Beranda
Destinasi Wisata
Lampung
Pantai
Pesawaran
Pulau
Pantai Mutun Lampung - Fasilitas Wisata, Harga Tiket dan Rute

Karena berbatasan langsung dengan perairan dangkal Teluk Lampung, Pesawaran menjadi tujuan wisata bahari favorit di Lampung. Wilayahnya meliputi puluhan pulau dan pantai yang menakjubkan. Dari sekian wisata pantai yang ada di kabupaten tersebut, Pantai Mutun adalah salah satu yang terkenal pesonanya.

Terutama bagi traveler penyuka pantai, Pesawaran bisa jadi destinasi yang sempurna. Memulai dari Pantai Mutun adalah ide bagus. Lokasinya dekat Pantai Sari Ringgung yang juga populer. Tepatnya berlokasi di Desa Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Pesawaran. Untuk info selengkapnya, baca ulasan berikut.

Daya Tarik Pantai Mutun di Lampung

Pantai Mutun Pesawaran merupakan objek wisata pantai populer dan termasuk destinasi liburan terfavorit di Lampung. Berada di Teluk Lampung, pantai ini menyajikan perairan Selat Sunda yang tenang, sehingga memungkinkan wisatawan bermain air dengan nyaman. Sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Panorama pantainya mengagumkan, dengan pasir putih benderang yang terhampar landai memanjang. Sejauh mata memandang, bentang birunya lautan memanjakan. Seperti halnya Pantai Sari Ringgung, di lepas perairan pantai ini juga ada pulau kecil yang tak kalah indahnya. Pulau Tangkil nama pulau tersebut.

Sebagai tempat wisata, Pantai Mutun adalah destinasi yang cocok bagi siapa saja. Bila Anda berkunjung bersama anak-anak, mereka bisa bermain sepuasnya. Sekedar bermain pasir, berenang, atau mencoba keseruan wahana air atau watersports. Berperahu kano menjadi salah satu aktivitas populer di pantai ini.

Tidak hanya itu, pengunjung bisa jelajahi perairan dengan jetski, mencoba serunya menaiki banana boat dan donut boat. Bahkan, anak-anak bisa merasakan kegembiraan wahana waterboom di Pantai Mutun Lampung. Kegiatan menarik yang lain adalah susur pesisir pantai hingga island hopping ke Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil sendiri secara terpisah menjadi objek wisata bahari populer di Lampung. Pulau ini resmi dibuka untuk tujuan wisata sejak 2014. Dari Pantai Mutun Pesawaran, pengunjung hanya perlu berperahu 10 menit. Selain indah berpasir putih berair jernih, pulau ini juga menawarkan berbagai jenis wahana air.

Suka memancing? kawasan wisata bahari ini memungkinkan Anda memancing di berbagai spot. Bisa di tepi pantai, menjelajahi perairan dengan rakit atau menyewa perahu ke tengah laut. Bagaimana dengan snorkeling? eksotika bawah laut Teluk Lampung pastinya indah, Anda bisa menyelami dan mengaguminya

{next}

Fasilitas Wisata & Harga Tiket Masuk

Kawasan wisata Pantai Mutun Lampung terkelola dengan baik. Sehingga, fasilitasnya sangat lengkap dan memadai. Berbagai macam fasilitas penunjang aktivitas wisata tersedia, mulai dari wahana air, transportasi laut berupa perahu. Dan, tersedia penyewaan alat snorkeling diving bila Anda suka kegiatan menyelam.

Wahana wisata lain meliputi arena outbond dan waterboom di MS Town yang juga menyajikan berbagai spot foto yang instagenik. Mudah menemukan warung atau tempat kuliner, serta ada juga fasilitas tempat istirahat berupa pondokan atau gazebo. Selebihnya, ada mushola, area parkir yang luas, toilet umum, dll.

Untuk harga tiket masuk Pantai Mutun biasanya terhitung per kendaraan. Bila membawa motor, biayanya IDR 10K, untuk mobil antara Rp 25.000-30.000. Sementara untuk bus, kurang lebih Rp 75.000-100.000. Bila ingin melanjutkan ke Pulau Tangkil, biaya naik perahu Rp 10.000 dan biaya tiket masuk ke pulau sebesar Rp 5.000.

Note: harga tiket masuk yang tersebut di atas tidak selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola

Rute Lokasi Pantai Mutun Pesawaran

Kawasan Pantai Mutun beralamatkan di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kurang lebih 40 menit perjalanan berkendara dari pusat Kota Bandar Lampung atau sejauh 18 kilometer. Bila berangkat dari Telukbetung, tentunya lebih dekat lagi. Gunakanlah Peta Lokasi.

Rute dari arah Bandar Lampung sangatlah mudah, Anda bisa melalui Jalan Laksamana RE Martadinata ke Lempasing, tempat pantainya berada. Rute tersebut akan membawa Anda melalui sejumlah objek wisata pantai yang lain. Mulai dari Pantai Duta Wisata, Pantai Tirtayasa, dan Pantai Queen Artha, hingga tiba di lokasinya.