Beranda
Badung
Bali
Destinasi Wisata
Pantai
Pantai Padang Padang Bali - Fasilitas Wisata dan Harga Tiket

Menjelajahi pantai di Bali akan selalu menarik karena pulau ini mengoleksi banyak pantai indah. Sekali waktu, berkunjunglah ke kawasan Pecatu. Selain menjadi lokasi Pura Uluwatu yang terkenal, desa adat ini juga mengoleksi sejumlah pantai menawan. Pantai Padang Padang salah satunya. Labuan Sait adalah nama lainnya.

Pantai yang berjarak cukup dekat dengan Pantai Dreamland Bali ini menawarkan keindahan yang menarik perhatian dunia. Pada kisaran tahun 1995, grup musik asal Denmark, yakni Michael Learn to Rock (MLTR) menetapkannya sebagai lokasi shooting video klip lagu mereka yang berjudul "Someday".

Tidak hanya itu, film "Eat Pray Love" yang dibintang Julia Roberts juga mengambil beberapa adegan dalam kawasan Pantai Padang Padang Pecatu. Intinya, keindahan pantai ini telah diakui oleh dunia. Jadi, sudah semestinya Anda menempatkan pantai ini dalam daftar atas ketika berencana liburan ke Pulau Bali.

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Keindahan Pantai Padang Padang Bali lebih menampilkan dominasi bebatuan karang, baik yang membentengi maupun yang tersebar acak menghiasi pesisirnya. Tebing yang rimbun oleh hijau tetumbuhan terlihat kekeh menyembunyikan keberadaannya. Demikianlah adanya, pantai ini seolah pantai yang tersembunyi.

Dibalik komposisi karang yang eksotis itulah pasir putih bersih terhampar landai dan luas. Tempat favorit bagi wisatawan untuk bersantai dan berjemur menikmati indahnya bentangan laut Samudera Hindia yang jernih membiru. Terkesan tenang awalnya, namun semakin ke tengah gelombang ombaknya semakin menggila.

Oleh karena itu, selain ideal untuk bermain air dan berenang, Pantai Padang Padang Pecatu atau Labuan Sait juga merupakan spot favorit bagi penggemar olahraga selancar. Dalam hal ini, Padang Padang Beach termasuk salah satu spot surfing terbaik Bali yang sering kali menjadi lokasi kompetisi surfing internasional.

Jika menyukai aktivitas selancar, Anda bisa mendapatkan ombak besar dengan berenang kurang lebih 300 meter ke tengah laut. Selain besar, ombak di pantai ini hadir dengan arus bawah yang kuat, sehingga memberi tantangan tersendiri. Hal inilah yang menjadikan turis mancanegara tertarik menaklukkan ombaknya.

Bagi penggemar fotografi, Pantai Labuan Sait Bali merupakan pantai eksotik yang kaya sudut menarik karena terlindung oleh perbukitan karang yang berkarakter khas. Tidak jarang pantai ini menjadi lokasi pengambilan foto Pre Wedding. Dapatkan hasil foto yang indah dengan mudah, termasuk bagi yang swafoto atau selfie.

Padang Padang Beach Pecatu termasuk wisata pantai yang selalu ramai oleh wisatawan. Namun, waktu terbaik biasanya di sore hari. Lakukan aktivitas yang Anda suka sambil menunggu senja tiba. Karena pantai ini menghadap ke barat laut, pemandangan sunset atau matahari terbenam di sini juga terlihat sangat indah.

Apabila durasi wisata Anda panjang, bisa juga melebar ke berbagai tempat wisata di Pecatu lainnya. Selain mengunjungi Pura Luhur Uluwatu dan Pantai Dreamland, Anda bisa melebar ke Pantai Suluban, Pantai Bingin, Pantai Nyang Nyang. Serta, dekat juga dengan Garuda Wisnu Kencana GWK Cultural Park dan Pantai Balangan.

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Promosi gratis melalui video klip MLTR dan film "Eat Pray Love" turut memperkenalkan keindahan pantai ini. Padang Padang Beach Bali pun terkenal hingga menjadi destinasi wisata populer di Pulau Dewata Bali. Seiring dengan itu, fasilitas semakin lengkap memadai. Lahan parkirnya luas tersedia di dekat pintu masuknya.

Banyak pilihan tempat bersantap, ada juga kafe atas bukit di sekitar pantai ini. Fasilitas lainnya mencakup penyewaan peralatan surfing, toilet umum, hingga penjaga pantai. Beragam opsi tempat menginap pun tersebar tidak jauh dari lokasi dengan harga bervariasi. Sebagian hotel berlokasi di dalam kawasan pantai ini.

KeteranganHarga
Tiket MasukIDR 5K
Parkir MotorIDR 2K
Parkir MobilIDR 5K
Papan Selancar± IDR 100K/2 jam
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu

Rute Lokasi Padang Padang Beach Bali

Pantai Padang Padang Pecatu Bali menempati ujung paling barat Semenanjung Uluwatu. Tepatnya berlokasi di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kurang lebih 35 menit perjalanan berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 45 menit dari Kota Denpasar.

Rute ke Labuan Sait - Padang Padang Beach satu arah dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan memang melewati pintu masuk objek wisata tersebut. Juga, melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort, yakni pintu masuk ke Dreamland Beach. Jika bertemu persimpangan, ikuti saja petunjuk jalan yang mengarah ke Labuan Sait.

Setelah sampai di pintu masuk, untuk mencapai pantainya Anda harus menuruni lorong bukit karang. Meski cukup mudah, lorong tersebut sempit yang idealnya hanya muat untuk satu orang, maka harus bergantian melewatinya. Energi akan lebih terkuras ketika pulang karena harus mendaki puluhan anak tangga. Lihat Peta Lokasi.