pantai ini demikian mengagumkan.

{next}

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Karena terletak di pusat pariwisata Indonesia, meski tersembunyi, fasilitas di Pantai Thomas Bali terbilang lengkap dan memadai. Ada penyewaan alat penunjang aktivitas selancar, kursi dan payung pantai, rumah makan, toilet atau kamar mandi umum, dll. Bahkan banyak penginapan, vila, hotel, homestay di dekatnya.

Bagaimana dengan harga tiket masuk di Pantai Thomas Uluwatu? sama halnya pantai lain di Bali, sejauh ini belum ada biaya masuk di Thomas Beach. Jikapun ada, hanya berupa donasi seikhlasnya. Sewa surf board kira-kira Rp 100.000. Tarif sewa kursi berjemur sekira Rp 50.000. Biaya lain mungkin untuk parkir kendaraan.

Rute Lokasi Thomas Beach Pecatu Bali

Lokasi Pantai Thomas Bali berada di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Padang Padang dan Pantai Suluban. Kurang lebih 35 menit berkendara atau 20-25 kilometer dari pusat Kuta maupun dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Gunakan Peta Lokasi.

Berkunjung ke pantai ini usahakan naik sepeda motor, karena kalau bawa mobil parkirnya jauh. Dari arah Kuta, Anda bisa berkendara ke Desa Pecatu melalui Jalan Raya Uluwatu ke Jalan Labuan Sait. Patokan bisa menggunakan rute Suka Espresso Uluwatu, belok kanan di sekitar kafe tersebut untuk menuju lokasi pantainya.